TV Tunner Card (Penyebab Suara Keluar bukan dari Speaker)

Penala TV

Sebuah kartu penala TV (bahasa Inggris: TV tuner card) adalah perangkat komputer yang bisa membuat komputer mampu memproses sinyal televisi untuk ditampilkan di layar monitor. Kebanyakan kartu penala TV juga berfungsi ganda sebagai kartu penangkap gambar video (bahasa Inggris: video capture card) sehingga komputer bisa merekam acara televisi ke dalam hard disk atau media penyimpanan lain.
Biasanya kartu ini dipasang di slot PCI pada motherboard, walaupun ada beberapa yang dipasang di port USB. Beberapa kartu grafis juga merangkap sebagai penala TV. Biasanya kartu ini terdiri dari bagian penerima (receiver), penala (tuner), demodulator dan pengubah sinyal analog menjadi digital untuk TV analog. Seperti pesawat televisi, penala TV dirancang untuk frekuensi radio dan format video yang berlaku di tiap negaranya. Sebagai tambahan, banyak yang menyertakan input video komposit. Banyak penala TV yang juga bisa memutar radio FM. Hal ini mungkin karena spektrum gelombang radio menggunakan frekuensi yang serupa dengan televisi. Kebanyakan penala internal melakukan pemrosesan sinyal untuk mengubah sinyal radio menjadi gambar di layar. Beberapa malah an langsung berhubungan dengan kartu suara dan kartu grafis sehingga tidak memerlukan CPU (tapi CPU tetap saja digunakan untuk menjalankan aplikasi).
Kini banyak penala TV mendukung siaran TV digital yang berstandar HDTV. Ini lebih murah dibanding membeli pesawat TV dengan dukungan HDTV. Siaran juga bisa direkam untuk diputar ulang (penyebaran ke komputer lain bersifat ilegal).
https://id.wikipedia.org/wiki/Penala_TV

Penala TV USB

Penala TV USB (USB TV Tuner) adalah suatu perangkat keras yang memungkinkan seseorang menonton televisi melalui komputer. Setiap tipe penala TV USB memiliki beda ciri perangkat lunak, sehingga fungsi yang diberikan setiap tipe penala TV USB tidak sama. Sebagian besar tipe penala TV USB menyediakan fasilitas jeda pada acara televisi yang sedang tayang. Namun ada tipe penala TV USB yang telah dilengkapi perangkat lunak yang memungkinkan merekam acara televisi dan merubahnya ke dalam bentuk DVD.

Cara kerja

Penala TV USB memiliki port masukkan yang berfungsi untuk menerima sinyal dari pemancar televisi. Sinyal analog maupun sinyal digital televisi berjalan menuju penala TV USB melalui kawat koaksial. Kemudian penala TV USB menerjemahkan sinyal tersebut menjadi bentuk suara dan gambar, sehingga dapat dilihat melalui komputer.
https://id.wikipedia.org/wiki/Penala_TV_USB

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer