Pengolah Angka

1. Kspread
Hasil gambar untuk program pengolah angka Kspread  Hasil gambar untuk xxl pengolah angka icon
Kspread merupakan aplikasi pengolah angka (spreadsheet) yang bersifat open source dan multiplatform. Open Source berarti kita dapat mendownload secara gratis dari internet dan menggunakannya secara bebas.

2. StarOffice Calc
Hasil gambar untuk star office Spreadsheet  
StarOffice Calc merupakan aplikasi pengolah angka yang dikembangkan oleh Sun Microsystem. StarOffice Calc adalah aplikasi pengolah angka yang bersifat multiplatform, yang berarti dapat dijalankan di berbagai sistem operasi termasuk Linux, Solaris, Unix, dan Windows

3. Open Office Calc
Hasil gambar untuk openoffice calc icon    
OpenOffice Calc adalah aplikasi pengolah angka yang besifat open source (dapat dibuka melalui sistem operasi apa saja). Open Office Calc adalah program spreadsheet yang dapat dipergunakan untuk membuat daftar memelihara record, dan menganalisis data. Open Office Calc dapat digunakan untuk mengelola data dalam bentuk spreadsheet, menggunakan rumus untuk melakukan perhitungan data, dan menampilkan hasil dalam bentuk grafik. Dokumen Open Office Calc disebut spreadsheet. Pada saat membuka spreadsheet baru akan disediakan 3 sheets, yaitu Sheetl, Sheet2, Sheet3, dan kita dapat menambah atau mengurangi sheet yang ada. Model tampilan OpenOffice Calc hampir mirip dengan prograr Microsoft Excel.

4. GNOME Office – Gnumeric
Gambar terkait
Gnumeric adalah aplikasi pengolah angka yang merupakan keluarga dari GNOME Office. Gnumeric bersifat open source. Gnumeric memiliki tampilan yang user friendly di mana jendela Gnumeric dilengkapi dengan menu-menu dan tombol-tombol toolbar.

5. Abacus
Hasil gambar untuk aplikasi pengolah angka abacus  

Abacus adalah aplikasi pengolah angka yang hanya membutuhkan memori kecil dan sangat mudah digunakan. Awalnya Abacus dikembangkan sebaggai proyek mahasiswa di Universitas IST, Portugal di bawah bimbingan Prof. Arlindo Oliveira.
6. XESS
Hasil gambar untuk xess    

XESS adalah aplikasi pengolah angka yang dibuat oleh AIS (Applied Information System – http://www.ais.com) dan dapat dijalankan dikomputer dengan sistem UNIX, Linux, Open VMS dan Windows.
http://evitanniskw.blogspot.co.id/p/pengertian-program-pengolah-angka.html

7. Lotus 123
Gambar terkait  

Lotus 123 merupakan aplikasi pengolah angka yang dikeluarkan IBM. Lotus 123 dikeluarkan dalam satu paket bersama-sama aplikasi Office lainya dan dikenal dengan nama Lotus SmartSuite. Lotus 123 merupakan program spreadsheet yang bekerja di bawah kendali sistem operasi DOS Namun pada perkembangan terakhir program lotus mulai digunakan pada program Windows dengar hadirnya software Lotus 123 for Windows. Program ini sempat tenar dan banyak digunakan oler masyarakat dunia di era tahun 80-an.
8. Microsoft Excel
Gambar terkait

Microsoft Excel adalah aplikasi pengolah angka yang dikeluarkan oleh Microsoft Corporation. Perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia. Microsoft memiliki fitur-fitur yang memungkinkannya diintegrasikan dengan aplikasi Microsoft Office lainnya. Microsoft Excel tampil dengan format Workbook yang tersusun atas beberapa sheet. Setiap sheet terdiri atas cell-cell sebagai ruang data. Setiap cell hanya mampu menampung 1 data saja. Microsoft Exce/merupakan paket program Microsoft Office yang berfungsi untuk mengolah data angka. Karena memiliki kemudahan dalam penggunaan dan banyaknya fasiiitas maka program ini banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Beberapa versi Microsoft Excel sesuai dengan paket Microsoft Office yang dikeluarkan oleh Microsoft. Microsoft Excel ditunjang dengan berbagai fasiiitas kemampuan seperti pengolahan data, tabel, rumus, grafik, database, dan Iain-Iain.
http://tefi-9h.blogspot.co.id/

9. WingZ
Gambar terkait
Adalah program aplikasi pengolah angka yang bersifat multiplatform. Kelebihan dari wingz adalah sifatnya yang freeware meski dibatasi hanya untuk penggunaan non komersial dan tidak untuk dijual kembali.
10. Xxl
 Gambar terkait 
Adalah aplikasi pengolah angka yang dikembangkan oleh Universitas Nice dan dapat dijalankan dikomputer dengan system Unix. Xxl mempunyai tampilan GUI yang sederhana dan mudah digunakan. Kelebihan dari Xxl adalah aplikasi ini dilengkapi dengan fungsi-fungsi kompleks yang tidak ada di aplikasi pengolah angka lain pada umumnya, karena fungsi-fungsi tersebut memang jarang digunakan oleh pengguna pada umumnya.
http://www.scg.web.id/macam-macam-software-pengolah-angka.html

11. Quatro Pro (WordPerfect Office)
Hasil gambar untuk quattro pro
Quattro Pro adalah program spreadsheet yang dikembangkan oleh Borland dan sekarang dijual oleh Corel, paling sering sebagai bagian dari Corel WordPerfect Office suite.
Secara historis, Pro Quattro digunakan perintah keyboard dekat dengan Lotus 1-2-3. Hal ini umumnya mengatakan telah menjadi program pertama untuk menggunakan lembar tab. Saat berjalan di bawah sistem operasi Windows. Selama bertahun-tahun Quattro Pro memiliki keunggulan komparatif, dalam hal baris maksimum dan batas kolom, (memungkinkan ukuran lembar kerja maksimum satu juta baris dengan 18.276 kolom). Ini menghindari baris 65.536 dengan 256 keterbatasan kolom spreadsheet melekat pada Microsoft Excel, (sebelum Excel 2007). Bahkan dengan keuntungan maksimum baris, Quattro Pro telah menjadi kedua jauh ke Excel, dalam hal jumlah penjualan, sejak sekitar tahun 1996 hingga saat ini.
12. Applixware Spreadsheet (Applixware)
Hasil gambar untuk applixware spreadsheet icon
Applixware adalah suite aplikasi modular disunting oleh Vistasource, Inc
Applixware awalnya diciptakan oleh APPLIX, Inc. Kantor pertama APPLIX yang suite, diperkenalkan pada tahun 1986, disebut Alis, dan dipasarkan dengan item promosi bertema Alice in Wonderland.
Alis yang tersedia untuk workstation unix dari Digital Equipment Corporation, Sun Microsystems, dan lain-lain. Dua lisensi situs yang dijual untuk sistem operasi VMS Digital, satu untuk Exxon dan satu ke broker di New York City.
Selain menyediakan lingkungan office suite grafis dengan sejumlah modul termasuk fungsi pengolah kata, sangat maju untuk waktu, Alis berbeda karena bahasa scripting yang sangat kuat yang disebut “ELF”, yang mampu, misalnya, membaca data spreadsheet , melakukan perhitungan di atasnya, dan penggabungan hasil ke dalam dokumen teks.
13. Siag (Siag Office)
Hasil gambar untuk siag spreadsheet icon
Siag merupakan singkatan dari Scheme In A Grid, suatu spreadsheet berbasis X-window di lingkungan Unix. Program ini menggunakan Scheme (suatu dialek Lisp) yang dua-duanya digunakan untuk membuat ekspresi dan sebagai bahasa ekstensi, yang memberikan kemudahan untuk membuat fungsi-fungsi baru. Tidak diperlukan pengetahuan tentang Scheme untuk menggunakan Siag, ekspresi dapat dimasukkan dalam sintaks spreadsheet tradisional seperti biasa. Program ini aslinya dibuat akibat kefrustrasian si pembuat (Ulric Eriksson) karena melihat kenyataan bahwa sebagian besar spreadsheet yang bagus tidak gratis di Linux.
14. Abs
Hasil gambar untuk pengolah angka abs ikon
abs merupakan suatu program spreadsheet yang berdiri sendiri yang dapat dijalankan pada sembarang platform Unix (Linux). Program ini memiliki bahasa makro AB Visual yang kompatibel dengan Microsoft Visual Basic. abs dapat bertukar data dengan Microsoft Excel melalui Visual Basic. Seluruh data, format, gambar, kontrol dan bagan (chart) dapat dieksport ke Microsoft Excel. Program ini didistribusikan dengan source code dibawah lisensi GPL. Program ini masih tetap dikembangkan, tetapi sudah cukup stabil untuk digunakan.
http://ambarsundarini9697.blogspot.co.id/jenis-program-pengolah-angka-selain_21.html


Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer