Facebook (positive)

fungsi bagian-bagian dari facebook
1. Beranda
Pada beranda terdapat beberapa hal, yaitu :
a. tempat semua berita masuk,baik itu upload foto,update status,menerima kiriman,kabar dan lain-lain.
b. tempat mengganti status.
c. nge-add maupun konfirm teman
e. pojok sebelah kiri digunaklan untuk mencari teman
f. pada pojok bagian kanan bawah terdapat daftar teman yang on line

2. PROFIL
pada profil terdapat 3 bagian kanan,kiri dan tengah.
a. Bagian kanan biasanya tempat iklan
b. Bagian tengah terdapat dinding atau wol. biasanya berisi tentang informasi umum tentang diri kita
c. Bagian kiri terdapat foto yang bisa kita edit kapan saja

3. FRIENDS
Pada bagian teman terdapat nama-nama yang sudah menjadi teman kita ataupun yang belum menjadi teman kita yang kemungkinan kita kenal

4. PESAN MASUK
tempat pesan masuk, semacam inbox kalau di HP
http://crazycozymathc.blogspot.co.id/
Ada beberapa bagian pada profil di facebook, yaitu :
1. Basic Information
Bagian ini berisi tentang informasi-informasi dasar mengenai profil seorang pengguna facebook. Mulai dari kota tempat dia tinggal saat ini, jenis kelamin, agama, sampai dengan biografinya. Bagian ini seringkali dilihat oleh pengguna lain di facebook.
2. Profile Picture
Bagian ini mungkin adalah bagian yang paling sederhana namun juga menjadi bagian yang paling disukai yaitu berisi tentang gambar utama yang akan Anda tampilkan pada facebook anda. Pada bagian ini Anda bisa mengupload foto Anda yang ada di komputer Anda atau bisa secara langsung mengambil foto dengan menggunakan webcam yang Anda miliki.
3. Relationships
Bagian ini berisi mengenai hubungan kekeluargaan dari pengguna facebook. Biasanya halaman ini berisi daftar orang-orang terdekat dari pengguna tersebut seperti orang tua baik Bapak atau ibu, kakak, adik, pacar atau mungkin juga istri atau suami Anda. Bagian ini sering diisi oleh orang yang menggunakan facebook dengan tujuan berhubungan dengan keluarga yang terdaftar di facebook.
4. Likes and Interest
Bagian ini berisi dengan segala macam hal yang menarik dan disukai oleh pengguna tersebut seperti aktifitas, hal-hal yang disukai, musik favorit, buku favorit, film favorit sampai dengan acara TV favorit. Bagian ini sering kali dicek dan dilihat oleh para internet marketer untuk mengetahui ketertarikan seseorang terhadap sesuatu.
5. Education and Work
Bagian ini berisi tentang pendidikan yang telah ditempuh mulai dari SMA sampai dengan kuliah dan juga pekerjaan dari pengguna tersebut.
6. Contact Information
Bagian ini berisi tentang alamat rumah dan juga informasi kontak yang bisa dihubungi seperti no telepon, no hp, kode pos, email sampai dengan website atau blog pribadi.
Seperti yang Anda lihat diatas, bagian profil pada facebook ini berisi tentang data-data pribadi dari pengguna facebook yang rata-rata hanya ditunjukkan kepada orang-orang yang terdaftar menjadi teman pengguna tersebut.
Facebook Pages
Bagian facebook pages ini seringkali diasumsikan sebagai profil facebook yang berkaitan dengan segala sesuatu yang selain diri Anda. Dengan kata lain Facebook pages ini berisi profil-profil lain yang tidak ada pada profil facebook Anda, contohnya seperti profil bisnis Anda, profil band Anda, profil tentang politik Anda, ataupun yang lainnya.
Adapun manfaat yang bisa Anda dapatkan dari facebook pages ini adalah :
1. Digunakan untuk berpromosi.
2. Mendapatkan member yang banyak yang disebut sebagai fans.
3. Bisa menambahkan aplikasi yang Anda kehendaki.
4. Bisa mempunyai alamat URL tersendiri.
5. Ada fitur yang bisa Anda gunakan untuk memonitor jumlah pengunjung pages Anda.
6. Ada status update yang memungkinkan apapun yang Anda tulis akan muncul dihalaman update para member atau fans Anda.
7. Anda menjadi seorang admin atau pengelola, dimana Anda bisa mengirimkan pesan ke semua member atau fans Anda berkali-kali sesuai dengan keinginan Anda.
Bagian facebook pages ini merupakan bagian favorit bagi para internet marketer yang ingin mengenalkan produknya secara langsung kepada orang-orang terdekat yang sudah menjadi member atau fans mereka. Dengan menjadi seorang fans maka pengguna tersebut sudah siap untuk menerima segala informasi apapun dari Anda termasuk dengan bisnis yang akan Anda tawarkan.
http://panduansuksesbisnisonline.blogspot.co.id/
  Fitur-fitur yang umum pada facebook (Beranda
Facebook memiliki berbagai fitur-fitur yang ditujukan untuk pengguna dengan maksud agar pengguna tidak merasa bosan pada saat menggunakan Facebook. Para pengguna Facebook dapat dimanjakan dengan adanya fitur-fitur ini. Beragam fitur yang ada dalam Facebook antara lain:
facebook feature:
1. Update Status/ Status terkini
--> untuk menuliskan segala macam uneg-uneg yang ada dalam perasaan Anda; mengungkapkan keinginan Anda.
2. Message/ Pesan
--> untuk mengirim pesan ke pengguna Facebook lainnya.
3. Chat/ Obrolan
--> untuk saling berbicara dengan pengguna Facebook lain melalui tulisan secara langsung dan real time.
4. Photos/ Foto
--> Anda dapat meng-upload foto-foto Anda; ruang untuk memasang foto
5. Videos/ Video
--> Anda dapat meng-upload video Anda.
6. Friends/ Teman
--> Anda dapat menambah teman Anda.
7. Applications/ Aplikasi
--> banyak aplikasi menarik yang tersedia yang dapat Anda pakai untuk hiburan.
8. Games/ Permainan
--> banyak jenis permainan yang dapat dimainkan dalam Facebook.
9. Notes/ Catatan
--> Anda dapat menulis catatan untuk kemudian di-share dengan pengguna Facebook lainnya.
10. Wall/Dinding
--> Ruang tempat sesama pengguna mengirimkan pesan-pesan terbuka.
11. Poke/ Colek
--> Sarana untuk saling 'mencolek' secara virtual
12. Gifts/ Hadiah

--> Fitur untuk saling berkirim hadiah
Fitur-fitur baru yang ada di facebook (Update Pesan)
Adapun beberapa fitur baru yang akan saya sertakan pada postingan saya kaali ini yaitu :

                A) Menu Sunting dan Hapus Pada Komentar
Menu ini memungkin pengguna facebook untuk mengedit kembali komentar yang telah ditulis sekaligus menghapusnya jika itu diperlukan.

                     B) Emoticon Pada Fasilitas Chat Facebook
 Icon-icon ini dulunya kalau kita sementara ngobrol dengan teman-teman di facebook, untuk memasukannya masih secara manual tapi sekarang sudah dipermudah dengan adanya fitur yang satu ini. Jadi nda perlu repot-repot lagi mikirin kode emoticonnya untuk mengekspresikan apa yang akan kita sampaikan pada teman-teman.
                    C) Menu Pageview Pada Fanpage
                    Teman-teman yang sudah membuat fanpage facebook untuk blognya ataupun untuk pribadinya, akan menemukan menu ini di bagian bawah pada setiap informasi ataupun artikel yang sudah di share ke fanpage facebooknya. menu ini memberikan informasi kepada kita bahwa sudah berapa orang yang melihat atau membaca informasi yang sudah kita share ke fanpage facebook. Tapi menu ini hanya bisa dilihat pada saat pengguna facebook login pada akun facebooknya dan melihat perkembangan informasi pada fanpagenya.
                   D) Menu Promosi
Menu ini memungkinkan bagi pengguna facebook untuk mempromosikan informasi yang di share ke facebook. Menu ini lebih tepatnya untuk mempromosikan informasi-informasi yang berbau bisnis online atau apalah namanya yang dianggap penting. Tapi sayang pertama kali saya lihat menu ini, saya kira gratis untuk menggunakannya padahal harus mengeluarkan sedikit uang saku untuk menggunakannya. Jika sobat mau beriklan di facebook, kayaknya bisa juga pake fasilitas yang satu ini.
http://nurrahmanp.blogspot.co.id/
fungsi tombol facebook
A. Menu Utama di atas halaman, elemennya (dari kiri ke kanan) :
1. Home - link menuju halaman home / utama
2. Profile - link menuju profile anda
3. Friends - link menuju halaman berisi daftar teman anda, lengkap dengan status update-nya
4. Inbox - link menuju kotak pesan pribadi anda. Anyway, jika ada pesan baru di inbox anda, sebuah popup berisi jumlah pesan baru yang masuk dan belum terbaca akan muncul.
5. Nama Anda – Link menuju halaman profile anda, seperti link profile
6. Settings - Link menuju halaman pengaturan, dimana anda bisa men-setting account facebook anda, mulai dari merubah data pribadi, menambah atau meninggalkan networks, pengaturan notifikasi (e-mail yang dikirim ke alamat anda berisi update kegiatan account facebook anda), pengaturan dan pengaturan facebook mobile, dan pengaturan bahasa
7. Logout - Link untuk sign out dari facebook
8. Form pencarian - Well, tidak perlu disebutkan lagi kan?
Lalu, Satu elemen lagi yang pasti ada di tiap halaman facebook :
menu aplikasi yang “menempel” di bagian bawah browser (dari kiri ke kanan)
9. Application box – berisi daftar aplikasi yang di bookmark / terinstall dengan account facebook anda. Klik box ini, maka daftar aplikasi tersebut akan muncul, seperti ketika anda meng-klik icon start di sudut kiri bawah windows
5 bookmarked application icon – ikon 5 aplikasi teratas yang anda bookmark. Untuk menentukan 5 ikon yang akan tampil di menu aplikasi anda, cukup dengan klik appliaction box yang paling kiri itu, lalu di drag and drop ke urutan 5 dari atas, di bawah title bookmarks. Jika anda mengklik icon tersebut, anda akan dibawa ke halaman applikasi tersebut
Facebook Chat ( Online Friends ) - Di sebelah kanan, ada aplikasi facebook chat yang menunjukan ada berapa teman dalam friendlist anda yang sedang terhubung dengan facebook dan bisa anda ajak chatting via facebook chat. Klik, sebuah list berisi daftar teman akan muncul, terus klik seorang teman untuk diajak chat. lalu chatting. Easy, right?
10. Notification - klik, maka sebuah daftar berisi notifikasi aktifitas terakhir yang berhubungan dengan anda akan muncul . Sangat bermanfaat, seperti melihat apakah ada seseorang yang mengisi dinding anda, dll.
11. Chat Setting - Untuk mengatur profile chatting anda. seperti membuat fitur chat berada di halaman sendiri yang terpisah agar lega, atau ingin berselancar di facebook tapi offline di facebook chat? bisa diatur disini :
Yep, itu tadi dua elemen yang selalu muncul di setiap halaman facebook. Sekarang, elemen yang ada di halaman HOME, halaman pertama yang terbuka setelah login ke facebook :
12. Status Updates
Seperti Shout pada friendster, namun lebih berguna. Ketika anda menupdate status anda, status yang lama tidak hilang begitu saja melainkan “diarsipkan” dan masih bisa diakses. Makanya kalau bercandaan kami sih, ini fitur microblogging-nya facebook.
Feed yang berlokasi di “area utama” halaman home, dibagi kedalam beberapa tab, berdasarkan tipenya
13. News Feed
Feed aktifitas anda dan teman – teman yang ada di friendlist anda. Misalkan seorang teman anda baru saja menambahkan seseorang ke dalam friendlistnya, anda akan mengetahuinya karena “berita aktivitas-nya” akan muncul disini. Salah satu lahan promosi anda nih
14. Status Updates (Feed-nya)
Ini dia twitter dalam facebook. LOL di tab ini, anda dapat mengetahui status terakhir dari teman – teman yang berada di friendlist anda, dan memberikan komentar kepada status mereka.
15. Photos
Feed dari aktivitas foto album anda dan teman – teman dalam friendlist anda. Upload foto terbaru, atau teman anda dan anda yang di tag ke dalam satu album
16. Posted Items
Feed item – item yang dipost oleh teman anda. (mulai saat ini, teman – teman dalam friendlist kami singkat menjadi teman ada. agar tidak capek membacanya :P ). Link, Notes, Photos, Videos, pokoknya item yang dipost, pemberitahuannya ada disini.
17. Live Feed
Kurang lebih seperti News Feed, bedanya konetn Live Feed lebih ke aktifitas terakhir yang di lakukan teman anda
18. icon more
Belum cukup dengan feed – activity yang ada> Anda bisa menambahkan feed berisi kabar aktifitas lainnya di facebook! :D 
Sekarang kita bergerak ke sidebar :
19. Request
Jika ada permintaan, entah permintaan menjadi teman atau ajakan menggunakan aplikasi terbaru, akan anda dapati “peringatan”nya disini
20. Application
Link menuju halaman Application yang anda bookmark.
21. Invite Your Friends
Kesepian di facebook? Undang teman – teman anda yang masih mendiami the old frienster dengan mengirimkan e-mail undangan anda. Klik, masukan alamat e-mail teman-teman anda, dan biarkan facebook mengirimkan mereka undangan bergabung
22. Pokes
poke, arti harafiahnya “colek”. coba lihat profile teman anda, di bawah avatar utamanya. Misalkan nama teman anda Anto, ada link “poke Anto”? Yep, poke merupakan fitur untuk itu. Misalkan anda mengunjungi profile seseorang, dan sekedar ingin memberitahukan pemilik profile tersebut bahwa anda mengunjungi profilenya, dari pada post wall yang tidak nyambung lebih baik di “poke”. Pokes yang ada di halaman home ini menunjukan orang – orang yang mem-poke anda
23. Birthdays
Sesuai namanya, mengabarkan jika anda teman anda yang berulang tahun
24. People You May Know
Aplikasi yang menganalisa jaringan friendlist anda, merekomentasikan orang lain yang mungkin anda kenal berdasarkan hal tersebut.
Menu utama di atas dan menu aplikasi yang menempel di bawah browser tetap sama, namun kontennya berbeda. Garis besarnya, kita dapat mengatakan bahwa halaman profile facebook ini terdiri dari tiga kolom :
1. Kolom sidebar di sebelah kiri
2. Kolom utama yang berada di tengah
3. Kolom advertise di sebelah kanan
4. Kolom paling kiri berisi avatar utama, link kirim pesan, personal information, daftar teman, dan aplikasi – aplikasi yang ditampilkan di profile
Kolom di tengah berisi “main content” dari halaman profile yang disajikan dalam bentuk tab : Tab Wall yang berisi update status dan feed kegiatan anda sendiri, Tab Info yang berisi informasi personal mengenai diri anda, Tab Photos yang berisi foto yang anda upload DAN foto orang lain yang di tag dengan nama anda, serta foto – foto yang dikumpulkan menjadi photo album, tab boxes yang berisi aplikasi yang anda bookmark, dan tab + untuk menambahkan tab baru di profile anda
Kolom di sebelah kanan, berisikan advertising.
Yep, itu dia pengenalan dasar halaman PROFILE. Untuk pengenalan antarmuka, kami kira semua hal yang essensial terdapat di dua halaman ini : Home, dan profile. Profile anda dan profile orang lain tentu saja. halaman yang lain lebih bersifat komplementer.
http://pasar-facebook.blogspot.co.id/pelit/fungsi-tombol-facebook.html

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer