Video Kualitas HD

HD : kualitas sudah tinggi , cocok buat agan yang pake tablet , atau hp android dan smartphone lainnya  
Hasil gambar untuk video kualitas hd

FULL HD : buat agan yang pake PC / LAPTOP , karena kualitas oke punya ,, dan ukurannya juga gede alias tinggi

3GP : sebuah format suatu video , cocoknya buat agan yang pake HP biasa saja ,,hehe , karena video 3gp kualitasnya dibawah standar

360p : dianjurkan buat hp yang punya layar dan resolusi cukup tinggi agar puas nontonnya dan lancar , contohnya android , iphone , nokia symbian touchscreen ,, bisa juga lewat komputer / PC soalnya ukurannya lebih rendah dibanding video ber resolusi 720p

720p : buat tablet atau komputer

240p : lebih cocok buat HP , kalau diputar lewat PC ga bisa full , malah gambar hancur

144p : kualitas ini rendah banget , cocoknya buat agan yang kuota minim , lumayan lah kalau diputar di hp biasa yang bukan touchscreen

MP4 : sama seperti 3GP , avi , flv dan format video lainnya , bedanya biasanya format video mp4 itu berkualitas tinggi , banyak video FULL HD memakai format ini , selain MP4 , video berkualitas tinggi baik dari segi gambar maupun suara biasanya berformat MKV

LQ : adalah video kualitas rendah dan ukurannya juga kecil

APLIKASI PEMUTAR VIDEO DI HP DAN PC / LAPTOP / NOTEBOOK

1.CorePlayer (SYMBIAN)

merupakan video player berbagai format seperti, 3GP, MP4 H.264 (AVC), AVCHD, MKV, MPEG-1,MPEG-4 part 2 (ASP), DivX, XviD, Theora, Dirac, MJPEG,MSVIDEO1, FLV / flash.Matroska, ASF, ASX, AVI, PS, M2TS, TS,3GPP, MOV, MPEG-4, OGM, NSV , Format audio MP3, MP2, AAC, MKA, WMA, Midi, WAV, OGG,Speex, WAVPACK, TTA, FLAC, MPC, AMR, ADPCM, ALaw, MuLaw,G.729, GSM dan juga format image/gambar JPEG (420, 422, 440, EXIF Headers)*,BMP, GIF, PNG, TIFF, MJPEG Selain itu aplikasi ini bisa juga untuk streaming tv indonesia ataupun youtube dll, dan caranya bisa anda baca di cara streaming youtube dll / nonton tv indonesia . Dan menariknya dari aplikasi ini adalah terdapat berbagai pilihan skin keren keren yang dapat anda ganti sesuai selera. 

2. MX PLAYER (ANDROID)

a. HARDWARE ACCELERATION - Hardware acceleration can be applied t0 m0re videos with the help of new H/W decoder.
b. MULTI-CORE DECODING - MX Player is the first Android vide0 player which supp0rts multi-core decoding. Test result pr0ved that dual-core device’s performance is up t0 70% better than single-core devices.
c. PINCH TO ZOOM - Zoom in and 0ut with ease by pinching and swiping acr0ss screen.
d. SUBTITLE SCROLL - Subtitles can be scr0lled t0 move back and f0rth faster.
e. KIDS LOCK - Keep your kids entertained with0ut having t0 worry that they can make calls 0r touch 0ther apps. (plugin required)

Subtitle formats:
- DVD, DVB, SSA/ASS Subtitle tracks.
- SubStation Alpha(.ssa/.ass) with full styling.
- SAMI(.smi) with ruby tag support.
- SubRip(.srt)
- MicroDVD(.sub/.txt)
- SubViewer2.0(.sub)
- MPL2(.mpl/.txt)
- PowerDivX(.psb/.txt)
- TMPlayer(.txt)

3. GOM PLAYER (PC / LAPTOP

Gom player adalah sebuah player yang terbilang sangat bagus dan sempurnasemua fitur telah ditambahkan nya. dan software ini sekarang sudah menjadi favorit di kalangan masyarakat banyak sudah lebih dari 10 juta orang mengenal software ini maka karena itu sofware ini aktif mengupdate setiap bulannya , untuk memperbaiki dan menambah fitur-fitur yang lebih baik lagi. ok silahkan di download ya

change log :
- Modified the software's AAC codec.
- Removed AC3 Tab and internal options.
- Corrected a sync issue with certain TS files.
- Corrected a playback issue with certain MP4 files.
- Added playback history management options (Win7 +).
- Minor misc changes and fixes.

http://www.otdws.com/penjelasan-tentang-kualitas-hd-full-hd.html
Hasil gambar untuk video kualitas hd
BEDANYA HD DAN FULL HD: PENGARUHNYA TERHADAP TAYANGAN YANG KAMU TONTON, EDIT, DAN REKAM
Mengapa materi ini penting dibahas?
Karena pada umumnya, orang hanya tahu menonton dan merekam. Tapi tidak tahu latar belakang teknisnya..
..berapa resolusinya, berapa kecepatan transfer datanya, berapa gede filenya, dll.
Memang pengaruhnya apa?
Banyak!
Contoh saja..
Banyak penyedia konten Youtube memberi judul “..HD Quality”, dan Kamu dengan bodohnya (maaf) merasa menontonnya dengan kualitas HD. Padahal tidak sama sekali.
Contoh lain..
Rata-rata.. orang yang merekam video menggunakan DSLR tidak pernah melakukan setting kamera terlebih dahulu. Artinya pasrah dengan setting-an kamera yang ada. Dan umumnya, DSLR diset ke resolusi 1920 x 1080 (tanpa ia sadari).
Akhirnya.. video sering berhenti di tengah jalan, dan.. memori habis secepat kilat.
Satu lagi.. Ketika video itu diedit, export-nya berjam-jam!
Jadi mengetahui apa itu HD, Full HD, berapa resolusinya, dan tetek bengek lainnya itu penting agar Kamu tidak salah setting kamera, tidak salah beli monitor, tidak salah rekam, dan bisa menikmati kualitas video yang memang benar-benar berkualitas.
Oke.. kita mulai dari pertanyaan pertama..

Mengapa ada istilah HD (saja) dan Full HD?

Sederhana.. itu ibarat helm half-face dan full-face. Helm yang satu hanya menutup kepala sepotong, yang satu menutup kepala secara penuh. Yang satu lebih besar ukurannya dari yang lain. Dua-duanya sengaja diciptakan supaya kamu bisa memilih, mana yang lebih cocok dan aman untuk kamu pakai.
Maksudnya?
HD disebut Full ketika resolusinya 1920 x 1080 piksel.
Bisa dibilang.. itulah HD yang benar-benar HD.
Piksel adalah ukuran terkecil dari gambar (seperti ubin-ubin yang disusun untuk menutupi lantai). Semakin banyak piksel, semakin tajam gambarnya.
Masalahnya.. TIDAK SEMUA alat pemutar support secara penuh dengan resolusi itu. Contohnya hape. Cukup kencangkah hape kamu untuk memutar Full HD? Itu tergantung kecepatan prosesor dan kerapatan layarnya (pixel density)!
Oleh karena itu, pastikan tidak salah membeli hape. Kalau memang ditujukan untuk menkmati tontonan kualitas Full HD, prosesor dan resolusi layar harus memenuhi standar Full HD. Pelajari spek hape, terutama bagian Display. Begitu pun dengan monitor TV, komputer atau laptop.
Jumlah piksel yang bisa ditampung layar hape diukur dalam Pixel Density atau Pixel Per Inch (PPI). Layar besar belum tentu lebih tajam dari layar kecil saat memutar video. Itu tergantung dari angka PPI. Semakin besar angka PPI semakin tajam. Kamu bisa menghitungnya di sini. 
Selain 1920 x 1080.. ada alternatif ke dua, yaitu HD dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Lebih kecil dari 1920 x 1080. Tapi faktanya.. itu lebih support hampir di semua gadget dan player yang ada saat ini.
Jadi intinya.. ada dua jenis HD, 1280 x 720 dan 1920 x 1080. Itulah HD dan Full HD.
Artinya.. kalau video yang kamu tonton tidak memiliki ukuran satu dari dua resolusi di atas.. bisa dipastikan itu BUKAN HD!

Lalu.. 1080p dan 720p itu apa?

Kalau Kamu belum ngeuh.. itulah tinggi dari kedua HD tadi (jumlah piksel secara vertikal).
Sebutan inilah yang paling sering dipakai. Jadi.. kamu hanya perlu mengingat tingginya saja!
720p & 1080p
Maka kamu akan sering menemukan file-file video yang diberi label 1080p atau 720p.
Contoh..

  • Minions (2015) 1080p BRRip 5.1CH 1.4GB nItRo.mkv
  • The Transporter Refueled.2015.720p.BRRip.x264.mp4

Mana yang lebih bagus? Ya sudah pasti 1080p, karena lebih tinggi resolusinya.
Tapi lebih bagus, lebih tajam.. belum tentu cocok untuk kamu. Ada dampak-dampak teknis yang kamu harus paham.

Pengaruh HD dan Full HD di internet

Untitled_Clipping_123115_031708_PM
SD (Standar Definition) adalah penyebutan untuk resolusi di bawah HD (High Definition).. yaitu di bawah 720p
Kalau tulisannya “Auto 480p”.. artinya kualitas yang paling mampu diputar saat ini (tanpa buffer) adalah 480p, atau 800 x 480 piksel. Artinya belum bisa mencapai kualitas HD (720p atau 1080p).
Kalau kamu penasaran.. coba naikkan ke 720p atau 1080p (klik Quality tersebut untuk membuka pilihannya). Pastinya video langsung berhenti karena “buffer”! Karena internet kamu tidak cukup cepat untuk memutar video dengan resolusi itu.
Kamu butuh setidaknya kecepatan 3 – 5 Mbps untuk bisa menikmati streaming HD. Kalau kamu hanya menggunakan paketan internet 3G, bisa dipastikan kamu tidak bisa menikmati streaming Youtube kualitas HD. Kamu hanya bisa menikmati kualitas SD (480p, 360p, 240p).
http://rumaheditor.com/pengaruh-tayangan-hd/
Hasil gambar untuk video kualitas hd
Perbedaan Standard, HD, Full HD, Ultra HD, dan 4K Video
Data video yang diambil dan disimpan tersebut dapat dibedakan berdasarkan kualitas rekaman video tersebut.

1.  Standard Definition Video

Standard Definiton Video adalah urutan yang paling rendah dari deretan kualitas rekaman video.  Memiliki kualitas gambar 480p, video jenis ini dapat direkam oleh rata-rata kamera. Video jenis ini dapat diputar pada monitor dengan resolusi 720 x 480 x 30 fps (Frame per Second), resolusi yang sudah jarang ditemukan pada zaman ini. Monitor atau TV yang dapat menampilkan kualitas ini disebut SDTV.

2.  High Definition Video

High Definition Video atau HD Video adalah kualitas video yang lebih tinggi dibandingkan SD Video. Memiliki kualitas gambar diatas 480p atau 720p. Jenis video ini dapat diputar pada monitor dengan resolusi 1.280 x 720 pixels x 30 fps. Rata-rata monitor atau TV saat ini sudah menggunakan resolusi ini dan dapat menampilkan tampilan HD. Monitor atau TV yang dapat menampilkan HD Video disebut HDTV.

3.  Full HD Video

Full HD atau Full High Definition Video adalah kualitas video yang sudah lebih tinggi diatas rata-rata video yang menggunakan kualitas HD. Memiliki kualitas gambar yang sangat bagus, yaitu 1080p. Full HD Video dapat ditampilkan pada layar dengan resolusi 1.920 x 1.080 pixels x 30 fps. Monitor atau TV saat ini sudah mulai menggunakan kualitas ini, namun harganya masih terkesan tinggi.

4.  Ultra HD Video

Ultra High Definition atau UHD Video merupakan perkembangan teknologi masa kini yang sudah sangat canggih. Memiliki kualitas gambar yang lebih tajam dan warna yang ditampilkan pun lebih nyata. Gambar yang ditampilkan memiliki kualitas 2160p. Layar yang dapat menampilkan kualitas UHD haruslah memiliki resolusi 3.840 x 2.160 pixels dengan Frame Rate yang lebih tinggi. Ukuran resolusi yang sangat tinggi (sekitar 2 x Full HD TV) sehingga jenis video ini disebut Quad HD.

5.  4K Video

Merupakan perkembangan dari UHD Video. Memiliki kualitas gambar yang sama dengan UHD Video. Namun layar yang digunakan untuk menampilkan video jenis ini memiliki resolusi diatas 4.000 yaitu 4.096 x 2.160 pixels.
Monitor dengan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan jenis video yang lebih rendah tetap dapat memutar video tersebut. Namun tidak dapat ditampilkan dengan tayangan full screen. Jika ditampilkan dengan full screen maka gambar yang ada akan pecah atau menjadi kabur.
Gambar terkait
Contoh :
Full HD TV dengan resolusi 1.920 x 1.080 dapat memutar HD Video yang memiliki resolusi 1.280 x 720. Namun HD Video yang ditampilkan tidak akan full screen karena layar Full HD terlalu besar untuk HD Video. Kalaupun dipaksakan untuk memutarnya dalam full screen, maka gambar dari HD Video akan pecah atau menjadi kabur.
https://langitkomputer.wordpress.com/perbedaan-standard-hd-full-hd-ultra-hd-dan-4k-video/
Hasil gambar untuk video kualitas hd
4K VS 1080P: Mengapa 4K adalah lebih baik daripada 1080P
What Is the perbedaan antara 4K dan Video 1080P?Mengapa adalah 4 K Video lebih baik daripada 1080P?1. penyelesaian Detail2. lebih dekat melihat3. scaling turun

Teknologi televisi 4K sini, dan hanya akan mendapatkan lebih besar dan lebih banyak tersedia seiring waktu. Tapi apakah Anda benar-benar tahu apa 4K adalah semua tentang?
Baca terus untuk mengetahui hanya apa 4 K adalah, bagaimana ini berbeda dari definisi tinggi 1080 P, dan paling penting - mengapa 4 K UHD jauh lebih baik daripada HD 1080 P.
Kebanyakan orang yang sekarang sangat akrab dengan kualitas video definisi tinggi 1080P. Ia dikagumi karena kejernihannya dan sebagai akibatnya, menjadi format definisi tinggi standar yang digunakan di seluruh dunia. Konsumen kamera DSLR bahkan harga baik di bawah $1000 memiliki kemampuan merekam video 1080P penuh saat ini. Ini telah menempatkan definisi tinggi teknologi ke tangan bahkan kebanyakan anggaran sadar amatir videografer.
Tapi 4K adalah teknologi yang mendapatkan perhatian sekarang, dan dengan alasan yang bagus. Namun demikian, mudah untuk merasa bingung antara 1080P dan 4K. Apa sebenarnya yang perbedaan di antara mereka? Mengapa adalah salah satu lebih baik daripada yang lain? Dapatkah Anda benar-benar memberitahu perbedaan? Berikut adalah semua pertanyaan yang perlu dijawab jika salah satu adalah untuk memiliki pengetahuan yang baik, solid tentang masa depan ultra high definition video dalam bentuk 4K.
4k
Mari kita lihat perbedaan paling penting antara 4K dan 1080p. Hal ini, tentu saja, isu resolusi.
4K dikenal sebagai Ultra High Definition (UHD), sementara 1080 P hanya berlabel definisi tinggi. Seperti nama-nama menyiratkan, 4K UHD memiliki resolusi jauh lebih tinggi daripada video HD 1080P. Resolusi 4K adalah persis 3840 x 2160 piksel, sementara terdiri 1080 P 1920 x 1080 piksel.
Penunjukan 4K mengacu pada hampir 4000 piksel horizontal. Secara tradisional, resolusi telah diberi label menurut vertikal piksel dan dalam kasus 1080 P, membuat garis vertikal 1080 resolusi definisi tinggi. Sebagai perbandingan, 4K memiliki 2160 piksel vertikal; peningkatan yang cukup.
Pada rasio aspek 16:9, 4K berisi hampir empat kali jumlah piksel pada layar dibandingkan dengan teknologi 1080P - lebih dari delapan juta piksel untuk 4K dan hanya dua juta piksel untuk 1080P. Perbedaan besar-besaran ini membawa beberapa keuntungan penting untuk 4K saat kita membandingkan untuk kualitas video 1080P.
Ada sejumlah alasan mengapa 4K telah menarik di jelas depan 1080 P dalam hal kualitas gambar. Alasan ini berfokus terutama pada faktor-faktor yang mengelilingi cara itu mampu menyelesaikan detail tambahan halus, untuk dapat melihat detail ini ketika duduk lebih dekat daripada yang pernah ke layar, dan dari produksi sudut pandang, kemampuan untuk skala ke rekaman untuk reguler HD dan format lain sementara tetap mempertahankan kontras tinggi, sangat rinci kualitas yang asli (terutama ketika melihat dekat).
Tiga alasan utama bahwa video 4K mengalahkan 1080P adalah:
Ultra televisi definisi tinggi yang menggunakan teknologi 4K mampu bereproduksi yang paling rumit rincian dalam mode kontras terasa lebih tinggi, berkat adanya melipatempatkan jumlah piksel dibandingkan dengan 1080 P. Hal ini dianggap keuntungan terbesar dari video 4K standar.
Contoh mana hal ini terlihat adalah di render rambut atau bulu, serta gambar lain yang berisi detail yang sangat halus yang dapat mengakibatkan masalah-masalah seperti moire atau sedikit kabur dalam format selain ultra definisi tinggi. Tentu saja ketika melihat dekat, ini sulit untuk mengatasi pola muncul kurang dari bintang pada apa pun selain layar 4K.
Berkat peningkatan besar resolusi yang 4 K telah dibandingkan dengan 1080 P, itu memungkinkan pengunjung untuk diposisikan jauh lebih dekat ke layar besar sambil menikmati gambaran yang lebih jelas. Pada kenyataannya, yang optimal yang direkomendasikan melihat jarak untuk televisi 4K dapat dua kali sedekat TV biasa. Hal ini karena 4K berpengalaman yang terbaik ketika duduk lebih dekat; Duduk lebih jauh ke belakang berarti Anda sering tidak akan mengalami manfaat maksimum (meskipun masih diragukan lagi dapat menikmati kejelasan yang tertinggi, terlepas dari jarak).
Singkatnya, Anda bisa duduk dua kali sebagai dekat dengan layar 4 K dibandingkan dengan layar definisi tinggi standar tanpa bisa melihat pixelation yang terjadi dengan berbagai definisi lebih rendah.
Sering kali, rekaman akan perlu diskalakan turun untuk resolusi lebih rendah. Dalam kasus 4 K, salah satu mungkin ingin downscale untuk 2 K tinggi definisi output. Tes telah menunjukkan bahwa ketika membandingkan kualitas video akhir 4K video yang telah downscaled untuk 2K, gambar ini terasa lebih rinci daripada yang bisa dihasilkan dari awalnya membuat rekaman dalam 2K.
Bagi orang-orang yang menginginkan dan mengharapkan kualitas tertinggi mutlak gerak gambar pengalaman, 4K adalah mencentang semua kotak. Dari sudut pandang produksi, dan melihat sudut pandang, teknologi ultra definisi tinggi ini akan mengubah cara kita menonton video.
Televisi merek seperti Sony sekarang menjual 4K televisi harga yang antusias mampu, dan konten lebih dan lebih video membawa diproduksi di 4K. Selain itu, hal ini hanya masalah waktu sebelum kamera DSLR konsumen dilengkapi dengan kemampuan video 4K; dan Canon 1DC DSLR hibrida telah mencapai tonggak itu.
Semua ini menambah sampai dengan 4K menjadi teknologi yang tidak lagi hanya di tangan perusahaan-perusahaan produksi besar, tetapi dapat di tangan penembak video sehari-hari dan orang-orang yang hanya mencintai untuk melihat gambar bergerak mereka dalam format yang paling sangat rinci mungkin.
Setelah Anda memahami persis apa 4K adalah, Anda dapat mulai menghargai kemampuan benar dan manfaatnya jelas lebih dari 1080p. Sebagai teknologi video masa depan, 4K adalah mendapatkan popularitas lebih dan lebih dari hari ke hari, dan orang-orang yang paling cerdas dan menyadari potensi akan berada di garis depan era baru ini menarik dalam digital video.
http://id.wondershare.com/multimedia-tips/4k-vs-1080p.html
Gambar terkait 
Video Kualitas HD version 

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer