Microsoft Office OneDrive

OneDrive

OneDrive (nama resmi Microsoft OneDrive, sebelumnya SkyDrive, Windows Live SkyDrive, dan Windows Live Folders) adalah layanan komputasi awan serupa dengan Dropbox dan Google Drive yang memungkinkan penggunanya mengunggah dan mensinkronkan berkas ke suatu penyimpanan awan dan kemudian mengaksesnya melalui peramban Web atau perangkat tertentu. Layanan ini dibuat oleh Microsoft dan merupakan bagian dari layanan daring Windows Live dan memungkinkan pengguna menyimpan berkas-berkasnya secara pribadi, membagikannya dengan orang-orang dalam kontak, atau menjadikan berkas-berkas bersifat umum. Berkas-berkas yang dibagikan untuk umum tidak memerlukan akun Microsoft untuk mengaksesnya.
Hasil gambar untuk icon ms onedrive 2016
Logo/ Ikon Microsoft Onedrive 2016 
Setelah gugatan dari televisi penyiar Inggris BSkyB atas penggunaan kata "Sky", Microsoft setuju pada Juli 2013 untuk mengubah nama layanan SkyDrive dalam "jangka waktu yang wajar". Microsoft mengumumkan pada 27 Januari 2014 bahwa SkyDrive akan diganti namanya menjadi OneDrive.
Microsoft menghadirkan OneDrive yang dirilis hampir bersamaan saat Google memperkenalkan GDrive. Meniru fitur seperti Dropbox, yaitu Desktop Sync Clients, OneDrive juga menghadirkan fitur editor via web untuk file-file dokumen (Word, Excel, PowerPoint dan OneNote).
Microsoft OneDrive tidak hanya dikembangkan di dalam platform Windows dan Windows Mobile saja tetapi juga mendukung platform OS X dan iOS. Kabar terbaru untuk pengembangan OneDrive, Microsoft sudah mengintegrasikan OneDrive ke dalam OS terbaru Windows yaitu Windows 8 dan Windows 8.1.
Platform yang didukung: Windows, Mac, Windows Mobile, iOS, Web.
Kapasitas data gratis: 7 GB. (Sekarang bertambah menjadi 15 GB)
Harga untuk tambahan kapasitas data: +20 GB ($10 / tahun), +50 GB ($25 / tahun) dan +100 GB ($50 / tahun).
Fitur utama: aplikasi editor via web untuk file yang berupa dokumen (Word, Excel, PowerPoint dan OneNote).

Microsoft OneDrive dibuka melalui peramban web
Perancang awal Microsoft
Rilis perdana 1 Agustus 2007; 10 tahun lalu
Rilis stabil
Wave 5 (16.4.8019.827) / 14 Agustus 2012; 5 tahun lalu
Serambi Peramban web
Ketersediaan bahasa 94 bahasa
Jenis Layanan hos berkas
Lisensi Freemium
Situs web onedrive.com

Sejarah 


Pada peluncurannya, layanan yang dikenal sebagai Windows Live Folders pada saat itu (dengan codename SkyDrive ), disediakan sebagai beta terbatas yang tersedia untuk beberapa penguji di Amerika Serikat.  Pada tanggal 1 Agustus 2007, layanan diperluas ke khalayak yang lebih luas. Tak lama kemudian, pada tanggal 9 Agustus 2007, layanan ini dinamai Windows Live SkyDrive dan tersedia untuk penguji di Inggris dan India.  Mulai tanggal 22 Mei 2008 SkyDrive awalnya tersedia di 38 negara dan wilayah.,  kemudian diperluas menjadi 62.  Pada tanggal 2 Desember 2008, kapasitas akun SkyDrive individual ditingkatkan dari 5 GB sampai 25 GB, dan Microsoft menambahkan titik masuk terpisah yang disebut Windows Live Photos yang memungkinkan pengguna mengakses foto dan video mereka yang tersimpan di SkyDrive. Titik masuk ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan "Tag orang" ke foto mereka, mendownload foto ke dalam Windows Photo Gallery atau sebagai file ZIP , serta melihat metadata Exif seperti informasi kamera untuk foto yang diunggah. Microsoft juga menambahkan kemampuan untuk memiliki tampilan slide layar penuh untuk foto menggunakan Silverlight .
SkyDrive telah diperbarui untuk rilis "Wave 4" pada tanggal 7 Juni 2010, dan menambahkan kemampuan untuk bekerja dengan Office Web Apps (sekarang dikenal sebagai Office Online ), dengan versi. Dalam update ini, karena penghentian Windows Live Toolbar , kemampuan untuk melakukan sinkronisasi dan berbagi link web bookmark antara pengguna via SkyDrive juga dihentikan. Namun, pengguna masih bisa menggunakan Windows Live Mesh , yang menggantikan Favorit Windows Live sebelumnya, untuk menyinkronkan favorit mereka di antara komputer sampai penghentiannya pada bulan Februari 2013. 
Pada bulan Juni 2010, pengguna Office Live Workspace , yang diluncurkan pada bulan Oktober 2007, [9] dimigrasikan ke Windows Live Office . Migrasi mencakup semua ruang kerja, dokumen, dan izin berbagi yang ada.  Penggabungan kedua layanan tersebut merupakan hasil keputusan Microsoft untuk menggabungkan tim Office Live-nya ke Windows Live pada bulan Januari 2009,  serta beberapa kekurangan dengan Office Live Workspace, yang tidak memiliki tampilan dokumen dengan kesetiaan tinggi. tidak mengizinkan file untuk diedit dari dalam browser web. Office Live Workspace juga tidak menawarkan kolaborasi offline dan fungsi co-authoring - alih-alih dokumen "diperiksa" dan "dicentang", meskipun layanan tersebut terintegrasi dengan SharedView untuk pembagian layar secara real-time.
Pada tanggal 20 Juni 2011, Microsoft merombak antarmuka pengguna untuk SkyDrive, yang dibangun menggunakan teknologi HTML5 . Versi update menampilkan caching, akselerasi perangkat keras, video HTML5 , tampilan cepat, penataan foto yang bersih dan pengguliran tak terbatas. Microsoft juga menggandakan batas ukuran file dari 50 MB menjadi 100 MB per file. Dengan pembaruan ini, Microsoft mengkonsolidasikan berbagai titik masuk untuk SkyDrive, seperti Windows Live Photos dan Windows Live Office , menjadi satu antarmuka tunggal. File dan folder yang dibagikan dengan pengguna, termasuk yang ada di Windows Live Groups , juga dapat diakses di antarmuka baru. Pada tanggal 29 November 2011, Microsoft memperbarui SkyDrive untuk mempermudah pengelolaan dan berbagi file, serta HTML5 dan pembaruan lainnya. Pembaruan ini juga memungkinkan pengguna melihat berapa banyak penyimpanan yang mereka miliki (dan berapa banyak yang telah mereka gunakan), fitur yang telah dihapus di pembaruan sebelumnya sebagai bagian dari perancangan ulang. 
Pada tanggal 3 Desember 2011, Microsoft merilis aplikasi SkyDrive untuk iOS dan Windows Phone, yang tersedia di App Store dan Windows Phone Store. Pada tanggal 22 April 2012, Microsoft merilis aplikasi desktop SkyDrive untuk Windows Vista , 7 dan 8 , serta macOS , yang memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan file di SkyDrive, seperti Windows Live Mesh , dan untuk "mengambil" file di komputer mereka melalui web browser Selain itu, SkyDrive juga menyediakan penyimpanan tambahan yang tersedia untuk pembelian dan mengurangi ruang penyimpanan gratis untuk pengguna baru hingga 7 GB (dari 25 GB). Pengguna yang ada ditawari tawaran upgrade gratis untuk mempertahankan penyimpanan gratis 25 GB mereka. SkyDrive yang diperbarui juga memungkinkan file berukuran hingga 2 GB (diupload melalui aplikasi desktop SkyDrive).  Pembaruan juga membawa fitur tambahan seperti kemampuan Open Document Format (ODF), layanan pemendekan URL dan berbagi langsung file ke Twitter .
Pada tanggal 14 Agustus 2012, Microsoft mengumumkan update baru untuk SkyDrive yang membawa perubahan dan perbaikan SkyDrive.com, desktop SkyDrive untuk Windows dan OS X , dan API SkyDrive sebagai bagian dari Live Connect . Untuk SkyDrive.com, pembaruan membawa desain "modern" baru untuk layanan web yang konsisten dengan Outlook.com , dan seiring dengan pembaruan UI, layanan ini juga menerima perbaikan seperti pencarian instan, toolbar kontekstual, pilihan multi-tampilan thumbnail, drag-and-drop file ke dalam folder, dan penyortiran perbaikan. Untuk aplikasi desktop dan macos SkyDrive untuk Windows, pembaruan membawa peningkatan kinerja baru pada upload foto dan pengalaman sinkronisasi. Pembaruan juga memperbaiki API SkyDrive dengan penghapusan pembatasan jenis file, kemampuan untuk mengupload gambar dalam resolusi penuh mereka, serta pemetik file SkyDrive baru untuk membuka dan menyimpan file. Pada tanggal 28 Agustus 2012, Microsoft merilis aplikasi SkyDrive untuk Android di Google Play Store.  Pada tanggal 18 September 2012, Microsoft juga memperkenalkan fitur daur ulang di SkyDrive dan mengumumkan bahwa SkyDrive akan memungkinkan pengguna membuat survei online melalui Excel Web App . 

Gugatan BSkyB dan penggantian nama OneDrive


Microsoft terlibat dalam sebuah tuntutan hukum dengan penyiar televisi Inggris BSkyB karena menggunakan kata "Langit", yang menghasilkan keputusan Pengadilan Tinggi pada bulan Juni 2013 bahwa merek layanan tersebut melanggar merek dagang BSkyB. Pada tanggal 31 Juli 2013, dalam siaran pers bersama antara BSkyB dan Microsoft, diumumkan bahwa penyelesaian telah tercapai dan akibatnya nama SkyDrive akan dibatalkan. BSkyB mengizinkan Microsoft untuk terus menggunakan merek tersebut "untuk jangka waktu yang wajar untuk memungkinkan transisi tertib ke merek baru". "SkyDrive" berganti nama menjadi "OneDrive" di sebagian besar platform pada tanggal 19 Februari 2014, setelah pengumuman pada tanggal 27 Januari. 
Pada tanggal 18 Juni 2015, Microsoft meluncurkan desain OneDrive yang lebih baik untuk web. 
Pada tahun 2015 Microsoft menghapus paket penyimpanan tak terbatas untuk paket Office 365 Home, Personal and University, mengurangi penyimpanan OneDrive gratis dari 15 GB menjadi 5 GB, dan mengganti langganan berbayar menjadi 100 GB dan 200 GB berencana merencanakan $ 50.000 per bulan 50 GB. Perubahan ini menyebabkan kontroversi besar dengan pengguna, beberapa di antaranya mengajukan petisi kepada Microsoft untuk membalikkan rencananya. Pada tanggal 21 November 2015, sebagai tanggapan atas pengumuman 2 November di Microsoft, lebih dari 70.000 orang telah menerima informasi penting OneDrive untuk menyuarakan keprihatinan mereka.  Menurut Microsoft, perubahan ini merupakan respons terhadap orang-orang yang menyalahgunakan layanan dengan menggunakan OneDrive untuk menyimpan backup PC, koleksi film, dan rekaman DVR. 

Perubahan nama SkyDrive menjadi OneDrive


Bagi pengguna layanan penyimpanan data online dari Microsoft, kini saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal kepada SkyDrive, dan mengatakan selamat datang pada OneDrive.
Microsoft terpaksa mengubah nama layanan komputasi awan (cloud computing) SkyDrive menjadi OneDrive karena mereka terjerat sengketa merek dagang dengan perusahaan penyiaran British Sky Broadcasting Group (BSkyB).
Kasus ini berlangsung sejak 2013, ketika Microsoft diminta mengganti nama SkyDrive. Akhirnya pada Agustus 2013, pengadilan di Inggris menyatakan bahwa Microsoft melanggar hak merek dagang yang dimiliki BSkyB.
BSkyB memberi waktu kepada Microsoft untuk beralih merek dagang ke nama lain yang tidak menggunakan kata "Sky".
General Manager Consumer Apps & Services Microsoft Ryan Gavin mengaku tidak mudah untuk mengubah nama SkyDrive. Kendati demikian, Gavin meyakinkan bahwa "layanan penyimpanan data di awan itu akan terus beroperasi seperti biasa, dan semua konten akan tetap tersedia di OneDrive dan OneDrive untuk bisnis."
"Kami sangat antusias dengan apa yang akan terjadi pada masa mendatang, dan tidak sabar untuk berbagi lagi," katanya dalam blog resmi OneDrive, Senin, 27 Januari 2014.
Microsoft memosisikan OneDrive sebagai layanan untuk menyimpan dokumen, foto, video, dan konten lain. Perusahaan telah membuat halaman situs khusus onedrive.com
OneDrive, seperti yang muncul di browser web
Jenis situs
File layanan hosting
Tersedia dalam 107 bahasa 
Daftar bahasa
Afrikanas bahasa Albania Amharik Arab Orang Armenia Assamese Azerbaijan (Latin) Bangla (Bangladesh) Bangla (India) Basque (Basque) Belarusia Bahasa Bosnia (bahasa Latin) Bulgaria Katalan Kurdi tengah Cherokee (Cherokee) Orang Kroasia Ceko Denmark Dari Belanda Inggris (Inggris) Inggris (Amerika Serikat) Estonia Orang Filipina Finlandia Perancis Galicia Orang Georgia Jerman Yunani Gujarati Hausa Ibrani Hindi Hongaria Bahasa Iceland Igbo bahasa Indonesia orang Irlandia isiXhosa isiZulu Italia Jepang K'iche ' Kannada Kazakh Khmer Kinyarwanda Kiswahili Konkani Korea Kyrgyz Latvia Lithuania Luksemburg Orang Makedonia Melayu Malayalam Malta Maori Marathi Mongolia (Sirilik) Orang Nepal Bahasa Norwegia (Bokmål) Norwegia (Nynorsk) Oriya Persia Polandia Portugis (Brasil) Portugis (Portugal) Punjabi (Gurmukhi) Punjabi (Pakistan) Quechua Rumania Rusia Gaelik Skotlandia Serbia (Bosnia dan Herzegovina) Serbia (Serbia, Montenegro) Serbia (Serbia, Montenegro) Sesotho sa Leboa Setswana Cina disederhanakan Sindhi Sinhala Bahasa Slovakia Orang Slovenia Spanyol Swedia Tajik Tamil Tatar Telugu Thai Tigrinya Cina tradisional Turki Turkmen Ukraina Bahasa Urdu Uyghur Uzbek (Latin) Valencia Vietnam Welsh Wolof Yoruba
Pemilik Microsoft
Situs web onedrive .com
Diluncurkan 1 Agustus 2007 ; 10 tahun yang lalu

Logo OneDrive (sebelumnya SkyDrive) (12 Juli 2012-26 Januari 2014)
Logo OneDrive (setelah mengalami perubahan nama) (27 Januari 2014-sekarang)

Penyimpanan


Kuota


Pada 2016 , layanan ini menawarkan penyimpanan gratis 5 GB untuk pengguna baru. Penyimpanan tambahan tersedia untuk pembelian. 
Jumlah penyimpanan yang tersedia telah berubah beberapa kali. Awalnya, layanan ini menyediakan penyimpanan 7 GB dan, untuk satu tahun, penyimpanan gratis 3 GB gratis untuk siswa. Pengguna yang mendaftar ke OneDrive sebelum 22 April 2012 dapat memilih ikut serta dalam penawaran waktu terbatas untuk penyimpanan penyimpanan gratis sebesar 25 GB. Layanan dibangun dengan menggunakan teknologi HTML5 ,  dan file hingga 300 MB dapat diunggah melalui drag and drop ke browser web,  atau hingga 10 GB melalui aplikasi desktop OneDrive untuk Microsoft Windows dan OS X.  Dari tanggal 23 September 2013 dan seterusnya, selain penyimpanan gratis 7 GB (atau 25 GB untuk pengguna yang berhak mendapatkan upgrade gratis), pengguna listrik yang membutuhkan lebih banyak penyimpanan dapat memilih salah satu dari empat paket penyimpanan premium. 
Pengguna di beberapa wilayah mungkin perlu memiliki kartu pembayaran atau rekening PayPal tertentu untuk membayar.  Rencana penyimpanan berbayar diperbarui secara otomatis setiap tahun kecuali Microsoft atau pengguna membatalkan layanan.
Setelah diluncurkan kembali sebagai OneDrive, rencana pembayaran bulanan diperkenalkan, bersamaan dengan kemampuan untuk memperoleh penyimpanan gratis hingga 5 GB untuk merujuk pengguna baru ke OneDrive (masing-masing 500 MB), dan 3 GB jika pengguna mengaktifkan upload foto secara otomatis menggunakan aplikasi seluler OneDrive di ponsel cerdas.  Pelanggan ke program home-oriented Office 365 juga menerima penyimpanan tambahan untuk penggunaan dengan layanan ini, dengan 20 GB per pengguna. 
Pada bulan Juni 2014 diumumkan bahwa penyimpanan default OneDrive akan meningkat menjadi 15 GB, membuatnya sesuai dengan jumlah penyimpanan yang ditawarkan oleh pesaing Google Drive-nya . Tambahan 15 GB ditawarkan untuk mengaktifkan pencadangan kamera roll pada perangkat seluler, meletakkannya di depan Google Drive sampai November 2015, saat bonus ini dibatalkan. Jumlah penyimpanan tambahan untuk pelanggan Office 365 juga meningkat menjadi 1 TB. Microsoft mengurangi harga langganan penyimpanan OneDrive saat itu.
Pada bulan Oktober 2014, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan penyimpanan OneDrive yang tidak terbatas ke semua pelanggan Office 365.  Namun, pada tanggal 3 November 2015, tutup 1 TB telah dipulihkan. Microsoft juga mengumumkan rencana penggantian rencana 100 GB dan 200 GB dengan rencana 50 GB baru di awal tahun 2016, dan pengurangan penyimpanan gratis dari 15 GB menjadi 5 GB. Setiap giro selama batas ini akan terus menjaga penyimpanan yang meningkat setidaknya selama 12 bulan. Mengikuti seruan untuk membalikkan keputusan pengurangan Microsoft, Microsoft mengumumkan pada tanggal 11 Desember tahun yang sama bahwa mereka mengizinkan pengguna yang ada untuk meminta penyimpanan gratis hingga 30GB yang tidak terpengaruh oleh pengurangan tersebut, dan mengatakan akan sepenuhnya mengembalikan pelanggan Office 365 yang tidak puas dengan topi 1TB, antara lain ganti rugi. 

Versi


Tidak seperti pesaingnya, Dropbox dan Google Drive , OneDrive tidak menyimpan file versi sebelumnya. Ada beberapa versi untuk file dalam format Microsoft Office, namun tidak untuk file lainnya. 

Recycle bin


OneDrive menerapkan "recycle bin" ; file yang dipilih pengguna untuk dihapus disimpan di sana untuk sementara waktu, tanpa dihitung sebagai bagian dari alokasi pengguna, dan dapat dipulihkan sampai akhirnya dibersihkan dari OneDrive. 

Download sebagai file ZIP


Seluruh folder dapat didownload sebagai file ZIP tunggal dengan OneDrive. Untuk download tunggal, ada batas 4 GB atau 65.000 file (mana saja yang lebih dulu). [ klarifikasi diperlukan ] [ rujukan? ]

Pengeditan


Office Online


Microsoft menambahkan kemampuan Office Online (dikenal pada saat sebagai Office Web Apps) ke OneDrive dalam update "Wave 4", yang memungkinkan pengguna mengunggah, membuat, mengedit dan berbagi dokumen Word , Excel , PowerPoint dan OneNote secara langsung di dalam browser web. Selain itu, Office Online memungkinkan beberapa pengguna untuk secara bersamaan menjadi co-author dokumen Excel di browser web, dan memberi tahu dokumen OneNote dengan pengguna web lain atau aplikasi desktop. Pengguna juga dapat melihat riwayat versi dokumen Office yang tersimpan di OneDrive. 

Format 


OneDrive memungkinkan penayangan dokumen dalam Portable Document Format (PDF),  dan dalam Open Document Format (ODF), format file berbasis XML yang didukung oleh sejumlah aplikasi pengolah kata, termasuk Microsoft Office, LibreOffice , OpenOffice. org dan Corel's WordPerfect . Fungsi pencarian OneDrive tidak mendukung pencarian dalam dokumen PDF. [ rujukan? ]

Pengeditan teks biasa


OneDrive menyertakan editor teks online yang memungkinkan pengguna melihat dan mengedit file dalam format teks biasa , seperti file teks dan file batch . Penyorotan sintaks dan penyelesaian kode tersedia untuk sejumlah bahasa pemrograman dan markup, termasuk C # , Visual Basic , JavaScript , Windows PowerShell , CSS , HTML , XML , PHP dan Java . Editor online ini menyertakan fitur find and replace dan cara untuk mengelola penggabungan file konflik.

Foto dan video 


OneDrive dapat menggunakan data lokasi geografis untuk foto yang diunggah ke layanan ini, dan secara otomatis akan menampilkan peta lokasi yang diberi tag. OneDrive juga memungkinkan pengguna untuk memberi tag orang pada foto yang diunggah melalui antarmuka web atau melalui Windows Photo Gallery .
Foto yang diupload ke OneDrive bisa dimainkan sebagai slideshow otomatis.

Aplikasi klien


Microsoft telah merilis aplikasi klien OneDrive untuk Android ,  iOS , Windows 8 , Windows 10 , Windows 10 Mobile , Windows Phone Xbox 360 , dan Xbox One yang memungkinkan pengguna untuk melihat-lihat, melihat dan mengatur file yang tersimpan di penyimpanan awan OneDrive mereka. Selain itu, Microsoft juga merilis aplikasi desktop untuk Microsoft Windows ( Vista dan yang lebih baru) dan OS X (10.7 Lion dan yang lebih baru) yang memungkinkan pengguna menyinkronkan seluruh penyimpanan OneDrive mereka dengan komputer mereka untuk akses offline, dan juga antara beberapa komputer. Klien OneDrive untuk Windows memungkinkan pengguna untuk "mengambil" isi PC mereka melalui browser web, asalkan pengguna mengaktifkan opsi ini; Pengguna macOS bisa menjemput dari PC, tapi tidak sebaliknya. Versi Android, iOS dan Windows Phone 8 juga memungkinkan foto kamera diupload secara otomatis ke OneDrive. Setelah re-branding sebagai OneDrive, aplikasi Xbox One juga menambahkan pencapaian . 
Selain aplikasi klien, OneDrive diintegrasikan ke dalam Windows 8.1 dan yang lebih baru, Microsoft Office 2010 dan kemudian, serta hub Office dan Foto di Windows Phone , yang memungkinkan pengguna mengakses dokumen, foto dan video yang tersimpan di akun OneDrive mereka. OneDrive di Windows 8.1 dapat menyinkronkan pengaturan dan file pengguna, baik melalui aplikasi OneDrive yang disertakan (awalnya disebut SkyDrive, sampai namanya diubah dengan pembaruan Windows ) atau File Explorer , yang mencurigakan klien Windows sebelumnya. Seiring dengan penggunaan poin reparse , perubahan ini memungkinkan file diakses langsung dari OneDrive seolah tersimpan secara lokal. Aplikasi OneDrive juga diperbarui untuk menyertakan pengelola file lokal. Tidak seperti pada Windows 8, penggunaan OneDrive pada Windows 8.1 mengharuskan akun Windows pengguna dihubungkan ke akun Microsoft ; klien desktop OneDrive sebelumnya (yang tidak memiliki persyaratan ini) tidak lagi bekerja pada Windows 8.1. Selain itu, fitur Ambil tidak bekerja pada Windows 8.1. 
Dalam update pada 4 Juli 2017, klien desktop OneDrive mulai menunjukkan pesan kesalahan agar folder OneDrive lokal hanya berada pada volume NTFS . Sistem file lain, termasuk FAT32 dan exFAT yang lebih tua, serta ReFS yang lebih baru tidak didukung. Microsoft lebih lanjut berkomentar bahwa ini selalu menjadi persyaratan; itu hanya tetap bug di mana peringatan itu tidak ditampilkan. Microsoft juga membantah fitur ini ada kaitannya dengan OneDrive Files On-Demand yang akan datang. 

Integrasi dengan Microsoft Office


Pengguna versi terbaru Microsoft Office (untuk Windows atau MacOS) dapat menggunakan aplikasi Office desktop untuk mengedit bagian dokumen yang tersimpan di OneDrive secara bersamaan. Perubahan disinkronkan saat pengguna menyimpan dokumen, dan bila terjadi konflik, pengguna yang menyimpan dapat memilih versi yang akan disimpan. [60] Pengguna juga dapat menggunakan beberapa program desktop dan web yang berbeda untuk mengedit dokumen yang sama. Dimulai dengan Office 2016, integrasi OneDrive dapat dinonaktifkan di setting aplikasi OneDrive.
Pengguna Microsoft OneNote dapat menyinkronkan satu atau lebih notebook mereka menggunakan OneDrive. Begitu notebook dipilih untuk dibagikan, OneDrive menyalin notebook dari komputer pengguna ke OneDrive, dan salinan online itu kemudian menjadi asli untuk semua perubahan di masa depan. Salinan yang berasal tetap ada di hard drive pengguna namun tidak diperbarui lagi oleh OneNote. Pengguna dapat beralih kembali ke versi offline hanya notebook dengan mengubah lokasinya secara manual di OneNote, namun hasil yang tidak dapat diprediksi dapat terjadi, termasuk aplikasi OneNote yang macet dan kehilangan data notebook dalam kondisi tertentu. [ rujukan? ] Dalam keadaan seperti itu, membagikan ulang Notebook ke OneDrive dapat mengakibatkan pemulihan data yang hilang. [ rujukan? ]

Interoperabilitas


OneDrive memungkinkan pengguna untuk menanamkan dokumen Word, Excel dan PowerPoint mereka ke halaman web lainnya. Dokumen-dokumen tertanam ini memungkinkan siapa saja yang mengunjungi halaman web ini untuk berinteraksi dengan mereka, seperti melihat-lihat slideshow PowerPoint yang tertanam atau melakukan perhitungan dalam spreadsheet Excel yang disematkan. Selain itu, Microsoft telah merilis satu set API untuk OneDrive melalui Live Connect untuk memungkinkan pengembang mengembangkan layanan web dan aplikasi klien yang memanfaatkan penyimpanan awan OneDrive.  Hal ini memungkinkan pengguna layanan web dan aplikasi klien ini menjelajah, melihat, mengunggah atau mengedit file yang tersimpan di OneDrive. Kit pengembangan perangkat lunak (SDK) tersedia untuk .NET Framework , iOS , Android dan Python dengan seperangkat API terbatas untuk aplikasi web dan Windows. 
OneDrive sudah bisa dioperasikan dengan sejumlah layanan web, termasuk:
1. Outlook.com : Memungkinkan pengguna untuk:
1A. Langsung unggah dokumen kantor dan foto di Outlook.com, simpan di OneDrive dan bagikan dengan pengguna lain. 
1B. Langsung simpan dokumen Office di Outlook.com ke OneDrive, dan lihat atau edit dokumen-dokumen ini secara langsung di dalam browser web. 
1C. Edit dokumen Office dalam web browser menggunakan Office Online dan balas langsung kembali ke pengirim dengan suntingan yang dibuat. 
2. Facebook , Twitter dan LinkedIn : Memungkinkan pengguna untuk dengan cepat berbagi file mereka dengan kontak mereka di jejaring sosial ini.  OneDrive mengelola daftar kontrol akses semua pengguna yang memiliki izin untuk melihat atau mengedit file, termasuk pengguna di jejaring sosial. 
3. Fitur Bing : Save & Share memungkinkan pengguna menyimpan riwayat pencarian ke dalam folder OneDrive.
4. Windows Live Groups : Sebelum dihentikan, Windows Live Groups menyediakan setiap kelompok dengan ruang penyimpanan 1 GB di OneDrive untuk dibagi antara anggota grup. Anggota grup diizinkan untuk mengakses, membuat, memodifikasi dan menghapus file dalam folder OneDrive grup, bersama dengan fungsionalitas lain yang disediakan oleh OneDrive. Namun, fitur ini akhirnya menjadi asli OneDrive.

Masalah privasi 


Data yang tersimpan di OneDrive tunduk pada pemantauan oleh Microsoft, dan konten apa pun yang melanggar Kode Etik Microsoft tunduk pada penghapusan dan dapat menyebabkan penghentian sementara atau permanen akun. Hal ini menyebabkan kekhawatiran privasi terkait data yang tersimpan di OneDrive. [68] Microsoft telah menanggapi dengan menunjukkan bahwa "kebijakan internal yang ketat diterapkan untuk membatasi akses ke data pengguna", dan bahwa mekanisme lanjutan, seperti alat pemindaian PhotoDNA Microsoft yang otomatis, digunakan untuk memastikan pengguna mematuhi Kode Etik Melakukan dan bahwa akun mereka tidak mengandung file yang bertentangan dengannya, seperti ketelanjangan manusia sebagian (termasuk seni atau gambar), atau survei online. 

Ketersediaan regional 


Karena penyensoran internet di Iran , OneDrive tidak tersedia di negara tersebut.

OneDrive for Business 

Microsoft memiliki perangkat lunak yang serupa namun tidak terkait ditambah penawaran layanan yang disebut OneDrive for Business (sebelumnya SkyDrive Pro ). Sementara OneDrive adalah layanan penyimpanan pribadi di web, OneDrive for Business adalah penyimpanan awan yang dikelola untuk pengguna bisnis yang menggantikan SharePoint Workspace . Media fisik tempat penyimpanan informasi dapat di-host di tempat atau dibeli sebagai langganan layanan dari Microsoft. 
https://id.wikipedia.org/wiki/OneDrive

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer