Aplikasi Sound Recorder

Perekam Suara (Windows)


Perekam Suara adalah program rekaman audio yang disertakan dalam versi paling banyak dari metafamily Microsoft Windows sistem operasi. Pada Windows 10 (rilis utama kesepuluh dalam keluarga Windows NT ), digantikan oleh Perekam Suara .

Evolusi


Perekam Suara telah ada di sebagian besar versi dan edisi Windows sejak Windows 3.0 , termasuk Windows 9x , Windows Server dan versi klien Windows NT . Bahkan Windows Mobile pun hadir dengan satu. Antarmuka pengguna dan fitur set melihat sedikit perubahan sampai Windows Vista , ketika fitur yang tidak memiliki kepraktisan dihentikan dan Perekam Suara disederhanakan. Versi Sound Recorder ini termasuk dalam Windows 7 , Windows 8 dan Windows 8.1 , namun tidak berhasil masuk ke Windows 10.
Perekam Suara kedua yang berbeda diperkenalkan pada Windows 8.1. Aplikasi kedua ini adalah aplikasi Windows Store dan mengikuti prinsip desain bahasa desain Metro . Versi juga tersedia untuk Windows 10 Mobile. Pada Windows 10, namanya diubah menjadi Perekam Suara. Aplikasi ini tersedia untuk versi Windows sejak Windows 8 , baik pada komputer pribadi maupun perangkat seluler.

Fitur


Perekam Suara dapat merekam audio dari mikrofon atau headset . Selain itu, banyak kartu suara modern memungkinkan saluran output mereka dicatat melalui saluran loopback , yang biasanya disebut Mix Wave-Out Mix atau Stereo Mix .
Sebelum Windows Vista, Sound Recorder mampu:
a. Memutar file audio yang telah direkam
b. Mengkonversi bit rate , bit depth dan sampling rate dari file audio
c. Memasukkan file audio lain di awal, akhir atau lokasi yang diinginkan dari audio saat ini
d. Memisahkan bagian klip audio saat ini
e. Meningkatkan atau menurunkan volume dengan kenaikan 25%
f. Meningkatkan atau mengurangi kecepatan pemutaran dalam kenaikan 100%
g. Menambahkan gema (tanpa gema )
h. Membalikkan klip audio saat ini
Fitur-fitur ini, entah itu dihapus di Windows Vista atau diambil alih oleh aplikasi lain. Pemutaran dan pemangkasan fitur muncul kembali di Perekam Suara, meskipun Perekam Suara hanya dapat memutar rekamannya sendiri.
Perekam Suara menerima parameter baris perintah.
Format file
Sebelum Windows 7, Sound Recorder dapat menyimpan rekaman audio dalam bentuk file audio waveform (.wav). Sound Recorder juga bisa membuka dan memainkan file .wav yang ada. Untuk berhasil membuka file .wave terkompresi di Sound Recorder, codec audio yang digunakan oleh file harus diinstal di Audio Compression Manager (ACM).
Dimulai dengan Windows Vista, Sound Recorder menyimpan rekaman audio di file Windows Media Audio (.wma); pengecualian untuk ini adalah edisi Home Basic N dan Business N , yang terus digunakan .wav.  Selain itu, metadata audio seperti Artist , Album , Title , dan Genre dapat ditambahkan ke file suara secara langsung saat menyimpan file. 
Perekam Suara, bagaimanapun, mencatat audio dalam format MPEG-4 Part 14 (.m4a), yang lebih populer daripada format .wav dan .wma.

Isu


Versi Sound Recorder sebelum Windows Vista merekam audio ke memori, bukan ke hard disk, dan lamanya perekaman secara default dibatasi hingga 60 detik. Microsoft menganjurkan untuk merekam 60 detik dan menekan tombol Record lagi untuk merekam satu menit lagi. [5] Selain itu, dimungkinkan untuk menggunakan fitur Rangkaian Sound Recorder untuk meningkatkan panjang file audio. Misalnya, menyimpan rekaman 1 menit pertama sebagai "1min.wav" dan kemudian memasukkan file "1min.wav" 9 kali membuat rekaman 10 menit yang kemudian dapat disimpan sebagai "10min.wav". File "10min.wav" ini kemudian bisa dicadangkan sendiri 5 kali lagi (atau sebanyak yang ada di memori) untuk membuat file "1hour.wav". Dengan merekam lebih dari file suara yang lebih panjang ini, Perekam Suara dapat memiliki waktu perekaman sewenang-wenang yang tidak terganggu (hanya dibatasi oleh memori utama).
Dalam versi Windows 32-bit sebelum Windows Vista , pada komputer dengan RAM lebih dari 2 GB, setelah merekam (tapi tidak saat bermain), Sound Recorder akan mengembalikan pesan kesalahan yang menunjukkan bahwa memori tidak cukup. Ini adalah cacat desain dari Perekam Suara versi lama dan secara resmi tidak dapat dipecahkan kecuali dengan mengurangi jumlah memori fisik yang ada. Memang ada, bagaimanapun, ada patch tidak resmi yang menyelesaikan masalah ini. 
Perekam Suara di Windows Vista dan kemudian menggunakan hard disk untuk merekam audio dan karenanya dapat merekam audio hingga panjangnya selama ada ruang kosong pada hard disk drive. 
Komponen Microsoft Windows
Perekam Suara icon.png   Perekam Suara Vista.png
Perekam Suara di Windows Vista
https://id.wikipedia.org/wiki/Sound_Recorder_(Windows)

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer