Sejarah Singkat Tentang CorelDRAW X7

Sejarah Singkat Tentang CorelDRAW X7

Hasil gambar untuk logo corel draw x7
AlaMister | Coreldraw | Bagi yang bergelut di dunia desain berbagai aplikasi bisa digunakan untuk menyalurkan ide-ide kreatif menjadi sebuah objek yang bernilai seni. Bila secara manual kebanyak orang menggunakan media kanvas dan kuas untuk membuat sebuah lukisan, di dunia grafis cukup dengan menginstal sebuah aplikasi yang mendukung segala aktifitas seni tersebut. Salah satu yang menjadi pilihan utama adalah CorelDRAW Graphics Suite.
CorelDRAW sendiri adalah aplikasi perangkat lunak eaditor grafis vector yang dikembangkan oleh perusahaan dari Kanada, bermarkas di Ottawa dengan nama perusahaan sama dengan produk yang dikeluarkan yaitu Corel.Co.ltd. Pada awalnya, saat melihat tampilan dashbor Coreldraw terkesan rumit dan tidak mudah dijalankan. Namun dengan ketekunan dan minat tinggi berbagai hal dapat dibuat melalui program ini. Mulai dari mendesaivector illustration (basis), profesional photo editing, hingga Easy website design. Semua bisa di buat.
Sejak diluncurkan pertama kali, CorelDRAW sekarang sudah mengalami penyempurnaan dari Corel 11 hingga yang paling baru adalah CorelDRAW x7 yang kabanya sudah compitable dengan windows 8. Namun rata-rata di Indonesia yang digunakan adalah CorelDRAW x4 dan x5. Huruf 'X' sendiri memiliki arti angka romawi sama dengan 10, jadi X4 adalah CorelDRAW versi 14. Begitu juga versi 17 (X7). 
Aplikasi ini adalah perangkat lunak berbayar, untuk CorelDRAW X7 saja saat ini di situs resminya dibandrol dengan harga $449.00 atau sekitar 5 Juta Rupiah. Wow.! Namanya juga produk asli sob.. Fasilitas didalamnya juga tidak sama dengan produk corel versi Patch yang banyak bertebaran di situs download. Untuk perusahaan atau desainer yang berkantong tebal harga tersebut tidak menjadi persoalan, tapi bagi desainer seperti kita..hehehe.. gak usah di bahas deh.. 
Tetapi jangan sedih, kita bisa mencoba menggunakan aplikasi 'mewah' ini dengan mendownload trial version di situs resmi corel corporation. Versi Trial ini berlaku hingga 30 Hari (satu bulan), selepas itu aplikasi corel tetap terinstal di komputer sobat tetapi banyak fitur utama yang terblokir (tidak dapat digunakan). Tetapi untuk belajar and memahami programnya tidak ada salahnya mendownload langsung, lagian 30 hari adalah waktu yang cukup panjang untuk belajar Sebelum memutuskan membeli program ini.
Oke, karena blog ini khusus membahas tutorial CorelDRAW sangat diharapkan aplikasi corel sudah terinstal di PC atau Laptor sobat agar lebih mudah memahami, kedepan saya akan membagikan berbagai macam produk yang bisa di buat melalui coredraw termasuk tutorial fungsi tool-tool hebat di dalamnya.
SUMBER: alamister.blogspot.com

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer