Pinterest

Fitur dan menu pada Pinterest
Halaman utama
Setelah akun Pinterest Anda aktif, Anda akan memasuki halaman utama atau home. Pada halaman utama, Anda akan menemukan foto atau gambar yang di pin oleh akun-akun yang Anda follow. Pada saat aktivasi akun, Anda akan mendapat rekomendasi akun siapa saja untuk follow. Anda bisa mencari akun teman Anda atau akun seseorang dari fitur search dipojok kiri atas.
Tambahkan pin
Tambahkan pin adalah menu untuk mengunggah foto atau gambar yang ingin Anda pin. Copy paste link gambar yang ingin Anda pin kedalam menu ini. Menu upload a pin adalah menu untuk mengunggah foto atau gambar yang berasal dari komputer atau file milik Anda sendiri. Create a board adalah menu untuk membuat board atau album foto untuk pin-pin yang Anda unggah.
Mengulang pin akun milik orang lain
Cara mengulang pin akun milik orang lain adalah memilih tombol re-pin yang ada di pin tersebut.
https://id.wikipedia.org/wiki/Pinterest

Fitur-fitur Utama Pinterest
Mengoleksi dan Berbagi Foto

Seperti yang sudah disinggung di awal, fitur utama Pinterest adalah tempat untuk berbagai foto yang disebut dengan istilah Pin. Foto-foto tersebut kemudian dapat kumpulkan berdasarkan kategori yang berbeda misalnya gaya hidup, desain, masakan, dekorasi, kesehatan dan lain-lain. Kategori-kategori inilah yang kemudian disebut dengan Board. Board-board tersebut tidak hanya dapat diisi dengan foto unggahan sendiri, tetapi juga dapat diperkaya dengan Pin-pin yang diunggah pengguna lainnya.
Tak berhenti di situ, Pinterest juga bisa menjadi tempat berkumpulnya koleksi foto dari situs tertentu. Dengan memasang ekstensi BrowserButton, pengguna dapat mengumpulkan foto-foto favorit dari situs tertentu kemudian membagikannya kembali ke pengguna Pinterest.
Pesan
Fitur pesan di Pinterest termasuk mainan baru, fungsinya tak berbeda dengan fitur pesan pribadi di layanan jejaring sosial lainnya. Di Pinterest fitur ini memungkinkan pengguna mengirimkan Pin ke pengguna lain yang dipilih terlebih dahulu.
Pertemanan
Pertemanan merupakan fitur standar di semua situs jejaring sosial, tak terkecuali Pinterest. Tapi ada yang berbeda dengan sistem follow di Pinterest. Anda dapat membuat keputusan untuk mengikuti Board tertentu saja tanpa mengikuti pemiliknya atau mengikuti pengungggah Pin yang secara otomatis maka Anda akan mengikuti semua Board yang dimilikinya.
Hati/ Heart
Fitur hati menjadi indikasi bahwa Anda menyukai Pin tertentu, fungsinya sama seperti tombol Like di jejaring sosial Facebook atau hati di Twitter. Tombol hati ditandai dengan bentuk dan warnanya yang khast, diletakkan di bagian atas foto, satu baris dengan tombol Pin dan Send.
(Cara Daftar Pinterest)

Sejak 2012 Pinterest sudah mengubah skema undangan menjadi skema pendaftaran publik, artinya siapapun sekarang bisa mendaftarkan akun dan menggunakan layanan mereka. Cara daftar dan penggunaan Pinterest sudah pernah kita bahas di artikel sebelumnya, baca kembali panduannya di tautan ini.
https://dailysocial.id/post/apa-itu-pinterest

Fitur Fitur Utama Pinterest 
1. Mengoleksi dan Berbagi Foto
     Fitur utama yang dimiliki Pinterest adalah tempat untuk berbagai foto yang dikenal dengan istilah Pin. Foto-foto tersebut kemudian dapat dikumpulkan berdasarkan kategori yang berbeda misalnya gaya hidup, desain, masakan, dekorasi, kesehatan dan lain-lain. Kategori-kategori inilah yang kemudian disebut dengan Board. Board-board tersebut tidak hanya dapat diisi dengan foto unggahan sendiri, tetapi juga dapat diperkaya dengan Pin-pin yang diunggah pengguna lainnya.

  Tak hanyu itu,  Pinterest juga bisa menjadi tempat berkumpulnya koleksi foto dari situs tertentu. Dengan memasang ekstensi Browser Button, pengguna dapat mengumpulkan foto-foto favorit dari situs tertentu kemudian membagikannya kembali ke pengguna Pinterest.
2. Pesan/ Mail

    Fitur pesan yang ada di Pinterest termasuk fitur baru, fungsinya tak berbeda dengan fitur pesan pribadi di layanan jejaring sosial lainnya. Di Pinterest fitur ini memungkinkan pengguna mengirimkan Pin ke pengguna lain yang dipilih terlebih dahulu. Dan pengguna juga bisa share foto yang dipihnya ke dia sosial lain contohnya facebook dan twitter.
3. Pertemanan/ Friend

    Pertemanan merupakan fitur standar di semua situs jejaring sosial, tak terkecuali Pinterest. Tapi ada yang berbeda dengan sistem follow di Pinterest. Anda dapat membuat keputusan untuk mengikuti Board tertentu saja tanpa mengikuti pemiliknya atau mengikuti pengungggah Pin yang secara otomatis maka Anda akan mengikuti semua Board yang dimilikinya. Yang ada tanda Ceklis berarti itu yang sudah kita follow , untuk menambah kita tinggal pilihh saja yang lain dan tekan done.
4. Like/ Suka

    Fitur like yang bebentuk hati menjadi ciri bahwa Anda menyukai Pin tertentu, fungsinya sama seperti tombol Like di jejaring sosial Facebook atau hati di Twitter. Tombol hati ditandai dengan bentuk dan warnanya yang khast, diletakkan di bagian atas foto, satu baris dengan tombol Pin dan Send.
http://ebisnisupdate.blogspot.co.id/

Pinterest kembalikan fitur-fitur lamanya
 fitur untuk melihat pins yang baru saja mereka unggah, mention, dan fitur find yang berfungsi untuk menemukan teman di jejaring sosial Facebook dan Twitter yang juga menggunakan aplikasi Pinterest.
Selain itu, pada update terbarunya ini Pinterest juga menambahkan fitur notifikasi untuk melihat history kegiatan penggunanya dan kolom pencarian yang menyematkan teknologi keywords suggestions.

Dikabarkan, beberapa update juga akan diluncurkan dalam waktu dekat untuk membuat pengguna Pinterest semakin betah berlama-lama menggunakan aplikasi tersebut.
https://www.merdeka.com

Pinterest Menambahkan Fitur Baru
Pinterest merilis fitur baru di aplikasinya untuk iOS dan Android, Selasa kemarin.  Fitur tersebut yaitu mention, notification, dan suggestion. Fitur baru tersebut mungkin terkesan sederhana, tapi itu mewakili usaha keras Pinterest untuk memudahkan orang dalam menggunakan platform-nya melalui telepon pintar dan tablet.
Dengan adanya fitur mention, pengguna Pinterest dapat me-mention pengguna lain melalui perangkat mobile-nya untuk tiap pin. Fitur dalam aplikasi ini intuitif. Pengguna cukup mengetik simbol “@” dan nama pengguna lain yang ingin di-mention¸ persis seperti fitur mention di Twitter.
Fitur notification juga sudah ada sehingga para pengguna akhirnya dapat mengetahui siapa saja yang sudah memberikan komentar di pin mereka atau siapa saja yang sudah di-mention.
Pinterest adalah platform yang secara fundamental merupakan kumpulan situs. Pengguna harus mengunjungi situs lain untuk mengumpulkan gambar-gambar menarik. Jika menggunakan komputer desktop, mencari dan membuka situs lain bersamaan sangatlah mudah. Namun, hal itu menjadi berbeda ketika menggunakan perangkat mobile yang memiliki satu layar kecil.
Untuk mengatasi masalah tersebut, Pinterest menambahkan juga fitur saran pencarian. Dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna Pinterest melalui perangkat mobile tak perlu lagi mengetik kalimat secara lengkap dalam pencariannya.
Misalnya, pengguna ingin mencari pin tentang resep berbasis buah Apel. Pengguna cukup mengetik kata “Apple” kemudian pada menu drop down tersedia saran seperti “apple pie” dan “apple cider vinegar.”
Konsep saran pencarian ini tidaklah baru, kita dapat menemukannya di Facebook atau mesin pencari Google. Tapi, Pinterest cukup baik untuk memasukkan konsep tersebut ke dalam aplikasinya untuk perangkat mobile.
Pinterest juga memungkinkan pengguna untuk mengetik alamat situs lain di dalam aplikasinya dengan menekan tanda ‘+’ di bagian bawah layar. Namun, banyak dari pengguna yang tidak mengetahui secara pasti alamat situs lain yang ingin di-pin. Pengguna masih harus bolak-balik antara mobile browser dan Pinterest untuk melakukan cut and paste alamat situs lain tersebut.

Penambahan fitur-fitur baru tersebut adalah langkah Pinterest untuk memenangkan hati para pengguna perangkat mobile.
http://www.marketing.co.id/

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer