Teknologi Terbaru

Sensor Gerak Pengganti Keyboard dan Mouse
Jakarta, CNN Indonesia -- Bayangkan sebuah bola, dalam genggaman kedua tangan yang membiarkan manusia berinteraksi dan mengontrol perangkat apapun. Perusahaan Swedia berhasil menciptakan teknologi yang akan menggantikan alat navigasi seperti keyboard dan mouse. 
https://www.cnnindonesia.com/sensor-gerak-pengganti-keyboard-dan-mouse

LDR adalah singkatan dari Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh yaitu hubungan yang sedang dijalani antara dua orang namun terpisah oleh jauhnya jarak dan waktu yang memisahkan.
Sebagai contoh, dua orang kekasih yang satu di jakarta dan satunya di surabaya namun mereka tetap komitmen dan menjalani hubungan mereka. Inilah yang disebut LDR.
Lalu apa untungnya menjalin hubungan LDR?
Keuntungannya LDR antara lain:
Tidak mungkin bertengkar fisik ( gimana mau bertengkar fisik kan orangnya jauh 🙂 )
Rasa kangen yang luar biasa ( otomatis kan jarang bgt ketemu  )
Bisa nyari sampingan ( bagi yang ga setia )
Bisa berhemat ( ga perlu pergi2, paling cuma butuh pulsa buat chatting ama telpon )
Kerugian LDR:
Sering terjadi salah pengertian ( misal yang satu lagi kangen banget pengin ngobrol tapi yang satunya sibuk kerja, tapi yang kangen malah ngiranya lagi punya gebetan lain )
Tidak bisa memonitor pasangan ( butuh mata2 untuk itu )
Tidak bisa berhubungan fisik ( jangan ngeres, maksudnya pergi jalan2 berdua )
Kasih sayang dan cinta bisa memudar ( secara, kan ga bisa liat wajahnya yang imut )
Tidak tahu kalau pasangannya selingkuh ( terjemahin sendiri )

Tips bagi yang sedang menjalani LDR, tingkatkan rasa saling percaya dan yakinkan diri masing2 kalau pasangan anda adalah yang terbaik. Jangan pernah berpikir untuk selingkuh karena bisa jadi pasangan anda juga akan berpikiran seperti itu.
http://www.aditw.com/2017/02/apa-itu-ldr.html

Tongkat selfie

Tongkat selfie adalah monopod yang digunakan untuk mengambil foto atau video dengan memposisikan perangkat kamera digital , biasanya smartphone , di luar jangkauan normal lengan. Hal ini memungkinkan pengambilan gambar pada sudut dan jarak yang tidak mungkin dilakukan dengan lengan manusia itu sendiri. Tongkat biasanya dapat diperpanjang, dengan pegangan pada salah satu ujung dan penjepit yang dapat disesuaikan di ujung lainnya untuk menahan perangkat di tempatnya.  Beberapa terhubung ke smartphone melalui colokan jack -nya, sementara yang lain ditambatkan menggunakan kontrol Bluetooth . Sambungan antara perangkat dan tongkat selfie memungkinkan pengguna memutuskan kapan mengambil gambar atau mulai merekam video dengan mengklik tombol yang ada di pegangan.  Model yang dirancang untuk kamera digital khusus memiliki cermin di belakang layar penayangan sehingga bidikan dapat berbaris. Berbeda dengan monopod untuk menstabilkan kamera di tanah, lengan tongkat selfie adalah yang paling tebal dan kuat di ujung berlawanan dari kamera untuk memberikan pegangan dan keseimbangan yang lebih baik saat dipegang lebih tinggi. Masalah keamanan dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan produk kepada pihak lain telah menyebabkan mereka dilarang di banyak tempat, termasuk semua Taman Disney , baik Universal Studios Orlando , dan Hollywood .

Sejarah 

Tongkat selfie buatan sendiri dapat tanggal kembali sedini 1925. Sebuah foto dari tahun itu menunjukkan seorang pria mengambil foto dirinya dan istrinya, dengan bantuan sebuah tiang panjang yang menunjuk ke arah kamera dan keluar dari bingkai. Kamera kotak amatir pada masa itu tidak akan mampu menangkap potret diri dalam fokus ketika dipegang dengan lengan, sehingga fotografer perlu menggunakan perangkat rana jarak jauh seperti kabel atau tongkat. 
Sebuah perangkat yang telah disamakan dengan tongkat selfie muncul dalam film sci-fi Czechoslovak 1969 I Killed Einstein, Tuan-tuan . Satu karakter memegang tongkat perak di depan dirinya dan karakter lain, tersenyum di ujung tongkat karena menghasilkan lampu kilat kamera, dan segera membentangkan foto yang dicetak dari pasangan itu dari pegangan tongkat. 
Kamera " Minolta Disc -7" 1983 memiliki cermin cembung di bagian depannya untuk memungkinkan komposisi potret diri, dan kemasannya menunjukkan kamera terpasang pada tongkat saat digunakan untuk tujuan tersebut. A "telescopic extender" untuk kamera genggam kompak dipatenkan oleh Ueda Hiroshi dan Mima Yujiro pada tahun 1983, dan tongkat selfie Jepang ditampilkan dalam buku 1995 "101 Un-Useless Japanese Inventions" . Meskipun diberhentikan sebagai "penemuan tidak berguna" pada saat itu, tongkat selfie kemudian memperoleh popularitas global di abad ke-21. 
Penemu Kanada Wayne Fromm mematenkan Pod Quik- nya pada tahun 2005  dan menjadi tersedia secara komersial di Amerika Serikat pada tahun berikutnya.  Pada tahun 2012, Yeong-Ming Wang mengajukan paten untuk "multi-axis omni-directional shooting extender" yang mampu memegang smartphone,  yang memenangkan medali perak di 2013 Concours Lepine . Istilah "tongkat selfie" tidak banyak digunakan hingga 2014.  Bentuk selfie stick yang diperluas dapat membuat komputer laptop mengambil foto selfie dari webcam. Pada musim gugur 2015 berita teknologi mencatat bahwa ada berbagai macam tongkat selfie yang tersedia di pasar; Molly McCugh dari majalah Wired menulis pada bulan Oktober 2015, "Beberapa sangat, sangat lama; beberapa tidak begitu panjang; beberapa terpesona. Beberapa terlihat seperti tangan. Beberapa sendok. Tapi mereka semua, pada akhir hari, satu hal: Tongkat yang mengambil foto narsis. " 
Tongkat selfie tercantum dalam 25 penemuan terbaik majalah Time 2014.  Sementara New York Post menyebut selfie itu tetap menjadi hadiah paling kontroversial 2014. Pada akhir Desember 2014, Bloomberg News mencatat bahwa selfie sticks memiliki memerintah musim liburan 2014 sebagai hadiah "harus dimiliki" tahun ini.  Tongkat selfie telah dikritik karena hubungannya dengan narsisisme yang dirasakan dan penyerapan diri masyarakat kontemporer, dengan komentator pada tahun 2015 menyulih alat "Narcisstick"  atau "Wand of Narcissus". Meskipun berbagai larangan, tongkat selfie terbukti sangat populer sehingga toko tongkat selfie dibuka di Times Square selama musim panas 2015. Pada tahun 2016 dilaporkan bahwa Coca-Cola telah menciptakan "botol selfie" dengan terlampir. kamera yang mengambil gambar ketika itu untuk minum. 

Penggunaan

Satu dapat memasang perangkat mereka ke ujung tongkat selfie dan kemudian memperpanjangnya di luar jangkauan normal lengan. Mereka kemudian dapat mencoba (banyak tongkat selfie sangat berbeda dalam cara memicu kamera; metode yang paling umum adalah): menekan tombol pada pegangan tongkat yang terhubung ke perangkat (biasanya menggunakan port seperti jack headphone ), menekan sebuah tombol pada remote nirkabel (sering via Bluetooth ), menggunakan timer built-in kamera, atau membuat suara untuk perangkat untuk merasakannya untuk kemudian mulai merekam video atau mengambil gambar.
Cara fisik smartphone untuk memicu kamera, seperti kontrol volume suara atau tombol kamera layar sentuh pada perangkat, direplikasi pada headphone dengan kontrol on-cord. Ketika tongkat selfie dicolokkan ke colokan jack , mereka dilihat oleh perangkat sebagai headphone.
Tongkat selfie memberikan penggunaan yang lebih praktis dalam situasi yang memerlukan bantuan untuk mengambil foto / video pada sudut yang sulit yang perlu diambil dari jarak yang diperpanjang dan ditinggikan di luar jangkauan lengan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dalam situasi yang berbahaya atau tidak mungkin, seperti merekam rekaman di dalam lubang yang sangat dalam, di atas tebing, atau hanya pada sudut yang terlalu jauh dari pengguna.

Larangan dan pembatasan

Meskipun tongkat selfie menjadi salah satu barang paling populer di kalangan wisatawan dan keluarga, larangan dan pembatasan penggunaannya telah dikenakan di berbagai tempat umum umumnya atas dasar keamanan dan ketidaknyamanan kepada orang lain.
Tempat konser dan beberapa festival musik di Amerika Serikat, Australia  dan Kerajaan Inggris telah melarang penggunaan tongkat selfie . Penyelenggara telah menyebutkan peran mereka dalam "rekaman ilegal" dari set band, dan masalah ketidaknyamanan dan keamanan kepada sesama penonton. 
Museum, galeri  dan situs sejarah  seperti Istana Versailles  telah melarang stik karena kekhawatiran tentang kemungkinan kerusakan pada karya seni yang tak ternilai dan objek lainnya. 
Taman hiburan , termasuk Walt Disney World Resort ,  Six Flags ,  Universal Orlando , dan Hollywood telah melarang tongkat selfie. Tongkat itu selalu dilarang di wahana Disney World karena alasan keamanan, tetapi setelah sejumlah kejadian di mana wahana harus dihentikan karena ada tamu yang mengeluarkan tongkat selfie di tengah perjalanan, seperti insiden di California Screamin ' dan Big Thunder Mountain Railroad , Disney mengeluarkan larangan parkir di seluruh aksesoris. 
Kejadian - kejadian olahraga telah melarang tongkat selfie baik untuk "nilai gangguan" mereka dan untuk mengganggu kesenangan penonton lain  atau pandangan.  Tur Australia Down Under melarang perangkat yang menyebutkan "membahayakan pengendara sepeda, pejabat, dan diri Anda sendiri".  Emirates Stadium , markas Klub Sepakbola Arsenal , melarang "objek apa pun yang dapat digunakan sebagai senjata atau dapat membahayakan keamanan publik", dan menganggap tongkat selfie sebagai barang semacam itu. 
Pada tahun 2014, badan manajemen radio Korea Selatan mengeluarkan peraturan yang melarang penjualan selfie stick yang tidak terdaftar yang menggunakan teknologi Bluetooth untuk memicu kamera, karena setiap perangkat yang dijual di Korea Selatan dianggap sebagai "perangkat telekomunikasi" dan harus diuji oleh dan terdaftar dengan agen. Pada tahun 2015, Apple melarang mereka dari Konferensi Pengembang WWDC , meskipun tidak secara eksplisit menyatakan alasannya. 
https://en.wikipedia.org/wiki/Selfie_stick

Lazypod Monopod Tablet 
sebuah penyangga terbuat dari bahan besi holder yang dibuat khusus penyangga tablet 

13 Mobil "Pemeran" Transformers Ini Bakal Bikin Kamu Geleng Kepala
Transformers memang dikenal sebagai film kendaraan-kendaraan yang bisa berubah menjadi robot. Terdapat dua kubu, yakni Autobot dan Decepticon. Transformers juga tidak sembarang memilih mobil-mobil yang diberi peran. Nah, IDN Times sudah merangkum 13 mobil paling keren yang muncul di Transformers!
1. Chevrolet Camaro Z28
13 Mobil
Karakter yang menjelma jadi mobil milik pemeran utama, Sam (diperankan oleh Shia LaBeouf) ini memang favorit orang-orang. Bumblebee adalah mobil keluaran 1997 ini muncul di film pertama Transformers 2007 silam.
2. Chevrolet Camaro Replica
13 Mobil
Camaro replika dari tahu 1997 ini dibuat pada 2009. Masih menggambarkan robot Bumblebee, Camaro ini tampil lebih elegan dan mancho.
3. Peterbilt 379
13 Mobil
Siapa yang gak teriak "Wah Optimus Prime" ketika melihat mobil jenis ini di layar kaca? Ya, Peterbilt adalah mobil besar untuk menggambarkan bos para Autobot, Optimus Prime.
4. GMC Topkick
13 Mobil
Ironhide adalah robot kepercayaan Optimus Prime. Dalam film Transformer, Ironhide menjelma jadi mobil GMC Topkick. Mobil yang berukuran besar dan tinggi ini membuat pemilik semakin keren!
5. Ferrari 458 Italia
13 Mobil
Ferrari tahun 2010 ini merupakan robot yang hebat dalam pertarungan jarak dekat. Tampil dengan nama Alfredo alias Dino merupakan mobil kencang yang menjadi petarung hebat dalam kelompok Autobot.
6. Audi R8
13 Mobil
Kali ini kita menyebrang ke sisi jahat. Audi R8 merupakan anggota Decepticon yang bernama Sideways. Meski mobilnya tampak keren, Sideways digambarkan sebagai karakter yang tidak mau bertarung karena kemampuannya tidak seberapa.
7. Pontiac Solstice GXP
13 Mobil
Mobil keluaran 2007 ini memang terlihat kecil dan benar saja, karakter Jazz adalah Autobot termungil yang bertarung di sisi Optimus Prime. Dirinya juga merupakan dan kepercayaan Optimus Prime yang lainnya.
8. Pontiac GTO
13 Mobil
Dari produsen yang sama, Pontiac, Cliffjumper menjadi karakter dalam Transformers yang tidak terlalu terkenal. Namun, Cliffjumper berhasil menarik perhatian dalam serial kartun Transformers juga.
9. Bugatti Grand Sport Vitesse
13 Mobil
Karakter Drift adalah robot Autobot yang memiliki kemampuan dalam pertarungan dengan pedang. Dirinya juga salah satu Autobot yang dapat bertarung di sisi Optimus Prime.
10. Cadillac XLR
13 Mobil
Cadillac ini direalisasi dalam serial kartun Transformer. XLR menggambarkan karakter Megatron ketika tidak menjadi pesawat tempur yang seperti ditampilkan di film.
11. Chevrolet Corvette Stingray
13 Mobil
Corvette Stingray menggambarkan sosok Sideswipe. Sideswipe adalah petarung tangguh. Anggota Autobot ini adalah yang paling tua di antara yang lain. Dirinya hampir sejajar dengan Optimus Prime.
12. Lamborghini Aventador LP700-4
13 Mobil
Mobil ini akan muncul dalam Transformers keempat, Age of Extinction. Lamborghini mewah ini pasti menjadi angan-angan para pecinta mobil sport. Namun dalam film, Aventador menggambarkan robot kejam yang memburu Autobot, Lockdown.
13. Pagani Huayra
13 Mobil
Transformer dari Pagani Huayra adalah buatan manusia dalam film tersebut. Namun, akhirnya, Pagani menjadi karakter Stinger, anggota Decepticons.

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer