Sejarah singkat CorelDraw X6

Sejarah singkat CorelDraw X6

Hasil gambar untuk logo corel draw x6
CorelDraw dibuat oleh perusahaan perangkat lunak bernama Corel yang berada di Ottawa, Kanada. Versi terbaru sampai tulisan ini dibuat adalah CorelDraw versi 16 atau lebih populer dengan CorelDraw X6. CorelDraw awalnya dikembangkan untuk dijalankan pada sistem operasi Windows 2000 keatas dan sempat juga dibuat versi CorelDraw untuk Linux dan Mac OS, akan tetapi proses pengembangannya dihentikan, dikarenakan faktor tingkat penjualan yang rendah. 
Fitur-Fitur Pada CorelDraw X6
Dengan hadirnya CorelDraw X6 ini, ada beberapa tambahan fitur-fitur baru, maupun pembaharuan fitur-fitur lama yang telah ada pada versi sebelumnya. Beberapa fitur-fitur baru yang ada pada CorelDraw X6 antara lain:
1. Freehand Pick
Freehand Pick merupakan salah satu tool baru yang berguna untuk menyeleksi objek dengan bebas.
2. Freehand Tool
Freehand tool berbeda dengan freehand pick. Jika Freehand Pick gunanya untuk menyeleksi objek secara bebas, maka freehand tool ini berfungsi untuk menggambar garis tunggal maupun menggambar kurva.
3. Smear Tool
Smear Tool merupakan stool yang penggunaannya cukup variatif, yakni dapat digunakan untuk membuat objek dengan bentuk oval dan dapat juga digunakan untuk menarik suatu garis dengan hasil berliku-liku.
4. Roughen Brush Tool
Roughen Brush Tool berfungsi sebagai pengubah garis luar dari suatu objek vektor. Caranya adalah dengan melakukan drag di sepanjang garis luar objek vektor yang diinginkan. Biasanya tool ini dimanfaatkan untuk membuat tekstur bulu.
5. New Bitmap And Vector Pattern Fills
Merupakan dukungan terhadap sebuah pola bitmap dan vektor (seperti lembar baru pada Photoshop) yang mendukung background atau latar belakang yang transparan.
6. Enhanched Complex Script
Fitur enhanced complex script memungkinkan pengguna agar dapat membuat tulisan dengan font asing terutama font arabic.
7. New Website Desing Software
Tool ini sangat berguna bagi anda yang ingin mendesain sebuah tampilan web dengan mudah.
Dan beberapa fitur-fitur baru lainnya.
Spesifikasi Komputer Yang Dibutuhkan
Dengan adanya penambahan fitur-fitur baru tersebut tentunya akan membutuhkan spesifikasi sistem komputer yang lebih canggih dari sebelumnya. berikut ini merupakan spesifikasi komputer  yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan aplikasi CorelDrawX6 dengan normal:
  • Sistem Operasi Microsoft windows 8, Windows 7 ( 32 Atau 64-Bit ), Windows Vista ( 32 Atau 64-Bit)
  • Prosesor Intel Pentium 4, AMD Athlon 64 Atau AMD Opteron
  • RAM 2 GB
  • Kapasitas Harddisk Yang Tersisa 1.5 GB
  • Mouse
  • Resolusi Layar 1024 X 768
  • DVD Drive
  • Browser Internet Explorer 7, Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera.
Nah demikianlah artikel tentang CorelDraw X6, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.
SUMBER: www.riko.web.id

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer