Main Board/ Motherboard Laptop

Motherboard Laptop 
Penjelasan dan Fungsinya 
Motherboard Laptop atau kadang disebut sebagai mainboard, board sistem, planar board atau papan logika adalah adalah Perangkat Notebook papan sirkuit cetak (PCB) ditemukan di komputer modern yang memegang banyak komponen penting dari sistem, seperti pusat processing unit (CPU) dan memori, dan menyediakan konektor untuk periferal lainnya.
Sebelum munculnya mikroprosesor, komputer biasanya dibangun dalam casing card-cage atau mainframe dengan komponen yang dihubungkan oleh sebuah backplane terdiri dari satu set slot tersendiri terhubung dengan kabel, dalam desain yang sangat tua kabel koneksi yang diskrit antara konektor kartu pin, tapi papan sirkuit tercetak segera menjadi standar praktek. Central Processing Unit, memori dan periferal ditempatkan pada individu papan sirkuit cetak yang dicolokkan ke backplate.

Motherboard Laptop  merujuk ke PCB laptop dengan kemampuan ekspansi. Istilah mainboard ditujukan ke perangkat dengan satu papan dan tidak ada ekspansi. Dalam istilah modern ini akan mencakup papan pengendali di televisi, mesin cuci dan embedded system lainnya.
Motherboard Laptop
Bagian Bagian Mainboard Laptop 
Motherboard Laptop  atau papan circtuit utama di setiap laptop tidak persis seperti papan sistem PC desktop, papan sistem laptop datang ke pasaran dalam ribuan bentuk dan ukuran. Motherboard laptop selalu disesuaikan dengan spesifikasi model. Dengan kata lain, Anda tidak dapat mengeluarkan motherboard dari laptop Toshiba dan memasang ke laptop Dell.
Semua bagian dalam laptop terhubung ke Motherboard Laptop sistem, baik secara langsung melalui konektor terpasang pada board sistem atau melalui kabel. Dalam sebuah laptop biasa port dan komponen secara permanen terpasang ke board sistem dan tidak dapat dengan mudah diganti tanpa solder, misalnya:

1)      Hard drive konektor (HDD) keras.
2)      CD / DVD drive konektor.
3)      Memory (RAM) slot.
4)      Konektor baterai.
5)      Keyboard konektor.
6)      Audio (headphone dan mikrofon) jack.
7)      Roda Volume kontrol.
8)      Port USB.
9)      Eithernet (RJ45 alias jaringan) port.
10)   IEEE 1394 (Fire Wire) port.
11)   Video chip dan beberapa komponen lainnya dan port.
Board sistem, prosesor (CPU) dan layar LCD adalah bagian yang paling mahal di setiap laptop. Dalam beberapa kasus, ketika salah satu dari tiga bagian gagal, itu lebih murah untuk membeli sebuah merek laptop baru daripada mengganti bagian yang rusak ini. Tapi setiap kasus berbeda sehingga Anda harus melakukan pertimbangan. Materi Motherboard Laptop inipun sudah saya bahas pada ebook laptop.
http://www.qbonk.org/motherboard-laptop-penjelasan-dan-fungsinya.html
Hasil gambar untuk motherboard laptop gaming
Mainboard Laptop Merk Asus Lama 
Hasil gambar untuk motherboard laptop gaming
Mainboard Laptop Toshiba Qosmio 
Gambar terkait
Mainboard Laptop Asus Maximus VIII Terbaru 

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer