Mp3 Player dan Mp4 Player + 3Gp

MP3

MPEG-1 Audio Layer 3 atau lebih dikenal sebagai MP3 adalah salah satu format berkas pengodean suara yang memiliki kompresi yang baik (meskipun bersifat lossy) sehingga ukuran berkas bisa memungkinkan menjadi lebih kecil. Berkas ini dikembangkan oleh seorang insinyur Jerman Karlheinz Brandenburg. MP3 memakai pengodean Pulse Code Modulation (PCM). MP3 mengurangi jumlah bit yang diperlukan dengan menggunakan model psychoacoustic untuk menghilangkan komponen-komponen suara yang tidak terdengar oleh manusia.
Hasil gambar untuk mp3 player adalah 
MP3 memakai sebuah transformasi hybrid untuk mentransformasikan sinyal pada ranah waktu ke sinyal pada ranah frekuensi:
  • Filter polyphase quadrature 32-band
  • 36 atau 12 MDCT (modified discrete cosine transform), dengan ukuran dapat dipilih secara independen untuk sub-band 0…1 dan 2…31
  • Postproses aliasing reduction
Standar MPEG-1 tidak menspesifikasikan secara spesifik cara melakukan encode MP3. Sebaliknya, algoritma decode serta format file didefinisikan secara spesifik. Yang ingin mengimplementasikan encoder MP3 harus membuat sendiri algorima untuk menghilangkan bagian dari informasi pada file audio asal (atau pada representasi MDCT pada ranah frekuensi).
Karena itu, maka cara encode setiap encoder MP3 berlainan dan menghasilkan kualitas hasil yang berlainan juga. Hal yang harus diperhatikan adalah dari semua encoder yang ada, terdapat encoder yang bagus untuk bitrate tinggi maupun encoder yang bagus untuk bitrate rendah.
Hasil gambar untuk format berkas mp3 wikipedia
MP3 mempunyai beberapa batasan/limit:
  • Bit rate terbatas, maksimum 320 kbit/s (beberapa encoder dapat menghasilkan bit rate yang lebih tinggi, tetapi sangat sedikit dukungan untuk mp3-mp3 tersebut yang memiliki bit rate tinggi)
  • Resolusi waktu yang digunakan mp3 dapat menjadi terlalu rendah untuk sinyal-sinyal suara yang sangat transient, sehingga dapat menyebabkan noise.
  • Resolusi frekuensi terbatasi oleh ukuran window yang panjang kecil, mengurangi efisiensi coding
  • Tidak ada scale factor band untuk frekuensi di atas 15,5 atau 15,8 kHz
  • Mode jointstereo dilakukan pada basis per frame
  • Delay bagi encoder/decoder tidak didefinisikan, sehingga tidak ada dorongan untuk gapless playback (pemutaran audio tanpa gap). Tetapi, beberapa encoder seperti LAME dapat menambahkan metadata tambahan yang memberikan informasi kepada MP3 player untuk mengatasi hal itu.
https://id.wikipedia.org/wiki/MP3
Hasil gambar untuk mp3  Gambar terkait Gambar terkait
Mengenal Lebih Dekat Mp3 Player-Masih ingatkah jaman dulu ketika media penyimpanan audio masih berupa pita kaset? Untuk mengkoleksi 500 lagu anda paling nggak harus mempunyai 40 kaset.Kalau berbicara uang yang harus dikeluarkan tentu tidak sedikit namun karena suka ya mau bagaimana lagi.Untuk bisa menikmati musik diluar ruangan tidak bisa leluasa walupun saat itu sudah ada pemutar kaset portable semisal Walkman-nya SONY tetap saja ukurannya kurang nyaman untuk dibawa keman-mana dan kaset yang dibawa juga terbatas.
Namun itu dulu seiring berkembangnya teknologi saat ini anda tidak perlu repot lagi untuk bisa mengkoleksi musik kesukaan anda karena sekarang sudah ada piranti portable yang dapat memainkan file audio digital MP3 yaitu Pemutar audio digital MP3 atau yang biasa disebut dengan MP3 Player dan enaknya bentuknya juga makin simple dan modelnya beragam.
Sejarah 
Diawali dengan ditemukannya format audio Mp3.Format ini dikembangkan dan dipatenkan oleh Fraunhofer Institute kemudian dirilis pertama kali pada tahun 1995.Awalnya kurang mendapat sambutan yang memuaskan usaha pun terus dilakukan agar hasilnya memenuhi keinginan penggunanya dan diupayakan agar file Mp3 bisa dengan mudah ditransfer melalui internet.Kemudian pada tahun 1999 Napster membuka layanan berbagi file dari sinilah Mp3 mulai makin dikenal disusul kemudian munculnya Mp3 player yang dalam perkembangan menjadi populer diseluruh dunia.Mp3 player pertama dirilis pada tahun 1998 yaitu MPMan produksi korea selatan.Mp3 Player makin populer ketika Apple merilis iPod Mp3 player bahkan iPod nano merupakan Salah satu Mp3 player terbaik menurut ahli elektronika seperti CNET, PC Magazine, dan Consumer Reports.
Perlu anda ketahui dalam sebuah MP3 Player ada beberapa komponen yang sangat penting.Dua di antaranya adalah codec, firmware, serta converter. Converter tugasnya adalah mengonversi data digital menjadi analog atau sebaliknya mengonversi sinyal analog menjadi data digital yang terdiri dari bilangan satu dan nol saja.Sedangkan codec adalah sebuah algoritma yang digunakan untuk mengompresi maupun dekompresi file oleh converter itu sendiri.
Pada sebuah MP3 Player yang paling sederhana setidaknya terdapat satu converter, yaitu mengonversi data digital menjadi analog dengan sebuah codec serta sebuah software atau firmware yang mengaplikasikan codec pada converter. Player yang paling sederhana ini hanya mampu memainkan file dengan satu format saja yaitu MP3, tanpa dapat melakukan aplikasi lain. Sedangkan player yang mampu melakukan beberapa hal sekaligus. Misalnya merekam suara juga, maka di dalamnya terdapat tambahan converter yang bertugas untuk mengonversi sinyal analog menjadi digital. Bila player yang Anda miliki dapat memainkan lebih dari satu format itu tandanya player tersebut memiliki lebih dari satu codec.
Berdasarkan media penyimpanan filenya Mp3 player dibedakan menjadi 3 jenis yaitu Mp3 player yang menggunakan Hard drive sebagai penyimpanan filenya dan Mp3 player yang menggunakakna memori flash serta Mp3 player yang menggunakan hard drive sekaligus memori flash.Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan tentu saja harganya.
Untuk bisa menikmati audio dari Mp3 Player tentu saja setelah anda membeli Mp3 Player anda harus mengisi/mentransfer file audio kedalam media penyimpann file misalnya lagu terlebih dahulu melalui sarana komputer.Dan umumnya setiap Mp3 Player sudah dilengkapi Port untuk transfer data/file seperti USB.
Bagian yang tak kalah pentingnya dari Mp3 Player adalah Baterai.Setiap player bervariasi umurnya/daya tahan baterainya namun umumnya menggunakan rechargeable Battery model Li-ion atau Li-po.Baterai jenis ini mampu bertahan hingga 15 jam dan dapat diisi ulang.
Meskipun fungsi utamanya memainkan file audio Mp3 namun umumnya Mp3 player sekarang menyediakan fitur tambahan seperti Radio Fm atau merekam suara.
http://review-mp3player.blogspot.co.id/mengenal-lebih-dekat-mp3-player.html
Gambar terkait  Gambar terkait  Gambar terkait

Sejarah 

Pada tahun 1981, Kane Kramer mengajukan paten Inggris untuk IXI , Digital Audio Player pertama. [1] Paten Inggris 2115996 dikeluarkan pada tahun 1985, dan Paten AS 4.667.088 dikeluarkan pada tahun 1987. [2]Pemain itu sebesar kartu kredit dan memiliki layar LCD kecil, tombol navigasi dan volume dan akan diadakan paling sedikit 8 MB data dalam chip memori gelembung solid state dengan kapasitas audio 3,5 menit. Rencana dibuat untuk kartu memori stereo 10 menit dan sistem ini pada satu waktu dilengkapi dengan hard drive yang akan memungkinkan lebih dari satu jam rekaman musik digital. Kemudian Kramer mendirikan sebuah perusahaan untuk mempromosikan IXI dan lima prototip kerja diproduksi dengan sampling 16 bit pada 44,1 kilohertz dengan prototipe pra-produksi yang diresmikan pada pameran dagang Audio / Visual APRS pada bulan Oktober 1986. Namun, pada tahun 1988 kegagalan Kramer untuk Menaikkan £ 60.000 yang dibutuhkan untuk memperbarui hak paten berarti memasuki wilayah publik, namun ia tetap memiliki desainnya. [3] Pada tahun 1987 sebuah Perusahaan Jerman dengan nama Fraunhofer-Gesellschaft memulai program penelitian untuk mengkode musik dengan kualitas tinggi dan sampling bit rate rendah di institutnya. Proyek ini dikendalikan oleh ahli matematika dan elektronika, Karlheinz Brandenburg.
MP3 player pertama dikembangkan oleh SaeHan Information Systems pada tahun 1997. Namun, yang pertama di pasar Amerika adalah Eiger Labs F10, sebuah portable 32MB yang muncul pada musim panas 1998. Itu adalah unit yang sangat mendasar dan bukan pengguna. Diupgrade, meski pemilik bisa meningkatkan memori menjadi 64MB dengan mengirim pemainnya kembali ke Eiger Labs dengan cek untuk pengiriman $ 69.00 + $ 7,95.
MP3 player kedua yang dibutuhkan adalah PMP300 Rio dari Diamond Multimedia , diperkenalkan pada bulan September 1998. Rio sukses besar selama musim Natal 1998 karena penjualan secara signifikan melebihi ekspektasi, memacu minat dan investasi pada musik digital. RIAA segera mengajukan tuntutan hukum yang menuduh bahwa perangkat tersebut mendapat penyalinan musik secara ilegal, namun Diamond memenangkan sebuah kemenangan hukum di pundak Sony Corp. v Universal City Studios dan MP3 player diperintah perangkat legal. Eiger Labs and Diamond dan kemudian membangun segmen baru di pasar pemutar audio portabel dan tahun berikutnya melihat beberapa produsen baru memasuki pasar ini.
Peluncuran MP3 awal lainnya termasuk Rune MP2100 Sensory Science, I-Jam IJ-100 dan Creative Labs Nomad. Pelataran ini kecil dan ringan, namun hanya menyimpan cukup memori untuk menampung sekitar 7 sampai 20 lagu dengan harga kompresi 128kbit / s normal. Mereka juga menggunakan koneksi port paralel yang lebih lambat untuk mentransfer file dari PC ke player, yang diperlukan karena kebanyakan PC kemudian menggunakan sistem operasi Windows 95 dan NT, yang tidak mendukung koneksi USB yang lebih baru, setidaknya dengan baik. Karena lebih banyak pengguna bermigrasi ke Win 98 pada tahun 2000, semua pemain menggunakan USB.
Pada akhir tahun 1999, sebuah perusahaan bernama Remote Solutions secara signifikan memecahkan hambatan tersebut dengan memanfaatkan drive laptop untuk penyimpanan lagu daripada memori flash kapasitas rendah. Jukebox Pribadi (PJB-100) memiliki 4,8GB, yang menampung sekitar 1200 lagu, dan menemukan apa yang akan disebut segmen jukebox dari musik portabel digital. Segmen ini akhirnya menjadi tipe dominan pemutar musik digital.
Juga pada akhir tahun 1999 pemutar MP3 in-dash pertama muncul. Mobil Empeg dan Rio Car (diganti namanya setelah diakuisisi oleh SONICblue dan ditambahkan ke jajaran produk MP3 Rio-nya) menawarkan pemain dengan beberapa kapasitas mulai dari 5GB sampai 28GB. Unit ini tidak menangkap seperti yang diharapkan SONICblue, dan kemudian dihentikan pada musim gugur tahun 2001
Ada beberapa jenis MP3 player:
  • Perangkat yang memainkan CD. Seringkali, mereka dapat digunakan untuk memutar CD audio dan CD data buatan sendiri yang berisi file audio MP3 atau file audio digital lainnya.
  • Perangkat saku Ini adalah perangkat solid state yang menyimpan file audio digital pada media internal atau eksternal, seperti kartu memori . Ini umumnya perangkat penyimpanan rendah, biasanya berkisar antara 128MB-1GB, yang seringkali dapat diperluas dengan memori tambahan. Karena mereka solid state dan tidak memiliki bagian yang bergerak, mereka bisa sangat ulet. Pemain seperti itu umumnya diintegrasikan ke dalam keydrives USB .
  • Perangkat yang membaca file audio digital dari hard drive . Pemain ini memiliki kapasitas lebih tinggi, mulai dari 1.5GB sampai 100GB, tergantung teknologi harddisk. Pada tingkat pengkodean yang khas, ini berarti bahwa ribuan lagu - mungkin keseluruhan koleksi musik - dapat disimpan dalam satu MP3 player. Apple iPod player yang populer adalah contoh yang paling terkenal.

Peralatan 

Secara umum, pemutar MP3 portabel, menggunakan baterai dan headphone internal atau yang dapat diganti , meskipun orang semakin mengaitkan pemain dengan stereo mobil dan rumah mereka - terkadang melalui koneksi nirkabel - sehingga mengubahnya menjadi jukebox portabel. Beberapa MP3 player juga menyertakan FM radio tuner .
Banyak MP3 player dapat mengkodekan langsung ke MP3 atau format audio digital lainnya langsung dari sebuah garis di sinyal audio (radio, suara ...)
Perangkat seperti pemutar CD bisa dihubungkan ke MP3 player (menggunakan port USB) agar bisa langsung memutar musik dari memori player tanpa menggunakan komputer.
Pemain modular MP3 keydrive terdiri dari dua bagian yang dapat dilepas : kepala (atau pembaca / penulis) dan tubuh (memori). Mereka dapat diperoleh dan diupgrade secara independen (seseorang dapat mengubah kepala atau tubuh, yaitu menambahkan lebih banyak memori).

Perangkat umum 

MP3 player yang terkenal meliputi:
  • Sony Walkman dari Sony
  • IPod oleh Apple Computer
  • Dell DJ oleh Dell (ini sebenarnya adalah Nomad Kreatif Bergambar)
  • Creative Nomad oleh Creative Labs
  • Philips GoGear
  • Microsoft Zune
  • Banyak model pemain oleh iRiver
    • H320 , H340 dan clix
  • Saat ini dari iRiver
    • Astell & Kern : AK120 , AK240 , AK380 dll.
(Ada banyak aplikasi audio MP3 berbasis software yang tersedia untuk kebanyakan platform komputer, seperti Winamp , Musicmatch Jukebox dan iTunes untuk Macintosh dan Windows for PC; lihat media player .)
https://translate.google.co.id/translate?=https://en.wikipedia.org/wiki/MP3_player
Hasil gambar untuk mp3  Hasil gambar untuk mp3  

MP4

MPEG-4 sub-bagian 14 atau lebih dikenal sebagai MP4 adalah salah satu format berkas pengodean suara dan gambar/video digital yang dikeluarkan oleh sebuah organisasi MPEG. Ekstensi nama berkas jenis MPEG-4 ini banyak menggunakan .mp4, dan merupakan pengembangan dari format QuickTime dari komputer Apple.
https://id.wikipedia.org/wiki/MP4
Hasil gambar untuk format berkas mp3 wikipedia
Format Berkas Mp4 Player 
Gambar terkait
Format Berkas 3gp

MP4 adalah salah satu format multimedia, bisa juga disebut dengan MPEG-4. Pada umumnya format ini digunakan untuk merekam video serta audio, tetapi kemampuan lainnya adalah dapat menangani data lain seperti subtitle. Kelebihan lainnya adalah bisa dilakukannya streaming melalui internet. MP4 adalah nama extension/ekstensi untuk format MPEG-4.
http://tozadhem.blogspot.co.id/apa-itu-mp4.html
Hasil gambar untuk mp4 Hasil gambar untuk mp4 Gambar terkait

Jika Dibandingkan dengan MP3 Player, MP4 Player Memiliki Beberapa kelebihan, Diantaranya Adalah:

MP4 Player atau pemutar MP4 ialah sebuah media nan dapat memutar musik maupun video nan populer. Pada awal kelahirannya, banyak orang nan tergila-gila pada perangkat ini agar bisa memutar musik maupun video di mana saja dan kapan saja. Perangkat ini ialah penerus dari generasi MP3 Player nan hanya mampu memutar musik dalam format mp3.
Namun, pada awal kebangkitan perangkat musik ini, nama itu sebenarnya kurang tepat diberikan kepada perangkat portable tersebut sebab tak bisa memutar data dengan format mp4. Justru fungsinya tak jauh berbeda dengan MP3 Player; hanya bisa memutar musik dalam format mp3(en.wikipedia.com). Sungguh ironis bukan? Namun, seiring berjalannya waktu, MP4 Player berubah menjadi perangkat portable nan bisa memutar data dengan berbagai format.
1.Mengenal Format MP4
MP4 ialah sebuah singkatan dari format MPEG-4 Part 14. Format ini merupakan sebuah baku nan menggunakan spesifikasi MPEG-4. MPEG sendiri ialah sebuah format nan bertugas buat mengkompres algoritma gambar bergerak. Kemudian, MPEG dibagi dalam beberapa strata sinkron dengan kualitas dan spesifikasinya masing-masing.
MP4 ialah format nan telah menyesuaikan diri pada video maupun audio. Oleh karenanya, MP4 bisa memutar suara saja, video saja, atau bahkan keduanya. Bukan hanya itu, MP4 sendiri juga memiliki fitur buat bisa melakukan streaming di internet.
MP4 merupakan format bawaan pelaksanaan pemutar media Quicktime pada sistem operasi Mac. Pada tahun 2001, Quicktime memperkenalkan format MP4 kepada khalayak generik sebagai format nan multifungsi. Sejak saat itu, MP4 menjadi format nan cukup generik di kalangan masyarakat di samping format-format lainnya, seperti MP3, AVI, MPG, MOV, dan WMV.
2.MP4 Player nan Mengagumkan
MP4 Player merupakan sebuah perangkat nan lua rbiasa, sebab, selain bentuknya nan imut pada umumnya, MP4 Player ini juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya selain digunakan buat mendengarkan musik. MP4 Player pertama nan dipublikasikan kepada masyarakat ialah Archos Jukebox Multimedia.
Hasil gambar untuk mp4  Gambar terkait  Gambar terkait 

Jika Dibandingkan dengan MP3 Player, MP4 Player Memiliki Beberapa kelebihan, Diantaranya Adalah:
  1. MP4 Player dianggap lebih menakjubkan dibandingkan pemutar MP3, karena memiliki beberapa fitur seperti radio streaming, browser internet, perekam suara, hingga pelaksanaan e-mail.
  2. Dari segi kapasitas, perangkat MP4 bisa menampung hingga 60 GB. Hal ini berbeda dengan perangkat MP3 pada umumnya nan hanya sanggup menampung hingga 16 GB. Sebab, jika kita melihat spesifikasi MP4 itu sendiri, kualitas nan ditawarkan jauh lebih baik dibandingkan MP3. Selain bisa memutar data audio, MP4 juga mampu menangani data video.
  3. Sebagai perangkat musik, MP4 player juga menyediakan equalizer dengan spesifikasi aliran musik itu sendiri; mulai dari musik pop, rock, jazz, klasik, bahkan reggae. Hal tersebut tak didapatkan pada MP3 Player pada umumnya nan hanya mampu memutar data audio tanpa dapat mengatur frekuensi suara nan kita kehendaki.
  4. MP4 Player juga mendukung format lainnya, seperti MP3, ASF, WMV, WMA, bahkan AVI dan MPG. Sementara MP3 Player tak sanggup menangani format sebanyak itu, apalagi nan menangani data visual(disadur dari funkycoverz.com.au).
  5. MP4 Player juga memiliki kelebihan spesifik pada video, yakni ukuran video nan besar bisa dikompres menjadi sangat kecil. Video bisa disimpan dalam perangkat nan tak memiliki kapasitas besar. Untuk beberapa orang nan hanya menghendaki hiburan tanpa memperhatikan kualitas, hal ini sangat berharga mengingat kualitas video nan bagus biasanya memakan memori nan begitu besar. Belum lagi berbicara masalah kompatibilitas terhadap perangkat nan memutar data tersebut. Apabila kualitas data tak cocok dengan perangkat(karena terlalu bagus),perangkat tak akan mampu memutar data tersebut.
Hasil gambar untuk mp4  Hasil gambar untuk mp4  Hasil gambar untuk mp4
MP4 Player ialah alat nan praktis. Banyak orang lebih menyukai bentuknya nan tetap imut, ringan, namun tak mengesampingkan kualitas antarmuka nan bisa mempermudah penggunanya buat mengakses data audio maupun data video. Hal tersebut merupakan karakteristik khas perangkat ini. Yaitu bisa dibawa ke manapun dan dalam keadaan apapun.
Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang. Tentu kualitas dan fitur nan ditawarkan oleh perangkat MP4 juga harus berkembang. Buktinya saja perangkat ini sudah bisa mengunduh data audio maupun video secara praktis tanpa harus mengunjungi warnet dengan kecepatan akses nan signifikan.
Bahkan, beberapa perusahaan perangkat MP4 juga mulai bekerjasama dengan perusahaan modem dan provider internet buat menjadikannya sebagai perangkat nan multifungsi; bukan hanya buat memutar audio dan video, namun juga buat menjelajahi global maya. Hal tersebut menjadi satu kemajuan nan tidak pernah terpikirkan sebelumnya.
Semakin hari perangkat MP4 ini akan semakin menambah fiturnya. Hal itu dilakukan agar pemutar ini digemari oleh banyak orang. Besar kemungkinan, perangkat ini di masa nan akan datang bukan hanya sekedar menjadi perangkat tambahan, namun juga menjadi perangkat nan dibutuhkan oleh semua orang.
Pada hari ini, masyarakat telah mampu mengakses berita, ramalan cuaca, dan informasi musik mutakhir hanya dengan berbekal perangkat MP4 saja. Hal ini tak menutup kemungkinan perangkat tersebut akan berubah menjadi sebuah perangkat nan menyaingi keberadaan notebook dan laptop. Bukan hanya itu, bentuknya nan kecil dan praktis menyebabkan masyarakat lebih menggemari perangkat ini daripada membawa-bawa laptop atau notebook buat memutar data audio maupun video.
Namun, perangkat tersebut juga memiliki kekurangan. Bagaimanapun, Perangkat MP4 ialah sebuah perangkat nan dibuat oleh tangan manusia nan tak sempurna. Ketidaksempurnaan manusia tersebut tentu akan menghasilkan sesuatu nan tak paripurna pula, meskipun tak tampak. Diantara kekurangan itu adalah:
  1. MP4 ialah format nan mengkompres ukuran suara dan gambar nan begitu besar menjadi sangat ramping, sehingga kualitas nan dihasilkan oleh MP4 juga tak terlalu bagus. Pada video misalnya, MP4 akan mengkompresnya 'tanpa ampun', sehingga gambar menjadi pecah, banyak semut, dan buram. Begitupun nan terjadi pada suara; suara akan terdengar tak jelas, terlalu sayup, atau bahkan terlalu besar. Bahkan hasil pengkompresan audio dan video dari MP4 seringkali tak menyatu; gambar telah berjalan dua detik, sementara suara masih berjalan satu detik.
  2. Kekurangan lainnya nan dimiliki oleh perangkat MP4 ini ialah soal lisensi. Fitur browsing dan unduh nan ditawarkan oleh pemutar MP4 masa kini telah menjadi buah bibir nan kurang menyenangkan bagi beberapa perusahaan label musik maupun perusahaan distributor film. Sebab, para pengguna alat pemutar ini bisa mengunduh data video maupun audio dengan mudah dan tanpa batas. Belum lagi jika harus berbicara soal kecepatan akses nan ditawarkan oleh perangkat MP4 masa kini.
  3. Provider internet nan memadai bisa menawarkan kecepatan nan signifikan bagi pengguna perangkat ini buat mengunduh data-data audio dan video secara bebas, sehingga hal ini akan menimbulkan kerugian bagi pihak label musik maupun distributor film.
  4. Perangkat MP4 nan bekerjasama dengan perusahaan modem juga memiliki kekurangan nan tidak kalah penting. Modem ialah salah satu perangkat nan memancarkan gelombang elektromagnetik nan bisa menjadi radiasi bagi para penggunanya. Sebelumnya, telah terdapat beberapa penelitian mengenai akibat modem terhadap penggunanya, diantara akibat negatifnya ialah menimbulkan potensi leukemia dan kegagalan fungsi otak.
  5. Jika modem nan hanya dipasang pada komputer atau laptop bisa menyebabkan beberapa kerusakan pada fungsi organ manusia, bagaimana pendapat anda jika modem itu menjadi perangkat nan dipasang pada salah satu organ tubuh manusia? Tentu akan menimbulkan bahaya nan lebih besar daripada modem pada umumnya, karena MP4 Player nan inheren pada organ tubuh kita, yakni telinga. Jika terlalu sering menggunakannya, dikhawatirkan akan terjadi efek-efek negatif nan tak diinginkan.
Hasil gambar untuk mp4  Hasil gambar untuk mp4  Hasil gambar untuk mp4
Kesimpulannya, MP4 Player ialah sebuah perangkat nan menakjubkan. Meskipun memiliki beberapa kekurangan tertentu, perangkat ini tetap menjadi sebuah perangkat nan membuat kita terkagum akan kecanggihannya. Video dan audio dapat dikemas dalam sebuah perangkat nan kecil dan praktis. Sungguh memang teknologi nan menakjubkan.
http://www.binasyifa.com/jika-dibandingkan-dengan-mp3-player-mp4-player-memiliki-beberapa-kelebihan-diantaranya-adalah.htm
Gambar terkait  Gambar terkait  Hasil gambar untuk mp4

Fitur umum 

Pemain MP4 Hari ini dapat memutar video dalam banyak format video tanpa perlu melakukan pra-konversi atau memperkecil ukuran mereka sebelum memainkannya. Beberapa Pemain MP4 memiliki port USB agar pengguna dapat menghubungkannya ke PC . Beberapa model juga memiliki kartu memori untuk memperluas memori pemutar alih-alih menyimpan file di memori built-in.
Gambar terkait  Hasil gambar untuk mp4  Hasil gambar untuk mp4

Informasi teknis 

Chipset dan format file yang khusus untuk media player portabel semacam ini.

Anyka 

Anyka adalah chip yang digunakan oleh banyak MP4 Players. Ini mendukung format yang sama dengan Rockchip.

Rockchip 

Pengolah video Rockchip Electronics Fuzhou Rockchip telah digabungkan ke dalam banyak pemutar MP4, mendukung AVI tanpa bingkai B di MPEG-4 Part 2 (bukan Bagian 14 ), sementara kompresi audio MP2digunakan.  Klip harus dilapisi, jika perlu, agar sesuai dengan resolusi layar. Penyimpangan sedikit pun dari hasil format yang didukung dalam pesan kesalahan Format Not Supported .

Chipset lainnya 

Beberapa pemain, seperti Onda VX979 +, mulai menggunakan chipset dari Ingenic , yang mampu mendukung format video RealNetworks .  Selain itu, pemain dengan teknologi berbasis SigmaTel kompatibel dengan SMV (SigmaTel Video).

AMV 

Pemain MP4 dari Newsmy , produsen PMP utama di China
Algoritma kompresi gambar dari format ini  tidak efisien oleh standar modern (sekitar 4 piksel per byte, dibandingkan dengan lebih dari 10 piksel per byte untuk video MPEG-2 / DVD ). Ada rentang resolusi tetap (96 × 96 sampai 208 × 176 piksel) dan framerate (12 atau 16 frame ) yang tersedia. Video berdurasi 30 menit akan memiliki file berukuran sekitar 100 MB pada resolusi 160 × 120. 

MTV 

Format video MTV (tidak ada kaitannya dengan jaringan kabel ) terdiri dari header file 512 byte yang beroperasi dengan menampilkan serangkaian bingkai gambar mentah selama pemutaran MP3 .  Selama proses ini, bingkai audio dilewatkan ke dekoder chipset, sementara penunjuk memori pada perangkat keras display disesuaikan ke gambar berikutnya dalam aliran video. Metode ini tidak memerlukan perangkat keras tambahan untuk decoding, meskipun akan menghasilkan jumlah konsumsi memori yang lebih tinggi. Oleh karena itu, kapasitas penyimpanan pemutar MP4 yang menggunakan file MTV lebih efektif daripada pemutar yang menguraikan file dengan cepat.
https://translate.google.co.id/translate?=https://en.wikipedia.org/wiki/MP4_player
Hasil gambar untuk mp4   Hasil gambar untuk mp4  Gambar terkait

3GP dan 3G2

3GP (format file 3GPP) adalah format wadah multimedia yang ditetapkan oleh Third Generation Partnership Project (3GPP) untuk layanan multimedia 3G UMTS . Ini digunakan pada ponsel 3G namun juga bisa dimainkan di beberapa ponsel 2G dan 4G .
Format file 3G2 (3GPP2) adalah format wadah multimedia yang didefinisikan oleh layanan multimedia CDMA2000 3GPP2 untuk 3G. Ini sangat mirip dengan format file 3GP, namun memiliki beberapa ekstensi dan keterbatasan dibandingkan dengan 3GP.
Hasil gambar untuk 3gp  Hasil gambar untuk 3gp  Hasil gambar untuk 3gp

Spesifikasi 

3GP didefinisikan dalam spesifikasi teknis ETSI 3GPP . 3GP adalah format file yang dibutuhkan untuk video dan jenis suara / audio media terkait dan teks berjangka waktu dalam spesifikasi teknis ETSI 3GPP untuk IP Multimedia Subsystem (IMS), Multimedia Messaging Service (MMS), Multimedia Broadcast / Multicast Service (MBMS) dan Layanan Streaming Packet-switched Streaming transparan ( PSS ) yang Transparan.
3G2 didefinisikan dalam spesifikasi teknis 3GPP2 .
Hasil gambar untuk 3gp Gambar terkait 

Rincian teknis 

Format file 3GP dan 3G2 keduanya terstruktur berdasarkan format file media dasar ISO yang didefinisikan dalam ISO / IEC 14496-12 - MPEG-4 Part 12, namun versi lama dari format file 3GP melakukannya. Tidak menggunakan beberapa fiturnya. 3GP dan 3G2 adalah format kontainer yang mirip dengan MPEG-4 Part 14 (MP4), yang juga berbasis pada MPEG-4 Part 12. Format file 3GP dan 3G2 dirancang untuk mengurangi persyaratan penyimpanan dan bandwidth untuk mengakomodasi ponsel .
3GP dan 3G2 adalah standar yang sama, namun dengan beberapa perbedaan:
  • Format file 3GPP dirancang untuk telepon berbasis GSM dan mungkin memiliki ekstensi nama file .3gp
  • Format file 3GPP2 dirancang untuk telepon berbasis CDMA dan mungkin memiliki ekstensi nama file .3g2
Beberapa ponsel menggunakan ekstensi .mp4 untuk video 3GP.

3GP 

Format file 3GP menyimpan video stream sebagai MPEG-4 Part 2 , H.263 , atau MPEG-4 Part 10 (AVC / H.264) , dan stream audio seperti AMR-NB , AMR-WB , AMR-WB + , AAC- LC , HE-AAC v1 atau Enhanced aacPlus (HE-AAC v2). 3GPP mengizinkan penggunaan codec AMR dan H.263 dalam format file media dasar ISO (MPEG-4 Part 12), karena 3GPP menentukan penggunaan field Entri Sampel dan template dalam format file media dasar ISO serta menentukan kotak baru Yang mengacu pada codec. Ekstensi ini didaftarkan oleh otoritas pendaftaran untuk kode-poin dalam format file media dasar ISO (file "Keluarga MP4").  Untuk penyimpanan informasi spesifik media MPEG-4 dalam file 3GP, spesifikasi 3GP mengacu pada format file MP4 dan AVC, yang juga didasarkan pada format file media dasar ISO. Spesifikasi format file MP4 dan AVC menggambarkan penggunaan konten MPEG-4 dalam format file media dasar ISO. 
File 3GP selalu berukuran besar, menyimpan dan mentransfer byte paling signifikan terlebih dahulu.

3G2 

Format file 3G2 dapat menyimpan stream video yang sama dan sebagian besar stream audio yang digunakan dalam format file 3GP. Sebagai tambahan, 3G2 menyimpan stream audio sebagai EVRC , EVRC-B , EVRC-WB, 13K ( QCELP ), SMV atau VMR-WB , yang ditentukan oleh 3GPP2 untuk digunakan dalam format file media dasar ISO. [12] Spesifikasi 3G2 juga mendefinisikan beberapa penyempurnaan pada Teks Waktu 3GPP. Format file 3G2 tidak menyimpan Enhanced aacPlus (HE-AAC v2) dan AMR-WB + stream audio.  Untuk penyimpanan media MPEG-4 (video AAC, MPEG-4 Part 2, MPEG-4 Part 10 - H.264 / AVC) pada file 3G2, spesifikasi 3G2 mengacu pada format file MP4 dan AVC Spesifikasi format file, yang menggambarkan penggunaan konten ini dalam format file media dasar ISO. Untuk penyimpanan spesifikasi H.263 dan AMR spesifikasi 3G2 mengacu pada spesifikasi format file 3GP.

Dukungan perangkat 

  • Sebagian besar ponsel berkemampuan 3G mendukung pemutaran dan perekaman video dalam format 3GP (memori, fileize maksimum untuk pemutaran dan perekaman, dan batas resolusi ada dan bervariasi).
  • Beberapa ponsel baru / kelas atas tanpa kemampuan 3G juga dapat diputar dan direkam dalam format ini (sekali lagi, dengan batasan tersebut).
  • Audio diimpor dari CD ke PlayStation 3 saat diset untuk mengkodekan ke format MPEG-4 AAC ke perangkat USB dalam format 3GP.
  • Nintendo DSi dan keluarga Nintendo 3DS mendukung 3,3 gp pada kartu SD .
  • Apple iDevices digunakan untuk mendukung file untuk pemutaran hanya sebagai file passthrough , oleh karena itu tidak ada kemampuan pengeditan , namun karena iOS 9 ini sudah tidak ada lagi artinya file format ini harus dikonversi secara manual menjadi H.264 .
Hasil gambar untuk 3gp  

Dukungan perangkat lunak 

Saat ditransfer ke komputer, film 3GP dapat dilihat di sistem operasi Microsoft Windows , Apple Mac OS X dan GNU / Linux , dengan media player MS Windows Media Player , Apple QuickTime dan VLC . Program seperti Media Player Classic , Pemutar K-Multimedia , Totem , RealPlayer , MPlayer , dan GOM Player juga bisa digunakan .
File 3GP bisa dikodekan dan diterjemahkan dengan perangkat lunak open source FFmpeg .
https://translate.google.co.id/translate?=https://en.wikipedia.org/wiki/3GP_and_3G2


Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer