Microsoft Office OneNote

Microsoft OneNote


Microsoft OneNote adalah program komputer untuk pengumpulan informasi dan kolaborasi multi-pengguna gratis. Ini mengumpulkan catatan pengguna (tulisan tangan atau mengetik), gambar, kliping layar dan komentar audio. Catatan dapat dibagi dengan pengguna OneNote lainnya melalui Internet atau jaringan. OneNote tersedia sebagai bagian dari Microsoft Office dan Windows 10 . Ini juga tersedia sebagai aplikasi standalone gratis untuk Windows , macos , Windows RT , Windows Phone , iOS dan Android .  Versi berbasis web OneNote disediakan sebagai bagian dari OneDrive atau Office Online ; Versi ini memungkinkan pengguna mengedit catatan melalui browser web .
OneNote 2016 berjalan di macos
Pengembang Microsoft
Peluncuran pertama 19 November 2003 ; 13 tahun yang lalu
Pelepasan stabil
2016 (16.0.4300.1000) / 22 September 2015 ; 23 bulan yang lalu
Sistem operasi Microsoft Windows , macos , Android , iOS , Windows Phone
Mengetik Bukan perangkat lunak
Lisensi Freeware 
Situs web onenote .com
Hasil gambar untuk ikon ms onenote 2003
1note 2003

Ikhtisar 


Di OneNote, pengguna bisa memasukkan teks yang diketik via keyboard, membuat tabel, dan menyisipkan gambar. Namun, tidak seperti pengolah kata, pengguna dapat menulis di mana saja di jendela dokumen yang hampir tak terbatas hanya dengan mengklik di sana. Selain itu, pengguna tidak perlu secara eksplisit menyimpan pekerjaan mereka - OneNote menyimpan data secara otomatis saat pengguna bekerja.
OneNote menyimpan informasi dalam halaman yang disusun menjadi beberapa bagian dalam buku catatan . Antarmuka menyediakan versi elektronik dari pengikat cincin tab, dimana pengguna dapat langsung membuat catatan dan mengumpulkan materi dari aplikasi lain. Notebook OneNote mengumpulkan, mengatur, dan berbagi materi yang mungkin tidak dipublikasikan - dibandingkan dengan pengolah kata dan wiki , yang biasanya menargetkan penerbitan dengan cara tertentu. Perbedaannya menunjukkan ciri dan karakteristik OneNote tertentu:
Halaman bisa sewenang-wenang besar
Gambar bitmap bisa disisipkan tanpa kehilangan kualitas
Tidak ada tata letak atau susunan halaman yang seragam
Pengguna dapat memindahkan halaman ke dalam pengikat dan membubuhi keterangan dengan stylus atau alat pengolah kata atau gambar. Pengguna dapat menambahkan rekaman multimedia tertanam dan tautan web .
Sementara OneNote biasanya berjalan di laptop atau PC desktop , fitur tambahan mendukung komputer tablet pena, di lingkungan tempat pena, audio , atau catatan video lebih tepat daripada penggunaan keyboard secara intensif.
OneNote mengintegrasikan fitur pencarian dan pengindeksan ke dalam bentuk grafis dan repositori audio gratis. Ini dapat mencari gambar (misalnya tangkapan layar, pemindaian dokumen tertanam, foto) untuk konten teks tertanam. Ini juga mencari anotasi "tinta elektronik" sebagai teks, dan secara fonetik mencari rekaman audio pada tombol teks. Ini bisa memutar ulang audio secara bersamaan dengan catatan yang diambil saat rekaman.
Kemampuan multi-user-nya memungkinkan pengeditan tingkat paragraf offline dengan sinkronisasi dan penggabungan nanti. Ini memudahkan kolaborasi antar anggota kelompok kerja yang tidak selalu online. Lebih dari satu orang dapat bekerja pada halaman yang sama pada waktu bersamaan - menggunakan OneNote sebagai lingkungan papan tulis bersama.
Pada tanggal 17 Maret 2014, Microsoft merilis API layanan OneNote cloud yang memungkinkan pengembang aplikasi pihak ketiga mengintegrasikan layanan ke aplikasi mereka. API berjalan di atas awan global Microsoft yang tersedia, dan mengirimkan data dari aplikasi ke pengguna OneDrive. Sementara layanan menyimpan data di notebook OneNote, ia juga dapat melakukan hal-hal seperti menjalankan Optical Character Recognition pada gambar dan merender halaman web sebagai gambar snapshot.
Microsoft juga mengumumkan sejumlah fitur baru di OneNote yang menggunakan layanan API:
OneNote Clipper : Sebuah bookmarklet browser yang menggunakan API layanan OneNote dan memungkinkan pengguna menyimpan tangkapan layar dari halaman web ke OneNote beserta linknya. Teks pada tangkapan layar dibuat dengan menggunakan Optical Character Recognition. 
Email ke OneNote : Fitur yang memungkinkan pengguna mengirim email ke alamat me@onenote.com dari ID email yang ditentukan sebelumnya agar isi email disimpan ke OneNote. 
Gambar terkait
1note 2007

Format file 


OneNote Notebook disimpan sebagai folder "section" file yang memiliki ekstensi .one . Microsoft mengupgrade format file dua kali setelah memperkenalkan OneNote 2003-yang pertama di OneNote 2007, sekali lagi di OneNote 2010. File OneNote 2003 dapat dibuka oleh OneNote 2007 dan OneNote 2010 dalam mode hanya-baca, dan selanjutnya upgrade ke versi yang lebih baru dari format file.  OneNote 2010 dapat membaca dan menulis format file OneNote 2007. Hal ini juga dapat mengkonversi bolak-balik antara format 2010 dan 2007. 
Microsoft telah mendokumentasikan format file OneNote. Ini adalah file format file terbuka yang memungkinkan penyimpanan lampiran seperti gambar, video, dan lain-lain di dalam satu file biner. 
Format file oneNote juga didukung oleh aplikasi outline - note-taking untuk iPad dan Mac. Garis besar dapat membuka, mengedit dan menyimpan notebook dalam format file OneNote.
Hasil gambar untuk ikon ms onenote 2010
1note 2010

Dukungan platform


OneNote mendukung pengeditan bersama dokumen OneNote bersama oleh beberapa pengguna saat dokumen disimpan dalam folder bersama, OneDrive , atau Dropbox . Sebelum Windows Live Mesh dihentikan, OneNote mendukungnya untuk penyimpanan berbasis cloud dan sinkronisasi file OneNote. Klien OneNote, termasuk aplikasi web OneNote Office Online , dapat melihat dan mengeditnya.
OneNote juga tersedia untuk ponsel. Versi OneNote mobile disertakan di Office Hub di Windows Phone . Versi ini mendukung notebook yang tersimpan secara lokal di telepon, atau disinkronkan dengan salinan jarak jauh di OneDrive atau SharePoint . Catatan yang dibuat oleh OneNote untuk Windows Phone 7 tidak bisa dibuka dengan OneNote 2007. OneNote Mobile juga dibangun ke dalam Windows Mobile Professional 6.1 . OneNote Mobile untuk smartphone Windows Mobile dan pocket PC yang lebih tua disertakan dengan OneNote 2007. OneNote tersedia di Symbian sebagai bagian dari Microsoft Apps. Microsoft telah merilis aplikasi OneNote yang berdiri sendiri untuk iOS  dan Android , yang masing-masing gratis untuk 500 catatan. Di luar 500 catatan, upgrade berbayar tersedia. Pada tanggal 1 Juli 2013, Microsoft merilis versi 2 aplikasinya untuk iPad, yang berisi fitur update secara signifikan, untuk lebih sesuai dengan yang ada di platform Windows. Pada tanggal 19 Agustus 2014, Microsoft meluncurkan Android untuk tablet yang menyertakan dukungan tulisan tangan dan navigasi yang ramah sentuhan.
Versi Windows Store dari OneNote (dikenal sebagai OneNote MX) tersedia untuk Windows 8 dan RT , menggunakan OneDrive sebagai tempat penyimpanan. Ini dioptimalkan untuk digunakan pada tablet dengan menerapkan menu konteks radial yang unik dan mengaktifkan fungsi spesifik tablet sistem operasi. 
Pada 17 Maret 2014, Microsoft merilis OneNote untuk Mac. Ini kompatibel dengan Mac OS X 10.9 ke atas dan bisa diunduh secara gratis dari Mac App Store .  Microsoft juga membuat OneNote 2013 untuk desktop Windows tersedia secara gratis. OneNote untuk Windows dan Mac keduanya berbasis model freemium . Fitur premium seperti dukungan SharePoint , riwayat versi dan integrasi Outlook sebelumnya hanya tersedia untuk pelanggan Office 365 dan Office 2013 , namun pada tanggal 13 Februari 2015, Microsoft menghapus semua pembatasan fitur, kecuali pembuatan notebook lokal - edisi gratis hanya menyimpan notebook di OneDrive - dari program, yang pada dasarnya membuat program benar-benar bebas untuk digunakan . 
Microsoft OneNote telah menjadi bagian integral dari Windows 10 dan mitra ponselnya , dengan fitur yang membuat aplikasi lebih sesuai dengan rekan-rekan iPhone / iPad dan Android-nya. Namun, aplikasi Android hanya mengizinkan rekaman audio tiga menit mulai Juli 2017.
Hasil gambar untuk ikon ms onenote 2013
1note 2013

Ulasan


Christopher Dawson meninjau OneNote 2010, memberikan penghargaan atas ulasannya yang menguntungkan "OneNote adalah aplikasi pembunuh Office 2010 di bidang pendidikan".  Dia berspekulasi bahwa aplikasi ini akan sangat berguna sebagai alat untuk mencatat siswa.
Gambar terkait
1note 2016

Sejarah versi


Semua tanggal rilis berkaitan dengan ketersediaan umum . Pelepasan ke manufaktur biasanya dua atau tiga bulan sebelumnya.
Pelepasan produk atau acaraTanggal rilis 
Pengumuman Publik PertamaNovember 17, 2002
OneNote 2003 November 19, 2003
OneNote 2007 27 Januari 2007
OneNote 2010 15 Juli 2010
OneNote 2013 29 Januari 2013
OneNote 201622 September 2015 
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_OneNote

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer