Hypermedia

Hypermedia adalah media yang tidak hanya memuat teks saja, namun juga foto, audio dan video dan grafis komputer yang berhubungan dengan topik tertentu.
Istilah Hypermedia merupakan istilah yang diciptakan oleh Ted Nelson. Hypermedia merupakan perpanjangan logis dari istilah hypertext di mana teks, grafis, video, audio biasa dan hyperlink untuk menciptakan umumnya non-linear media informasi. Hal tersebut kontras dengan istilah multimedia yang merupakan istilah yang lebih luas, yang mampu digunakan untuk menjelaskan presentasi non-interaktif linier serta hypermedia. 
Contoh klasik Hypermedia adalah World Wide Web, sedangkan contoh dari multimedia standar adalah presentasi bioskop non-interaktif, alasannya karena tidak adanya hyperlink.
http://www.temukanpengertian.com/pengertian-hypermedia.html

Hypermedia adalah komputer berbasis sistem temu kembali informasi yang memungkinkan pengguna untuk memperoleh atau menyediakan akses ke rekaman teks, audio dan video, foto, dan grafis komputer yang berhubungan dengan topik tertentu. Hypermedia adalah istilah yang diciptakan oleh Ted Nelson. Hypermedia adalah digunakan sebagai perpanjangan logis dari istilah hypertext di mana grafis, audio, video, teks biasa dan hyperlink jalin untuk menciptakan umumnya non-linear media informasi. Hal ini kontras dengan multimedia istilah yang lebih luas, yang dapat digunakan untuk menjelaskan presentasi non-interaktif linier serta hypermedia. Hal ini juga berkaitan dengan bidang sastra Elektronik. Istilah ini pertama kali digunakan dalam sebuah artikel tahun 1965 oleh Ted Nelson.
World Wide Web adalah contoh klasik dari hypermedia, sedangkan presentasi bioskop non-interaktif adalah contoh dari multimedia standar karena tidak adanya hyperlink.
Hipermedia alat pengembangan
Hypermedia dapat dikembangkan dengan beberapa cara. Setiap alat pemrograman dapat digunakan untuk menulis program yang menghubungkan data dari variabel internal dan node untuk file data eksternal. Pengembangan perangkat lunak multimedia seperti Adobe Flash, Adobe Direktur, Macromedia Authorware, dan Mediator MatchWare dapat digunakan untuk membuat aplikasi yang berdiri sendiri hypermedia, dengan penekanan pada konten hiburan. Beberapa perangkat lunak database seperti Visual FoxPro dan Pengembang FileMaker dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi yang berdiri sendiri hypermedia, dengan penekanan pada pendidikan dan manajemen bisnis konten.
Aplikasi hypermedia dapat dikembangkan pada perangkat embedded untuk mobile dan Digital signage industri menggunakan Scalable Vector Graphics (SVG) spesifikasi dari W3C (World Wide Web Consortium). Software aplikasi seperti Animator Ikivo dan Inkscape menyederhanakan pengembangan konten Hipermedia berdasarkan SVG. Perangkat embedded seperti iPhone native mendukung SVG dan spesifikasi dapat digunakan untuk membuat aplikasi terdistribusi mobile dan Hypermedia.

Hyperlink juga dapat ditambahkan ke file data menggunakan perangkat lunak bisnis yang paling melalui scripting terbatas dan fitur hyperlink built in software Dokumentasi seperti Microsoft Office Suite dan LibreOffice memungkinkan untuk link hypertext ke konten lainnya dalam file yang sama, file eksternal lainnya, dan URL link ke file pada file server eksternal. Untuk lebih menekankan pada grafis dan tata letak halaman, hyperlink dapat ditambahkan menggunakan alat desktop publishing paling modern. Ini termasuk program presentasi, seperti Microsoft Powerpoint dan LibreOffice Impress, add-ons untuk mencetak program tata letak seperti Quark Immedia, dan alat untuk memasukkan hyperlink dalam dokumen PDF seperti Adobe InDesign untuk membuat dan Adobe Acrobat untuk mengedit. Hyper Publikasikan adalah alat khusus dirancang dan dioptimalkan untuk hypermedia dan hypertext manajemen. Setiap HTML Editor dapat digunakan untuk membangun file HTML, dapat diakses oleh web browser. CD / DVD authoring tools seperti DVD Studio Pro dapat digunakan untuk hyperlink isi DVD untuk DVD player atau link web ketika disk dimainkan pada komputer pribadi yang terhubung ke internet.
http://whiemphie.blogspot.co.id/hypermedia.html

Hypermedia

Hypermedia , perpanjangan dari istilah hypertext , adalah media informasi nonlinier yang mencakup grafis, audio, video, teks biasa dan hyperlink . Penunjukan ini kontras dengan istilah multimedia yang lebih luas, yang dapat mencakup presentasi linier non-interaktif serta hypermedia. Hal ini juga terkait dengan bidang literatur elektronik . Istilah ini pertama kali digunakan dalam sebuah artikel tahun 1965 yang ditulis oleh Ted Nelson . 
WWW (World Wide-web) adalah contoh klasik hipermedia, sedangkan presentasi bioskop non-interaktif adalah contoh multimedia standar karena tidak adanya hyperlink.
Pekerjaan hypermedia pertama, bisa dibilang, Aspen Movie Map . Debitur Bill Atkinson mempopulerkan tulisan hypermedia, sementara berbagai karya sastra dan hypertext literatur, fiksi dan non-fiksi, menunjukkan janji adanya tautan. Sebagian besar hypermedia modern dikirim melalui halaman elektronik dari berbagai sistem termasuk media player , web browser , dan aplikasi yang berdiri sendiri (i. E., Perangkat lunak yang tidak memerlukan akses jaringan). Audio hypermedia muncul dengan perangkat perintah suara dan browsing suara .

Alat pengembangan

Hypermedia dapat dikembangkan dengan berbagai cara. Setiap alat pemrograman dapat digunakan untuk menulis program yang menghubungkan data dari variabel internal dan node untuk file data eksternal. Perangkat lunak pengembangan multimedia seperti Adobe Flash , Adobe Director , Macromedia Authorware , dan MatchWare Mediator dapat digunakan untuk membuat aplikasi hypermedia yang berdiri sendiri, dengan penekanan pada konten hiburan. Beberapa perangkat lunak database , seperti Visual FoxPro dan FileMaker Developer , dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi hypermedia yang berdiri sendiri, dengan penekanan pada pengelolaan konten pendidikan dan bisnis.
Aplikasi Hypermedia dapat dikembangkan pada perangkat embedded untuk industri signage seluler dan digital dengan menggunakan spesifikasi Scalable Vector Graphics (SVG) dari W3C ( World Wide Web Consortium ). Aplikasi perangkat lunak, seperti Ikivo Animator dan Inkscape , mempermudah pengembangan konten hypermedia berdasarkan SVG. Perangkat tersemat, seperti iPhone , secara native mendukung spesifikasi SVG dan dapat digunakan untuk membuat aplikasi hypermedia mobile dan terdistribusi.
Hyperlink juga dapat ditambahkan ke file data menggunakan sebagian besar perangkat lunak bisnis melalui fitur skrip dan hyperlink terbatas yang ada di dalamnya. Perangkat lunak dokumentasi, seperti Microsoft Office Suite dan LibreOffice , memungkinkan tautan hypertext ke konten lain dalam file yang sama, file eksternal lainnya, Dan link URL ke file pada server file eksternal. Untuk lebih menekankan pada grafis dan tata letak halaman , hyperlink dapat ditambahkan dengan menggunakan alat penerbitan desktop paling modern. Ini termasuk program presentasi , seperti Microsoft Powerpoint dan LibreOffice Impress , add-on untuk mencetak program tata letak seperti Quark Immedia , dan alat untuk menyertakan hyperlink dalam dokumen PDF seperti Adobe InDesign untuk pembuatan dan Adobe Acrobat untuk diedit. Hyper Publish adalah alat yang dirancang dan dioptimalkan secara khusus untuk manajemen hypermedia dan hypertext. Setiap editor HTML dapat digunakan untuk membuat file HTML , dapat diakses oleh browser web manapun. Alat authoring CD / DVD , seperti DVD Studio Pro , dapat digunakan untuk menghubungkan konten DVD dengan pemutar DVD atau tautan web saat disk diputar di komputer pribadi yang terhubung ke internet.

Belajar

Ada sejumlah teori tentang hipermedia dan pembelajaran. Salah satu klaim penting dalam literatur tentang hipermedia dan pembelajaran adalah bahwa ia menawarkan kontrol lebih terhadap lingkungan instruksional bagi pembaca atau siswa. Klaim lain adalah bahwa hal itu mengecilkan lapangan bermain di antara siswa dengan berbagai kemampuan dan meningkatkan pembelajaran kolaboratif. Klaim dari psikologi mencakup gagasan bahwa hypermedia lebih dekat memodelkan struktur otak, dibandingkan dengan teks cetak. 

Belajar bahasa

Hypermedia juga menemukan tempat dalam bahasa asing. Teks bacaan Hypermedia dapat dibeli atau disiapkan agar siswa dapat mengeklik kata atau frase yang tidak dikenal dalam bahasa asing dan kemudian mengakses semua informasi yang dibutuhkan untuk memahami kata atau frase. Informasi bisa di media apapun, misalnya terjemahan berbasis teks, definisi, penjelasan gramatikal, dan referensi budaya. Juga, rekaman audio pengucapan serta gambar, animasi dan video untuk visualisasi. Beberapa inovasi di bidang ini adalah produk asli dari Bahasa Transparan dan juga Annotext Ottmar Foelsche dan editor hipermedia Thom Thibeault, FLAn.

Antarmuka pemrograman aplikasi

Hypermedia digunakan sebagai media dan kendala dalam antarmuka pemrograman aplikasi tertentu. HATEOAS , Hypermedia sebagai Engine of Application State, merupakan kendala dari arsitektur aplikasi REST dimana klien berinteraksi dengan server secara keseluruhan melalui hypermedia yang disediakan secara dinamis oleh server aplikasi. Ini berarti bahwa dalam teori tidak ada dokumentasi API yang diperlukan, karena klien tidak memerlukan pengetahuan sebelumnya tentang bagaimana berinteraksi dengan aplikasi atau server tertentu di luar pemahaman generik tentang hypermedia. Dalam arsitektur berorientasi layanan lainnya (SOA), klien dan server berinteraksi melalui antarmuka tetap yang dibagi melalui dokumentasi atau bahasa deskripsi antarmuka ( interface description language / IDL).

Referensi budaya

Hyperland adalah film dokumenter tahun 1990 yang berfokus pada Douglas Adams dan menjelaskan adaptif hypertext dan hypermedia.
https://translate.google.co.id/https://en.wikipedia.org/wiki/Hypermedia

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer