Game Center dan Game Port

Game Center

Game Center adalah sebuah aplikasi yang dirilis oleh Apple yang memungkinkan pengguna bermain dan menantang teman saat bermain game online multiplayer game sosial.  Permainan sekarang dapat berbagi fungsionalitas multiplayer antara versi Mac dan iOS dari aplikasi. 
Game Center dapat diimplementasikan oleh pengembang seperti pada iOS 4.1 atau yang lebih baru, dan Mac OS X 10.8 atau yang lebih baru, melalui kerangka GameKit. Game Center tersedia di iPod Touch generasi ke-2 dan yang lebih baru (diperlukan IOS 4.1 atau lebih tinggi); IPhone 3GS dan yang lebih baru (diperlukan IOS 4.1 atau lebih tinggi); Semua model iPad (iOS 4.2 atau lebih tinggi diperlukan); Komputer Mac yang menjalankan OS X 10.8 Mountain Lion atau yang lebih baru, Apple TV 4 menjalankan TVOS , dan Apple Watch menjalankan watchOS 3 .
Hasil gambar untuk game port

Sejarah


Game menjadi bagian utama dari platform iOS ketika Apple meluncurkan App Store pada tanggal 10 Juli 2008.  Tidak seperti sistem konsol yang saat ini ada di pasaran, Apple tidak memiliki multiplayer dan sistem sosial multiplayer untuk platform mereka. Kesenjangan ini segera diisi oleh pihak ketiga, seperti OpenFeint Plus AGON Online dan Scoreloop . Pihak ketiga ini memiliki kendali atas lingkungan game online dan dengan beberapa pihak ketiga terlibat, ini membuat pengalaman yang tidak disatukan.
Hasil gambar untuk game port
Game Center diumumkan dalam acara pratinjau iOS 4 yang dipandu oleh Apple pada tanggal 8 April 2010. Sebuah pratinjau diluncurkan ke pengembang Apple yang terdaftar pada bulan Agustus. dirilis pada tanggal 8 September 2010 dengan iOS 4.1 pada iPhone 4 , iPhone 3GS , dan iPod Touch generasi ke 2 melalui generasi ke-4, dan disertakan dengan iOS 4.2 di iPad . 
Versi terbaru Game Center dirilis dengan iOS 5 yang menampilkan penambahan game berbasis giliran, foto pemain, saran teman, dan poin prestasi.  Update iOS 6 menambahkan Tantangan, sebuah cara bagi pemain untuk menantang pemain lain untuk mengalahkan skor leaderboard atau mendapatkan prestasi.
Pada tanggal 13 Juni 2016, aplikasi tersebut telah dihapus dari iOS 10 dan macos Sierra ; Namun, layanannya tetap ada.
Dari dalam Game Center, pemain dapat terhubung dengan teman, mengirim permintaan pertemanan, mulai bermain game dan mengatur permainan multiplayer online. Jumlah teman yang bisa terhubung ke satu akun Game Center terbatas pada 500. Beberapa game mungkin menampilkan prestasi, di mana untuk menyelesaikan tugas tertentu, pemain diberi reward poin. Bergantung pada permainan, pemimpin dewan mungkin hadir di mana seorang pemain dapat membandingkan nilainya dengan teman atau dunia.
Banyak game iOS menggunakan Game Center, namun tidak semuanya menggunakan semua fitur. Aplikasi dapat memilih untuk menyertakan salah satu atau semua fitur berikut yang didukung oleh Game Center:
Leaderboards - membandingkan skor dengan teman pemain dan dengan pemain lain dari seluruh dunia
Prestasi - Poin diberikan kepada pemain sebagai bagian dari sistem pelacakan pencapaian Game Center. Pemain bisa mendapatkan poin dengan memenuhi tantangan dalam game tertentu. Pemain tidak bisa menggunakan poin untuk hal lain selain menilai kemajuan dalam permainan. Ini dikembangkan agar pemain bisa bersosialisasi dan saling bersaing satu sama lain.
Multiplayer - permainan dapat menjadi tuan rumah pertandingan secara real time, antara teman pemain atau dengan "pencocokan otomatis" dengan pemain acak dari seluruh dunia.
https://translate.google.co.id/https://en.wikipedia.org/wiki/Game_Center
Hasil gambar untuk game port

Game port

Port permainan , yang awalnya diperkenalkan di Game Control Adapter , adalah port perangkat yang terdapat pada komputer IBM PC yang kompatibel dan sistem komputer lainnya sepanjang tahun 1980an dan 1990an. Konektor tradisional untuk input joystick , dan terkadang perangkat MIDI , sampai diganti dengan USB di abad ke-21.
Awalnya terletak pada kartu ekspansi khusus, port game kemudian diintegrasikan dengan kartu suara PC, dan masih di motherboard PC. Selama masa transisi ke USB, banyak perangkat input menggunakan port permainan dan adaptor USB dalam bentuk perluasan kabel.
Hasil gambar untuk game port

Sejarah


Port permainan pertama kali muncul saat peluncuran awal PC IBM asli pada tahun 1981, dalam bentuk kartu ekspansi opsional US $ 55 yang dikenal sebagai Game Control Adapter. Desainnya memungkinkan empat sumbu analog dan empat tombol pada satu port, memungkinkan dua joystick atau empat dayung dihubungkan melalui kabel "Y-splitter" khusus. 
Pada saat itu tidak ada standar industri untuk port controller, meski yang paling dekat adalah port joystick Atari . Ini awalnya diperkenalkan pada tahun 1977, di Atari VCS , dan pada tahun 1981, digunakan pada peralatan Atari dan Commodore VIC-20 . Tapi itu tidak bisa dianggap benar-benar meluas sampai sekitar tahun 1983, ketika muncul di Commodore 64 dan beberapa platform lainnya. Berbeda dengan desain IBM, port Atari terutama dirancang untuk input digital, khususnya joystick delapan arah. Itu termasuk dua input analog juga, yang bisa mendukung joystick analog tunggal, namun tidak banyak digunakan.  Apple II juga memakai port joystick dengan saluran yang cukup untuk dua joysticks, namun hanya satu tombol per stick.  BBC Micro memiliki port serupa dengan desain IBM, bahkan menggunakan konektor 15 pin yang sama, namun disambungkan sedemikian rupa untuk hanya mendukung satu tombol api per batang. Dalam banyak hal, desain IBM serupa atau lebih maju daripada desain yang ada.
Awalnya hanya tersedia sebagai add-on yang mengambil keseluruhan slot,  port permainan tetap relatif jarang terjadi di masa-masa awal PC IBM, dan sebagian besar game menggunakan keyboard sebagai masukan. IBM tidak melepaskan joystick sendiri untuk PC, yang tidak membantu. Perangkat yang paling umum tersedia adalah joystick Kraft, yang awalnya dikembangkan untuk Apple II namun mudah disesuaikan dengan IBM dengan penambahan tombol lain di bagian belakang case ini. Ketika IBM akhirnya melepaskan joystick, untuk IBM PCjr , itu adalah versi tongkat Kraft. Namun, terhubung ke komputer menggunakan dua konektor 7-pin yang tidak kompatibel, yang dihubungkan secara mekanis bersamaan sebagai bagian dari konektor multi pin yang lebih besar di bagian belakang mesin.  Ini menghilangkan kebutuhan akan adaptor Y.  Adaptor untuk stik "digital" Atari juga umum terjadi pada era ini.
Port permainan menjadi agak umum pada pertengahan 1980-an, karena peningkatan kepadatan elektronik mulai menghasilkan kartu ekspansi dengan fungsi yang terus meningkat. Pada tahun 1983, adalah umum untuk melihat kartu yang menggabungkan memori, port permainan, port serial dan paralel dan jam realtime pada kartu ekspansi tunggal.  Era kartu ekspansi combo sebagian besar berakhir pada akhir 1980an, karena banyak fungsi terpisah yang biasanya disediakan pada papan plug-in menjadi fitur umum motherboard itu sendiri. Port permainan tidak selalu merupakan bagian dari kumpulan port yang didukung ini.
Namun, port game mendapat dorongan besar dalam penggunaan pada tahun 1989, dengan diperkenalkannya Sound Blaster pertama. Karena kartu suara terutama digunakan dengan permainan komputer, Creative Labs mengambil kesempatan untuk memasukkan port permainan pada kartu tersebut, yang menghasilkan solusi gaming all-in-one. Pada saat yang sama, mereka menemukan dua pin yang sebaliknya berlebihan pada port, 12 dan 15, untuk menghasilkan bus serial dengan kinerja yang cukup untuk menggerakkan adaptor port MIDI eksternal. Sistem MIDI sebelumnya seperti MPU-401 menggunakan kartu ekspansi terpisah mereka sendiri dan adaptor eksternal yang kompleks, sedangkan Sound Blaster hanya memerlukan adaptor murah untuk menghasilkan hasil yang sama.  Pada akhir tahun Sound Blaster adalah kartu ekspansi terlaris di PC, dan hampir universal pada mesin baru, dan port permainan akhirnya tersebar luas.
Kecuali laptop-untuk mana perusahaan meluncurkan adaptor joystick untuk port paralel atau serial, yang membutuhkan driver perangkat lunak kustom - sepanjang awal tahun 1990an, port permainan didukung secara universal pada kartu suara, dan meningkat menjadi fitur built-in seperti Motherboard menambahkan dukungan suara mereka sendiri. Hal ini tetap berlaku sampai paruh kedua tahun 1990an, yang pada saat itu dukungan suara terintegrasi telah memindahkan kartu suara pihak ke-3 secara besar-besaran. Pada awal tahun 2000an, dukungan semacam itu begitu meluas sehingga kartu suara yang lebih baru mulai mengeluarkan port permainan karena mesin tertentu yang mereka gunakan sudah mendapat dukungan seperti itu, termasuk MIDI.
Pengenalan standar USB pertama pada tahun 1996, ditujukan pada jenis peran yang disediakan oleh port permainan, namun pada awalnya memiliki sedikit dampak pasar. Pengenalan iMac , yang berbasis hampir seluruhnya pada ekspansi USB, memulai ekspansi USB yang cepat di pasaran. Hal ini menyebabkan kedua perangkat game baru menggunakan USB, serta banyaknya adapter. Misalnya, joystick Microsoft Precision Pro 1997 diluncurkan kembali dalam versi yang menggunakan konektor port permainan, namun juga menyertakan adaptor USB di dalam kotak.  Pengambilalihan USB dengan cepat berarti bahwa ini tidak berguna saat Precision Pro 2 dirilis tahun depan pada tahun 1998. Pada tahun 2000, port permainan murni untuk kompatibilitas dengan perangkat yang sekarang sudah usang.
Microsoft Windows menghentikan dukungan untuk port permainan dengan Windows Vista ,  meskipun konverter USB dapat berfungsi sebagai solusi.
Hasil gambar untuk game port

Perangkat keras


Konektor DA-15 port permainan menyertakan masukan untuk total empat saluran analog dan empat tombol. Ini hampir selalu diimplementasikan sebagai dua joysticks dengan dua tombol masing-masing, tapi juga memungkinkan untuk mendukung empat pengendali dayung masing-masing dengan satu tombol dengan menggunakan input yang sama. Port tersebut mencakup sejumlah besar pin redundan, termasuk total empat persediaan +5 V, dan dasar yang terpisah untuk sebagian besar tombol. Di kebanyakan port permainan serupa, seperti di Atari, satu +5 V dan ground digunakan untuk semua saluran. 
Port permainan awalnya dipasang pada kartu ISA khusus. Sejak awal 1990an, ketika port permainan berpindah dari kartu ekspansi khusus ke PC I / O atau kartu suara , konektor ini biasanya berlipat ganda sebagai konektor untuk instrumen MIDI ; Dua dari redundansi +5 V dan GND pin dari standar asli didistribusi ulang ke input MIDI dan output untuk memungkinkan hal ini terjadi. Untuk menggunakan port permainan dengan instrumen MIDI diperlukan kabel dengan konektor DA-15 pria dan wanita dan dua konektor DIN 5-pin laki-laki. Driver dan perangkat keras untuk kemampuan midi port permainan berbasis di sekitar antarmuka Roland MPU-401 MIDI standar sekarang (hanya dalam mode UART). 
Saluran analog dibaca dengan mengirimkan voltase ke saluran, melalui potensiometer di controller, dalam hal ini 100.000 ohm, dan kemudian menjadi kapasitor. Nilai dibaca oleh waktu berapa lama waktu yang dibutuhkan voltase kapasitor untuk melewati batas tertentu. Tingkat bervariasi tergantung pada perlawanan, dan dengan demikian posisi fisik, dari potensiometer. Di pelabuhan Atari, yang memiliki saluran analog serupa, ada timer yang nyaman yang tersedia dalam bentuk sirkuit jam video. Di PC tidak ada jam yang sama karena fungsi video biasanya disediakan pada kartu ekspansi. Sebagai gantinya, penghitung waktu ini disediakan oleh chip terpisah yang menggabungkan pembaca voltase dan timer. Saat voltase pemicu tercapai, nilai yang dihasilkan disalin ke dalam register dimana bisa dibaca setiap saat. Nilai terus diperbarui oleh perangkat keras, tapi terserah pada aplikasi perangkat lunak untuk memilah nilainya cukup sering untuk gerakan yang 
mulus. 
Hasil gambar untuk game port

Perangkat lunak 


Awalnya tidak ada perangkat lunak standar untuk menjalankan joysticks, aplikasi akan memotret port yang diketahui terkait dengan tongkat sebagai bagian dari lingkaran permainan mereka. Hal ini, bagaimanapun, meninggalkan pelaksanaan banyak tugas rumah tangga untuk setiap aplikasi yang menggunakannya, seperti mencari dan menyebutkan perangkat aktif, dan mengkalibrasinya. Ini berubah pada Windows 95 , yang memperkenalkan entri registri Windows standar untuk menahan nilai-nilai ini dan mempermudah aplikasi untuk menemukan perangkat ini. DirectX memperluas opsi dengan "joystick minidriver" dengan sejumlah kemampuan baru. Di antaranya adalah dukungan hingga enam sumbu analog, topi sudut pandang, dan hingga 64 tombol. Ini juga mendukung hingga 16 perangkat seperti itu, yang bisa dihubungkan dengan menggunakan antarmuka apapun, tidak hanya port permainan. 
https://translate.google.co.id/https://en.wikipedia.org/wiki/Game_port
Hasil gambar untuk game port


Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer