Floppy Disk/ Disket

Cakram flopi

Cakram flopi atau floppy disk, adalah media diska penyimpanan terdiri dari media penyimpanan magnetis tipis dan fleksibel, disegel dalam plastik berbentuk persegi atau persegi panjang. Cakram flopi populer disebut sebagai disket.
Disket berukuran 5 ¼ inci (133 mm) dan 3 ½ inci (90 mm) adalah bentuk standar dari alat penyimpan data ini yang berkembang sejak pertengahan 1970-an hingga 2000-an. Sejak tahun 2010, motherboard komputer jarang diproduksi dengan dukungan media floppy drive.
Disket yang hanya memiliki kapasitas 1,44 MB dan kegunaan terbatas, khususnya dalam komputer industri, telah digantikan oleh metode penyimpanan data dengan kapasitas yang lebih besar, seperti USB flash driveportable hard disk drive eksternal, cakram optik, kartu memori dan jaringan komputer.
https://id.wikipedia.org/wiki/Cakram_flopi

Pengertian Dan Fungsi Floppy Disk

floppy disk

Pengertian floppy diskFloppy disk yaitu sebuah perangkat tempat penyimpanan sebuah data atau pun file portable yang pada tahun 1990-an. Akan tetapi sekarang sudah popular di karenakan dapat mengangkut sebuah file dari computer satu dengan computer yang lainnya. Dan dengan adanya kata lain floppy disk itu merupakan sebuah kata alat yang membantu bagi pengguna computer yang dapat untuk menyimpan sebuah data atau file yang sangat penting.Fungsi floppy diskFloppy disk itu berfungsi sebagai penyimpanan data dengan memori yang terbatas yang hanya dapat menampung dengan 1.44MB saja. Dan juga data yang telah di simpan itu dapat di akses ke computer lainnya. Yang tujuannya untuk mengangkut sebuah data yang ada di dalam nya floppy disk kemudian dapat di akses ke isinya.

http://komputerlamongan.com/pengertian-dan-fungsi-floppy-disk/

PENGERTIAN DAN FUNGSI FLOPPY DISK

pengertian dan fungsi floppy disk
Sejarah Floppy Disk

Floppy Disk pertama di ciptakan oleh IBM pada tahhun 1967 dan berukuran 8 inch. Kemudian di kembangkan menjadi 5.25 inch. karena sifat kemasan yang fleksibel maka di beri nama disket. Tidak sampai pertengahan era tahun 1980-an Floppy Disk berkembang lagi menjadi 3.5 inch yang kemudian mengontrol pasar sepanjang era 90-an.
Pada tahun 1971 IBM memperkenalkan ” memory disk ” pertama, yang kemudian terkenal dengan floppy disk atau disket. floppy pertama merupakan disk plastik yang di lapisi besi magnetik oksida; data di tulis dan di baca dari permukaan disk. Nama “floppy” di ambil karena sifatnya yang fleksibel.

Pengertian Floppy Disk
Floppy Disk adalah sebuah perangkat penyimpanan file/data portable yang jaya pada era tahun 1990-an. Sempat populer karena dapat mengangkut file dari komputer ke komputer lain. Seiring perkembangan zaman Floppy Disk telah bergeser dan berkembang pesat ke teknologi yang lebih maju. Dengan kata lain Floppy Disk merupakan alat bantu bagi pengguna komputer untuk menyimpan data/file yang sangat penting.

Fungsi Floppy Disk
Floppy Disk berfungsi untuk menyimpan data dengan memory terbatas yang hanya mencapai 1.44 Mb saja. Data yang di simpan juga dapat di akses ke komputer lain bertujuan untuk mengangut data di dalam Floppy Disk untuk kemudian dapat di akses isinya.
http://www.solusikompi.com/pengertian-dan-fungsi-floppy-disk.html

Pengertian Floppy Disk Komputer
Floppy Disk merupakan perangkat keras pada komputer yang berfungsi sebagai alat pembaca dan penyimpan data dari disket. Pada dasarnya floppy disk digunakan sebagai alat untuk membaca disket sebagai tempat menulis dan menyimpan data serta menjalankan sistem operasi dan aplikasi. Jenisnya terdiri dari 5.1/4 inci (ukuran besar) = 360-720 kb dan 3.1/5 inci (ukuran kecil) = 1,4 Mb. Floppy Disk adalah sebuah perangkat penyimpanan komputer portable yang jaya pada era tahun 1990-an. Pada tahun 1990-an sampai dengan 2002 masih banyak menggunakan disket sebagai media penyimpanan data dan menjalankan sistem operasi dan aplikasi. Seiring perkembangan zaman Floppy Disk telah bergeser dan berkembang pesat ke teknologi yang lebih maju.
Fungsi Floppy Disk Komputer
Floppy Disk berfungsi untuk menyimpan data dengan memory terbatas yang hanya mencapai 1.44 Mb saja. Data yang di simpan juga dapat di akses ke komputer lain bertujuan untuk mengangut data di dalam Floppy Disk untuk kemudian dapat di akses isinya.
Sejarah Floppy Disk Komputer
Floppy Disk pertama di ciptakan oleh IBM pada tahhun 1967 dan berukuran 8 inch. Kemudian di kembangkan menjadi 5.25 inch. karena sifat kemasan yang fleksibel maka di beri nama disket. Tidak sampai pertengahan era tahun 1980-an Floppy Disk berkembang lagi menjadi 3.5 inch yang kemudian mengontrol pasar sepanjang era 90-an.
Pada tahun 1971 IBM memperkenalkan ” memory disk ” pertama, yang kemudian terkenal dengan floppy disk atau disket. floppy pertama merupakan disk plastik yang di lapisi besi magnetik oksida; data di tulis dan di baca dari permukaan disk. Nama “floppy” di ambil karena sifatnya yang fleksibel. Sejak tahun 2003 sampai sekarang, alat yang satu ini mulai tidak digunakan lagi, karena kebanyakan orang lebih suka menggunakan flashdisk atau CD/DVD bahkan eksternal harddisk dan memory card.
https://jaringankomputer-pc.blogspot.co.id/pengertian-dan-fungsi-floppy-disk.html

Sejarah Floppy Disk
         Awal sejarah floppy disk pada tahun 1967, pada saat IBM (International Bussiness Machines) menugaskan devisi media penyimpanannya untuk menciptakan sebuah system yang sederhana untuk meloading microcode kedalam mainframe 370.
Pada tahun 1971, Dibawah pimpinan Alan shugart dan para teknisi di IBM berhasil mengembangkan floppy disk yang pertama. Pada saat pertama ditemukan namanya bukan floppy disk, melainkan memory disk. Floppy disk diambil dari kata “floppy” yang berarti fleksibel, muncul karena memory disk tersebut yang sangat fleksibel.
Pada tahun 1975, sebuah perusahaan yang bernama Borroughs Corporation mengembangkan prototipe floppy disk berukuran 5 inci. Mereka menginginkan ada sebuah alat yang dapat menggantikan floppy disk yang berukuran 5 inci. Namun, Borroughs Corporation memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek ini.Di tahun 1976, disket dan disk drive yang telah fleksibel telah dibuat oleh Alan Shugart atas permintaan perusahaan komputer Laboratories, yang menginginkan agar disk drive dan floppy disk ini dapat gunakan pada komputer desktop mereka. Kemudian para produsen komputer lainnya mengikuti cara ini.Dan pada tahun 80-an, Berbagai ukuran disk ditawarkan oleh berbagai perusahaan. Dan masing-masing sistem komputer menggunakan formatnya sendiri-sendiri.Pada tahun 1981, Sony memperkenalkan disknya yang berukuran 3,5 inci.Pada tahun 1984, Apple computer memilih format disk produksi Sony tersebut untuk dipasangkan di computer Macintosh yang akhirnya menjadi format standar di Amerika.
Perkembangan Floppy DiskTahun 1969 merupakan awal dari Floppy Disk. Pada awal kemunculannya Floppy Disk berukuran 8 inchi dan hanya dapat menyimpan data sebesar 79,7kb. Saat itu floppy disk hanya dapat membaca ( read only ) sehingga ketika data tersimpan tidak dapat dimodifikasi atau dihapus.Tahun 1976, hadir Floppy Disk berukuran 5¼ inchi. Dapat menyimpan data sebesar 110 kB. Pada perkembangannya terdapat Floppy disk 5¼ inchi yang dapat menyimpan data sebesar 360 kb. Pada Floppy Disk 5¼ inchi telah dapat memodifikasi data dan menghapus data.Pada tahun 1982 Floppy Disk ukurannya 3½ inchi. Pada awal kemunculannya hanya dapat menyimpan data 264 kb. Pada perkembangan selanjutnya terdapat Floopy Disk 3½ inchi yang berukuran 200 MB. Pada tahun 1990 an keberadaan Floppy Disk berukuran 5¼ inchi mulai lenyap dan Floppy Disk ukuran 3½ inchi menjadi dominan.
https://arisuhendibelajar.blogspot.co.id/pengertian-floppy-disk_14.html

Floppy Disk Drive 
Floppy Disk Drive
Kabel Floppy Disk
Kabel Data Floppy Disk
Kabel Power Floppy Disk
Kabel Power Floppy Disk
Kabel FDD + Kabel Power
Kabel FDD + Kabel Power
FDD - External
FDD – External
http://indragunawanvoc.blogspot.co.id/pengertian-dan-fungsi-floppy-disk-drive.html

Floppy Disk merupakan sebuah perangkat keras komputer yang mempunyai fungsi sebagai tempat penyimpanan data pada komputer yang bersifat portable dimana perangkat keras ini berjaya didunia teknologi komputer pada tahun 1990-an. hardware yang satu ini sempat populer karena telah diklaim dapat mengambil dan menyimpan file dari satu komputer ke komputer yang lainnya lain. Tetapi dengan seiring perkembangan teknologi, kehadiran floppy disk ini juga sudah mulai tergeser dengan adanya perangkat lain seperti adanya flashdisk..

Karakteristik dari Floppy Disk adalah sebuah  perangkat yang mempunyai "keahlian" sebagai tempat penyimpanan data yang dimana komponennya terdiri dari sebuah medium magnetis yang mempunyai bentuk  tipis dan lentur yang terdapat pada bagian atas tengah dari perangkat keras disketnya, serta hardware yang stu ini juga dilapisi lapisan berbentuk persegi. Tetapi unruk sekarang keberadaan disket sendiri sudah hampir punah dan hampir sulit ditemukan juga keberadaannya dikarenakn sekarang sudah banyak media-media penyimpanan lainnya yang terbilang cukup canggih seperti flashdisk, CD-RW, CD-R, ZIP Drive, DVD-R dan DVD-RW. Perlu anda ketahui juga walaupun sudah banyak media penyimpanan yang baru, floppy disk masih tetap dipertahankan dan jika anda lihat masih banyak media Floppy disk ini yang masih terpasang pada perangkat komputer di era sekarang.
PERKEMBANGAN FLOPPY DISK
Sekitar tahun1969 adalah awal dari kemunculan hardware yang satu ini. jika melihat dari segi ukurannya, pada awal kemunculannya Floppy Disk ini berukuran sekitar 8 inchi dan kapasitas dari floppy disk ini masih terbilang sangat minim sekali, hardware ini hanya mampu menampung kapasitas file hanya sampai 79,7kb. kekurangan floppy disk juga, mereka mempunyai sifat yang "read only " dalam istilah lain floppy disk ini hanya mampu menyimpan sebuah data tanpa bisa di hapus dan diedit lagi, jadi file yang sudah masuk ke perangkat floppy disk hanya mampu kita baca saja.
Kemudian pada ahun 1976, perkembangan dari floppy disk pun mulai diusung, pada era tersebut floppy disk hadir dengan bentuk ururan berkisar 5¼ inchi dan kemampuan penyimpanan datanya pun sudah mulai meningkat yakni sebesar 110 KB dan 360 KB.kemudian puncak dari kejayaan floppy disk ini terjadi pada tahun 1990an yang dimana kapasitas penyimpanan dari floppy disk ini mempunyai kapasitas sebesar 200 MB dimana kapasitas ini mempunyai ukuran fisik sekitar 3½ inchi pun menjadi dominan dieranya.
FUNGSI FLOPPY DISK
Floppy Disk berfungsi untuk menyimpan suatu data atau file dengan ukuran penyimpanan memory yang sangat terbatas dimana kapasita paling besar hanya mencapai 200MB saja. Data yang disimpan pada disket juga dapat dipergunakan dan dibaca pada komputer lain tanpa bisa dilakukannya sebuah pengeditan dan penghapusan pada data tersebut, karena type FD ini hanya bersifat Read Only.
http://www.komputerdia.com/pengertian.floppy.disk.fungsi.floppy.disk.dan.cara.kerja.floppy.disk.html

Cara Kerja Disket
Disket dimasukkan ke floppy-disk drive, yaitu alat untuk menahan, memutar, membaca dan menulis data ke disket. “Baca” berarti data di media penyimpan sekunder diubah ke dalam bentuk sinyal elektronik dan salinan data tersebut dikirimkan ke memori komputer (RAM). Sedangkan “tulis” berarti salinan informasi elektronik hasil pemrosesan komputer ditransfer ke penyimpan sekunder. Berikut detail bagian dari disket :
» Pengunci baca, Disket memiliki pengunci baca agar disket tidak bisa ditulisi. Dengan kata lain, data di dalam disket dapat terlindungi. Caranya dengan menggunakan jari jempol atau ujung pena untuk memindahkan pengunci baca ke arah bawah, sehingga lubang kotaknya terbuka.
» Track, sektor, dan cluster, Pada disket, data disimpan dalam arah memusat yang dinamakan track. Berbeda dari gramofon, track-track di disket tidak mempunyai alur atau lingkaran tunggal. Track di disket membentuk lingkaran-lingkaran terpusat. Ketika sebuah disk diformat, lokasi penyimpan terbagi menjadi sektor-sektor arah tertentu sehingga track-track di disket terbagi dalam bebarapa busur yang dinamakan sektor. Saat data dari komputer disimpan ke disket, data kemudian disebarkan ke track-track dan sektor. Oleh sebab itu, perangkat lunak sistem menggunakan titik irisan sektor dan track sebagai tempat penyimpan data dinamakan cluster. Cluster adalah sekumpulan sektor pada alat penyimpan. Istilah track, sektor, dan cluster juga dipakai pada hardisk.
» Head baca/tulis, ketika disket dimasukkan ke slot (drive gate atau drive door) pada bagian depan floppy drive, disket ditempatkan di atas kumparan mekanisme drive. Head baca/tulis digunakan untuk mentransfer data antara komputer dan disket. Saat disket berputar di dalam plastik pembungkus, head baca/tulis bergerak maju mundur melalui area akses data di disket. Dan saat disket tidak berada di drive, penutupnya yang terbuat dari logam atau plastik berfungsi untuk menutup area akses data tersebut. Lampu akses akan menyala ketika disket sedang bekerja. Jika pemakaian telah selasai, disket dapat diambil dengan cara menekan tombol keluar di samping drive.
Untuk menarik/mengambil disket sebaiknya dilakukan saat lampu drive sudah dalam keadaan mati atau ketika sudah tidak lagi bekerja pada sebuah file dari disket tersebut karena dapat mengakibatkan disket tersebut cepat rusak. Simpan dan tutup file sebelum menarik disket dari drive.
 http://nandasblogsmp1manyar.blogspot.co.id/p/mari-mengenal-disket-pengertian.html

Kisah Perbedaan Disket, CD, DVD, dan Flash Disk

Suatu hari hadirlah dunia komputer pertama dinamakan zaman disket. Disket diciptakan oleh manusia untuk menyimpan data. Data yang disimpan manusia pun bermacam-macam ada yang menyimpan tugasnya, ada yang menyimpan fotonya, ada yang menyimpan lagunya, pelajarannya, dan ada juga manusia yang menyimpan isi hatinya di dalam sebuah disketnya. 
Disket adalah media penyimpanan pertama yang diciptakan manusia namun dengan kapasitas hanya 2MB saat itu. Namun walaupun kecil disket diperbanyak jumlahnya. Agar memenuhi kebutuhan penyimpanan data komputer manusia. Sebuah disket memiliki berbagai macam warna seperti hitam, putih, kuning, abu-abu, hijau, pink.Dan sebuah disket juga memiliki merek seperti ibm, mitsubishi, verbatim, sony, dan lain-lainnyaNamun tetap fungsi disket hanyalah sebagai media penyimpanan data komputer bagi manusia. Namun sebuah disket bermerek sony berkata aku lebih mahal dari dirimu verbatim. Kamu dijual tanpa case dan tidak berwarna putih seperti ku, kamu hanya ada warna hitam verbatim. Karena merasa kesal verbatim lalu membuat dirinya menjadi putih dengan cara mengecet tubuhnya agar menyerupai disket sony. Tapi tetap saja cat putih yang ia gunakan mudah terkelupas dan luntur dikarenakan panas komputer yang dapat melelehkannya. Putih verbatim hanya sementara karena ia tidak di dibuat manusia sejak awal berwarna putih seperti sony.Umur sebuah disket ada yang panjang, ada yang sebentar, ada yang cepat terinveksi oleh virus komputer, sehingga banyak disket yang akhirnya rusak dan tidak bisa terpakai. Ada juga nasib sebuah disket yang apes karena dirusak manusia, ditinggal oleh pemiliknya, dibuang, atau dihancurkan.itulah awal mula media penyimpanan di zaman komputer pertama. Disket adalah sebagai alat penyimpanan data manusia. Lalu lahirlah sebuah CD yang dapat menyimpan kebutuhan data seorang manusia lebih besar yakni berkapasitas 700 MB dan Satu buah keping CD dapat menyimpan 350 data isi disket
sebuah  CD sangat iri karena sebuah disket begitu mempunyai banyak sanak saudara, kerabat dan teman yang membantu disket dalam menyimpan data.
 Suatu hari CD berkata kenapa manusia tidak adil ? membiarkan CD seorang diri untuk menyimpan data yang sebegitu besarnya?
Manusia sangat suka dengan film. film-film favorit di bioskop biasanya berdurasi 1,5-2jam dan itu menghabiskan dua keping CD dalam penyimpanannya. Namun CD tetap iri dengan sang disket dan berkata "hai manusia mengapa kau  tidak adil? kau menciptakan ku terlalu berat untuk menanggung file-file film favoritmu. Kau tidak adil wahai manusia jika aku menanggung file filmmu yang berdurasi 2 jam dalam kapasitas 1,5 GB hanya berdua, sedangkan si disket berjumlah 700. Itu sangat tidak adil bukan mengapa disket diciptakan lebih banyak? sedangkan aku sedikit?
Sang manusia berkata tau apa kamu CD?
kamu hanya sebuah CD yang harus menyimpan fileku , kau diciptakan untuk itu CD, jadi kamu gak usah banyak protes mengapa aku menciptakan mu berbeda. Karena hal itu agar mempraktiskanku. Nikmat penyimpananmu tetap sama jumlahnya cuma quantitasnya yang berbeda.
 Kamu jangan banyak iri karena jumlah
Tapi lihatlah kapasistas penyimpananmu kamu lebih praktis karena tidak memerlukan jumlah yang banyak seperti disket untuk menyimpan file. Tidak ada arti quantitas yang banyak bagiku, yang terpenting adalah kapasitas, kata sang manusia
Cd mulai sombong karena ia sudah mengetahui bahwa ia tidak sama dengan sang disket.
 "Dasar kau disket" , kata si CD.
kamu itu payah disket quantitty mu memang bisa banyak namun 1 diriku sebanding dengan 350 dirimu. Jadi walaupun kamu berkuantitas banyak kamu tetap saja gak berkualitas. Dan derajatnya sekarang kamu lebih rendah dari padaku.
Kamu pasti akan dilupakan manusia sebentar lagi, kata sang CD dengan sombongnya.
Secantik apapun warna warni dan merek mu kamu akan dibuang karena ketidak praktisanmu dan teknologimu yang sangat jadul sekarang
Kamu kenapa CD? kata sang disket, Kenapa kamu se sombong itu?
Tugas kita sama kok. (kata si disket)
 Kita diciptakan sama sama untuk menyimpan data manusia. Kamu jangan mimpi kata sang CD,
kamu itu gak akan ada gunanya sebentar lagi dan akan menjadi sejarah peradaban zaman teknologi penyimpanan data digital kuno manusia.
Mendengar keangkuhan CD
Manusia manusia pun sekarang menciptakan DVD yang mempunyai kapasitas yang lebih banyak dibanding dirinya. CD pun kecewa karena DVD lebih canggih teknologinya bahkan DVD mempunyai teknologi blue ray katanya.Memang sepintas sekeping CD dan DVD fisiknya hampir sama yang membedakan hanya kapasistas penyimpanannya data yang dapat disimpan lebih besar. Dan mulailah manusia menciptakan era baru komputer dimana media penyimpanan Flash disk lebih praktis dan lebih simple.Mereka pun iri baik si disket, si cd, si dvd karena flashdisk memiliki body yang unik, design yang menarik dan dilengkapi lampu yang dapat berkelap-kelip di tubuhnya. Tapi sebuah flashdisk tidak lah sombong. Karena ia tidak tahu apa-apa yang ia tahu hanyalah tugasnya yaitu menyimpan data manusia di zaman era komputer dan internet.Flash disk sangat booming karena tubuhnya bisa dipasangkan tali untuk digantungkan di leher seorang manusia sebagai aksesoris. Sang Flashdisk pun bertanya kepada manusia di era teknologi dan internet saat itu. Manusia menyebutnya sebagai zaman era teknologi internet dimana komputer-komputer sudah memiliki teknologi yang lebih canggih.Karena ketidak sombongan flashdisk manusia pun menciptakan teman bagi flashdisk yakni mmc, micro sd dan teman-temannya dalam bentuk kartu. Merka sangat bersahabat satu sama lain karena mereka memiliki teknologi yang hampir sama bagusnya dimata manusia. Sama pentingnya, yakni sebagai media penyimpanan data-data.Karena kepintaran dan teknologi  mereka pun bedebat, kedua sahabat itu flash disk dan memori bertanya kepada manusia wahai manusia apakah aku berasal dari evolusi disket yang berubah menjadi CD- DVD- flashdisk - lalu menjadi kartu memori? TIDAK " jawab manusia yang menciptakannya, kalian tidak pernah berubah dan berevolusi, memang kami berinovasi menciptakan media sebagai alat penyimpanan tapi sebuah disket diciptakan dan ditakdirkan sebagai disket, begitu juga CD dan DVD. di zamannya masing-masing dan berbeda.loh bukannya kata seorang manusia yang bernama darwin kami ini diciptakan dari evolusi yang tadinya disket, berubah menjadi cd berevolusi menjadi dvd hingga akhirnya tercipta kami berdua kartu memori dan flash disk?Tidak itu tidak benarSebuah Disket tidak akan pernah berubah menjadi sebuah flash disk atau kartu memori , tidak ada asal muasal kamu sudah diciptakan berbeda dan  tidak sama dari produk-produk kami sebelumnya dan flash disk pertma adalah kingston selain kingston tidak ada flashdisk selain dirinya.kalian  diciptakan pertama kali tahun 2004 dan di perbanyak karena di produksi masal oleh manusia, sedangkan cd dan disket era 80 dan 90 sudah ada.Makanya jenis kalian flashdisk dan memori bermacam-macam. dari merek mu saja sudah banyak yang berbeda-beda , tergantung produsen manusia mana yang memproduksi dirimu, mulai dari model, bahan, bentuk,ukuran, lampu, tidak berlampu, kapasitas penyimpanan dll.Tapi kalian tetap sama yakni flashdisk dan kartu memori yang berfungsi sebagai tempat dimana manusia menyimpan data-data digitalnyaTidak akan pernah sebuah disket berubah menjadi CD, Cd berubah menjadi DVD dan DVD berubah menjadi flashdisk dengan sendirinya. Karena produk itu semua masing-masing diciptakan berbeda dan oleh manusia yang berbeda pula, di zamannyaTapi flash disk dan memori tetap kekeh kalau diri mereka  tercipta dari evolusi teknologiDan manusia itu berkata dan menasehati sang flash disk  lagisudah lah flashdisk kamu ditakdirkan hanya untuk menyimpan data dan sedikit mempelajari ilmu tetang pemikiran kami (manusia) agar kamu membantu kami.Kamu tidak usah pikirkan evolusi dan revolusi karena kamu tidak akan pernah memahami ilmu yang seorang manusia pelajari. Kalian hanya dapat membaca , dan menyimpannya itu saja dan pada akhirnya jika kalian rusak kami akan membuangmu atau menghancurkanmua , pokoknya bagaimana keberuntungan kalian saja mendapatkan pemilik yang baik atau tidak menjaga kalian wahai flashdisk dan memory cardAsal muasal ide kalian memang dari disket- cd - dvd namun itu semua diciptakan masing-masing berbeda dan bukan dapat berubah dengan sendirinya. Bukti nyatanya adalah walau kalian boomingTetap cd,dvd dan disket masih ada hingga saat ini dan mereka tidak akan pernah berubah. Yang ada adalah manusia menciptakan hal baru dari teknologi kalian yang sama. Yakni sama-sama bertugas melakukan penyimpanan data untuk membantu kemudahan manusia.Maksud dan tujuan dari penulisan ini adalah :Dalam kehidupan ini kita terkadang hanya terpaku pada penampilan luar yang menyejukan mata, sering kali kita iri dengan tetangga kita, teman kita, saudara kita karena barang kepunyaannya lebih bagus atau lebih banyak jumlahnya, padahal Tuhan telah memberikan manusia dengan rezeki yang dapat mencukupi kebutuhannya.tetapi Orang-orang lebih senang quantity yang banyak padahal manfaatnya sedikit.Dan saya selalu ingin tahu awalnya apa hubungannya manusia purba, adam dan hawa sebagai manusia pertama, dan teori darwin yang menyatakan teori evolusi bahwa manusia pertama dari kera dan teori itu selalu ada di benak saya saat kecil. Dan Jika kita telaah kembali pada buku sejarah kelas 1 smp dan 1 sma ada yang namanya pelajaran yang membahas mengenai manusia purba lalu pertanyaan dibenak saya, apakah manusia purba itu manusia pertama? , Sedangkan adam dan hawalah sebagai manusia  pertama yang ada di bumiMenurut pemikiran saya, manusia purba memang ada akan tetapi mungkin ia  adalah salah satu bagian dari kehidupan sebelum adanya jaman adam dan hawaalasan saya menggunakan analogi teknologi layaknya flashdisk dan dan disket kedua benda tersebut sama-sama tempat menyimpan data, namun keduanya adalah hal yang berbeda baik dari sistem, bentuk serta bahan yang di gunakan dalam membuatan keduanya. Walaupun kedua benda tersebut sama-sama digunakan untuk menyimpan data pada komputer.Jadi saya berfikir dan berpendapat bahwa,  walaupun manusia purba sama seperti dengan manusia, kera juga sama seperti dengan manusia, tetapi keduanya tidak bisa disamakan dengan manusia seperti kita. Karena zaman dan peradabannya pun berbeda. Manusia purba itu  tidak pernah menjadi manusia seperti kita, karena saya yakin Allah menciptakan manusia pertama adalah adam dan hawa sudah sempurna seperti kita sekarang bukan seperti manusia purba.http://www.kompasiana.com/rizaariza/kisah-perbedaan-disket-cd-dvd-dan-flash-disk


 Disket
Kelebihan:
a. Dikenal umum sebagai media penyimpanan pada zamannya
b. Dikenal sebagai media portable yang cukup murah pada zamannya.
c. Adanya fitur write protection.
Kekurangan:
a. Kapasitas kecil
b. Tranfer data lambat
c. Mudah rusak
d. Tidak didukung oleh computer modern
http://www.astalog.com/5747/apa-kelebihan-hard-disk-daripada-disket.html

Komentar

Posting Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer