Aplikasi Charakter Map

Peta Karakter (Windows)


Character Map adalah utilitas yang disertakan dengan sistem operasi Microsoft Windows dan digunakan untuk melihat karakter dalam font yang terinstal, untuk memeriksa masukan keyboard ( Alt code ) yang digunakan untuk memasukkan karakter tersebut, dan untuk menyalin karakter ke clipboard sebagai pengganti mengetik mereka. Alat ini biasanya berguna untuk memasukkan karakter khusus. Hal ini dapat dibuka melalui command line atau dialog Run Command menggunakan perintah 'charmap'.
Sistem operasi lain seperti beberapa varian Unix - Linux dengan GUI , kalkulator grafik HP-48 series dan lainnya juga memiliki aksesori serupa.
Kotak centang Advanced view dapat digunakan untuk memeriksa kumpulan karakter dalam font sesuai dengan pengkodean yang berbeda ( halaman kode ), termasuk rentang kode Unicode , untuk menemukan karakter tertentu menurut kode Unicode mereka dan untuk mencari karakter dengan nama Unicode mereka. Untuk font Unicode, karakter dapat dikelompokkan berdasarkan subrange Unicode mereka. Meskipun standar Unicode telah memperluas bidang karakter ke bidang 16 dan banyak font misalnya MingLiU-ExtB mulai mendukung rentang yang lebih tinggi, alat ini masih hanya mendukung kode poin pada bidang 0 (antara U + 0000 dan U + FFFF). Selain itu, tidak menampilkan karakter tertentu dalam rentang tersebut karena alasan yang tidak dapat dijelaskan.
Pada Windows XP , Windows Vista , dan Windows 7 , utilitasnya ada di All Programs → Accessories → System Tools → Character Map di Start Menu . Pada Windows 10 , utilitas ada di folder Aksesoris Windows di Start Menu . Dimulai dengan Windows Vista, pengguna juga bisa mengetikkan nama utilitas di kotak pencarian Start Menu / Cortana. 
Seri sistem operasi Windows NT dari Workstation dan Server 4.0 membangun 1381 dan seri Windows 95-MS-Dos dari Windows 95 dan seterusnya juga berisi peta karakter, seperti juga versi Windows CE yang menggunakan GUI berdasarkan explorer.exe sistem ini. , diperkenalkan dengan Windows 95. Versi lain dari peta karakter ditemukan di Progman.exe berbasis Windows 3.11 dan Windows NT 3.51. OS / 2 analog dari peta karakter yang disebut Peta Karakter tersedia dari pihak ketiga untuk sistem dari OS / 2 Warp 3 dan seterusnya ke versi eComStation saat ini. Ada juga versi MacIntosh.
Komponen Microsoft Windows
Charmapv.png  Windows Character Map.png 
Peta Karakter Windows Seven
https://id.wikipedia.org/wiki/Character_Map_(Windows)

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer