Barcode Reader

Barcode reader

Seorang pembaca barcode (atau barcode scanner) adalah perangkat elektronik yang dapat membaca dan output barcode dicetak ke komputer. Seperti scanner flatbed, terdiri dari sumber cahaya, lensa dan sensor cahaya menerjemahkan impuls optik menjadi yang listrik. Selain itu, hampir semua pembaca barcode berisi decoder sirkuit menganalisis data gambar barcode yang disediakan oleh sensor dan mengirim konten barcode untuk output port scanner.
Hasil gambar untuk barcode reader Gambar terkait  Hasil gambar untuk barcode reader
Jenis scanner barcode
a. Teknologi 
pembaca barcode dapat dibedakan oleh teknologi sebagai berikut:
1. Pen-jenis Scanner
Pen-tipe pembaca terdiri dari sumber cahaya dan dioda yang ditempatkan di samping satu sama lain di ujung pena atau tongkat. Untuk membaca kode bar, orang yang memegang pena harus bergerak ujung seberang bar pada kecepatan yang relatif seragam. Langkah-langkah fotodioda intensitas cahaya yang dipantulkan kembali dari sumber cahaya sebagai ujung melintasi setiap bar dan ruang dalam kode dicetak. fotodioda yang menghasilkan gelombang yang digunakan untuk mengukur lebar dari bar dan spasi dalam kode bar. bar gelap dalam kode bar menyerap cahaya dan ruang putih memantulkan cahaya sehingga bentuk gelombang tegangan yang dihasilkan oleh fotodioda adalah representasi dari bar dan ruang pola dalam kode bar. gelombang ini diterjemahkan oleh scanner dengan cara yang sama dengan cara Morse titik kode dan garis yang diterjemahkan.
2. laser scanner
laser scanner bekerja dengan cara yang sama seperti tipe pembaca pena kecuali bahwa mereka menggunakan sinar laser sebagai sumber cahaya dan biasanya menggunakan baik cermin reciprocating atau prisma berputar untuk memindai sinar laser bolak-balik melintasi kode bar. Seperti jenis pena pembaca, foto-dioda digunakan untuk mengukur intensitas cahaya yang dipantulkan kembali dari kode bar. Dalam kedua pembaca pena dan laser scanner, cahaya yang dipancarkan oleh pembaca cepat bervariasi dalam kecerahan dengan pola data dan foto-dioda menerima sirkuit dirancang untuk mendeteksi hanya sinyal dengan pola termodulasi yang sama. 
3. pembaca CCD (juga dikenal sebagai scanner LED)
pembaca CCD menggunakan sebuah array dari ratusan sensor cahaya kecil berbaris berturut-turut di kepala pembaca. Setiap sensor mengukur intensitas cahaya langsung di depannya. Setiap sensor cahaya individu dalam pembaca CCD sangat kecil dan karena ada ratusan sensor berbaris berturut-turut, pola tegangan identik dengan pola dalam kode bar dihasilkan dalam pembaca dengan berurutan mengukur tegangan di setiap sensor di baris. Perbedaan penting antara pembaca CCD dan pena atau laser scanner adalah bahwa pembaca CCD adalah mengukur cahaya ambient yang dipancarkan dari kode bar sedangkan pena atau laser scanner mengukur cahaya yang dipantulkan dari frekuensi tertentu yang berasal dari scanner itu sendiri. 
4. pembaca berbasis kamera
Dua-dimensi scanner pencitraan adalah jenis baru dari barcode reader. Mereka menggunakan kamera dan pengolahan gambar teknik untuk memecahkan kode kode bar.
X. pembaca kamera video menggunakan kamera video kecil dengan teknologi CCD yang sama seperti pada pembaca CCD bar code kecuali bahwa alih-alih memiliki satu baris sensor, kamera video memiliki ratusan baris sensor diatur dalam array dua dimensi sehingga mereka dapat menghasilkan gambar.
X. bidang-of-view pembaca besar menggunakan kamera industri resolusi tinggi untuk menangkap beberapa kode bar secara bersamaan. Semua kode bar muncul di foto yang diterjemahkan langsung (paten ImageID dan alat kode penciptaan) atau dengan menggunakan plugin (misalnya Barcodepedia menggunakan aplikasi flash dan beberapa web cam untuk query database), telah menyadari pilihan untuk menyelesaikan diberikan tugas.
5. scanner barcode omnidirectional
pemindaian Omnidirectional menggunakan "serangkaian garis scanning lurus atau melengkung dari arah yang berbeda-beda dalam bentuk Starburst, pola Lissajous, atau pengaturan multiangle lainnya diproyeksikan pada simbol dan satu atau lebih dari mereka akan dapat menyeberangi semua bar simbol ini dan ruang, tidak peduli apa orientasi. "<refname =" Palmer, Bar Code Book"> Roger C. Palmer. The Bar Code Book. </ Scanner> hampir semua menggunakan laser. Berbeda dengan single-line laser scanner sederhana, mereka menghasilkan pola balok dalam berbagai orientasi yang memungkinkan mereka untuk membaca barcode disajikan untuk itu pada sudut yang berbeda. Sebagian besar dari mereka menggunakan satu cermin berputar poligonal dan pengaturan beberapa cermin tetap untuk menghasilkan pola pemindaian kompleks mereka.
scanner omnidirectional yang paling akrab melalui scanner horisontal di supermarket, di mana paket yang meluncur di atas kaca atau safir jendela. Ada berbagai unit omnidirectional yang berbeda yang tersedia yang dapat digunakan untuk berbeda pemindaian aplikasi, mulai dari aplikasi jenis ritel dengan barcode hanya membaca beberapa sentimeter dari pemindai ke pemindaian conveyor industri di mana unit dapat beberapa meter atau lebih dari kode. scanner omnidirectional juga lebih baik dalam membaca buruk dicetak, keriput, atau bahkan robek barcode.
6. kamera ponsel
Sementara kamera ponsel tanpa auto-focus tidak ideal untuk membaca beberapa format barcode umum, ada 2D barcode yang dioptimalkan untuk ponsel, serta Kode QR dan kode Matrix data yang dapat dibaca dengan cepat dan akurat dengan atau tanpa auto fokus.
kamera ponsel membuka sejumlah aplikasi bagi konsumen:
Film: DVD / VHS katalog film.
Musik: katalog CD - memutar MP3 ketika dipindai.
katalog buku dan perangkat.
Bahan makanan, informasi nutrisi, membuat daftar belanja saat terakhir item digunakan, dll
persediaan Properti pribadi (untuk asuransi dan tujuan lainnya) ode dipindai ke dalam perangkat lunak keuangan pribadi ketika memasuki. Kemudian, penerimaan gambar dipindai kemudian dapat secara otomatis terkait dengan entri yang sesuai. Kemudian, kode bar dapat digunakan untuk dengan cepat menyingkirkan salinan kertas tidak perlu dipertahankan untuk tujuan pajak atau inventaris aset.
Jika pengecer memasang barcode pada penerimaan yang memungkinkan download salinan elektronik atau dikodekan seluruh penerimaan dalam barcode 2D, konsumen bisa dengan mudah mengimpor data ke dalam keuangan pribadi, persediaan properti, dan perangkat lunak manajemen kelontong. Penerimaan scan pada scanner dapat secara otomatis diidentifikasi dan terkait dengan entri yang sesuai di perangkat lunak keuangan dan inventarisasi properti.
Konsumen pelacakan dari perspektif pengecer (misalnya, program kartu loyalitas yang melacak konsumen pembelian pada titik penjualan dengan meminta mereka memindai kode QR).
Sejumlah aplikasi perusahaan menggunakan ponsel yang muncul:
kontrol akses (misalnya, tiket validasi di tempat), pelaporan persediaan (misalnya, pelacakan pengiriman), pelacakan aset (misalnya, anti-pemalsuan).
7. Smartphone 
Smartphone dapat digunakan dalam sistem operasi Android mobile Google baik melalui aplikasi Google Goggles mereka sendiri. Sistem operasi Nokia Symbian fitur scanner barcode yang dapat memindai barcode, sementara mbarcode adalah pembaca barcode untuk sistem operasi Maemo. Di Apple iOS, pembaca barcode tidak otomatis disertakan, tetapi ada lebih dari lima puluh aplikasi gratis atau berbayar tersedia dengan baik kemampuan scanning dan sulit menghubungkan ke URI. Dengan perangkat BlackBerry, aplikasi App World native dapat memindai barcode. Windows Phone 8 ini mampu memindai barcode melalui aplikasi pencarian Bing.
b. Rumahan
pembaca barcode dapat dibedakan berdasarkan desain perumahan sebagai berikut:
1. scanner genggam
dengan gagang dan biasanya tombol pemicu untuk beralih pada sumber cahaya.
2. Pen scanner (atau tongkat scanner)
scanner berbentuk pena yang digesek.
3. scanner stasioner
dinding-atau meja-mount barcode scanner yang dilewatkan di bawah atau di samping. Ini biasanya ditemukan di konter kasir supermarket dan pengecer lainnya.
4. scanner tetap-posisi
pembaca barcode industri, digunakan untuk mengidentifikasi produk selama manufaktur atau logistik. Sering digunakan pada trek conveyor untuk mengidentifikasi kotak atau palet yang perlu dialihkan ke proses atau pengiriman lokasi lain. aplikasi lain bergabung scanner hologram dengan checkweigher untuk membaca kode bar dari setiap orientasi atau penempatan, dan beratnya paket. Sistem seperti ini digunakan di pabrik dan pertanian otomatisasi untuk manajemen mutu dan pengiriman.
5. PDA scanner (atau Auto-ID PDA)
PDA dengan barcode reader built-in atau scanner barcode terpasang.
6. pembaca otomatis
peralatan kantor kembali untuk membaca dokumen barcode dengan kecepatan tinggi (50.000 / jam).
7. Cordless scanner (atau pemindai Wireless)
barcode scanner tanpa kabel dioperasikan oleh fit baterai di dalamnya dan tidak terhubung ke listrik listrik dan transfer data ke perangkat yang terhubung seperti PC.
Metode koneksi
A. serial interface awal
scanner barcode awal, dari semua format, hampir secara universal digunakan antarmuka serial kemudian-umum RS-232. Ini adalah cara yang elektrik sederhana koneksi dan perangkat lunak untuk mengaksesnya juga relatif sederhana, meskipun perlu ditulis untuk komputer tertentu dan port serial mereka.
B. interface milik
Ada beberapa antarmuka yang kurang umum lainnya. Ini digunakan dalam sistem EPOS besar dengan hardware khusus, daripada melekat pada komputer komoditas yang ada. Dalam beberapa antarmuka ini, perangkat pemindaian kembali sebuah "mentah" sinyal sebanding dengan intensitas terlihat saat memindai barcode. Ini kemudian diterjemahkan oleh perangkat host. Dalam beberapa kasus alat scan akan mengkonversi simbologi barcode untuk satu yang bisa dikenali oleh perangkat host, seperti Code 39.
C. Keyboard wedge (misal PS / 2)
Dengan popularitas PC dan antarmuka keyboard standar, itu menjadi semakin mudah untuk menghubungkan perangkat keras fisik ke PC dan jadi ada permintaan komersial sama untuk mengurangi kompleksitas dari perangkat lunak terkait. "Keyboard wedge" (PS / 2) hardware terpasang antara PC dan keyboard normal, dengan karakter dari barcode scanner muncul persis seperti jika mereka telah mengetik di keyboard. Hal ini membuat penambahan kemampuan membaca barcode sederhana untuk program yang ada sangat mudah, tanpa perlu mengubah mereka, meskipun itu memerlukan penanganan oleh pengguna dan bisa menjadi ketat dalam isi barcode yang bisa ditangani.
D. USB
pembaca barcode kemudian mulai menggunakan konektor USB daripada port keyboard, karena ini menjadi pilihan hardware lebih nyaman. Untuk mempertahankan integrasi yang mudah dengan program yang ada, driver perangkat yang disebut "software wedge" dapat digunakan, untuk meniru perilaku keyboard meniru yang lama "Keyboard wedge" hardware.
Dalam banyak kasus, pilihan jenis antarmuka USB (HID, CDC) disediakan. Beberapa memiliki PoweredUSB.
E. jaringan nirkabel
Beberapa pembaca barcode genggam modern dapat dioperasikan dalam jaringan nirkabel menurut IEEE 802.11g (WLAN) atau IEEE 802.15.1 (Bluetooth). Beberapa pembaca barcode juga mendukung frekuensi radio yaitu. 433 MHz atau 910 MHz. Pembaca tanpa sumber daya eksternal memerlukan baterai mereka diisi ulang kadang-kadang, yang mungkin membuat mereka tidak cocok untuk beberapa penggunaan.
Resolusi
Resolusi scanner diukur dengan ukuran titik cahaya yang dipancarkan oleh pembaca. Jika dot ini cahaya lebih lebar daripada bar atau ruang dalam kode bar, maka akan tumpang tindih dua elemen (dua spasi atau dua bar) dan mungkin menghasilkan output yang salah. Di sisi lain, jika titik terlalu kecil dari cahaya yang digunakan, maka dapat salah menafsirkan setiap tempat di kode bar membuat hasil akhir yang salah.
Dimensi yang paling umum digunakan adalah 13 Engkau (0,013 di atau 0,33 mm), meskipun beberapa scanner dapat membaca kode dengan dimensi sekecil 3 Engkau (0,003 di atau 0,075 mm). Kebanyakan produsen mengiklankan resolusi kode bar di mil, yang dipertukarkan dengan engkau. kode bar kecil harus dicetak pada resolusi tinggi untuk dibaca secara akurat.
https://id.wikipedia.org/wiki/Barcode_reader


Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer