Microsoft Office Groove

Microsoft Office Groove


Microsoft Groove adalah aplikasi kolaborasi yang awalnya dikembangkan oleh perusahaan AS Groove Networks . Pada tahun 2002, Groove menerima World Technology Award dalam kategori Software . Groove Networks diakuisisi pada bulan Maret 2005 oleh Microsoft seharga $ 120 juta dan diintegrasikan ke dalam Microsoft Office 2007 ; Groove juga tersedia terpisah. Dari Microsoft Office 2010, Groove digantikan dengan Microsoft SharePoint Workspace 2010

Microsoft Office Groove , atau, pada tahun 2010, Microsoft SharePoint Workspace 2010 , adalah perangkat lunak kerja kolaboratif berpemilik untuk tim yang anggotanya cenderung offline atau didistribusikan secara geografis, yaitu, bukan untuk perusahaan yang sama atau tidak berbagi jaringan komputer yang sama. Groove dimaksudkan untuk penggunaan profesional namun bisa digunakan oleh individu, pelajar atau asosiasi. Pada tingkat profesional, Groove tersedia untuk usaha kecil dan menengah serta untuk akun besar atau organisasi publik.
Produk ini awalnya dikembangkan oleh Groove Networks Inc., sebuah perusahaan berbasis di AS yang berlokasi di Beverly, Massachusetts, sampai akuisisi Groove Networks, Inc. oleh Microsoft Corp. pada bulan Maret 2005. Produk ini hadir dengan Microsoft Office 2007 di versi Enterprise dan Ultimate namun juga dapat dibeli sebagai aplikasi yang berdiri sendiri. Ini hilang dari Office 2013.
Gambar terkait
Logo Groove 2007 

Groove Workspace


Groove adalah perangkat lunak desktop, berjalan di Windows dan dirancang untuk memfasilitasi kolaborasi dan komunikasi anggota tim. Produk ini dikembangkan oleh Ray Ozzie , yang juga dikenal sebagai pencipta Lotus Notes . Paradigma utama Groove adalah ruang kerja bersama : Ruang kerja memungkinkan berkumpul di lingkungan rahasia yang memungkinkan orang untuk mencapai tujuan bersama: mengelola sebuah proyek, mempersiapkan sebuah pertemuan atau pelatihan, untuk berbagi sumber daya tematik. .etc. Ruang kerja diatur secara bebas oleh para peserta dengan menggunakan alat bantu yang disediakan: file sharing, forum, meeting manager, form, etc. Pengguna Groove menciptakan ruang kerja dan mengundang pengguna lain di ruang Groove tersebut. Dengan demikian Groove beroperasi berdasarkan prinsip co-optation. Setiap orang yang menanggapi undangan menjadi anggota ruang kerja tersebut dan menerima salinannya yang terinstal di hard drive mereka . Setiap modifikasi yang dilakukan oleh salah satu anggota ruang kerja kemudian disinkronisasi secara otomatis dengan anggota lain dari ruang yang sama, dengan cara sekuensial seketika. Jika beberapa anggota diputuskan pada saat perubahan dilakukan, perubahan tersebut diantrekan dan kemudian disinkronkan saat anggota kembali online. Semua data dienkripsi pada kedua disk (penyimpanan) dan jaringan (sinkronisasi / transfer) menggunakan satu set kunci unik.
Hasil gambar untuk ikon ms groove 2013
Logo Groove 2013 

Dasar dan alat kolaboratif 


Arsitektur perangkat lunak Groove memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan dari sejumlah layanan dasar: Always-On Security, melintasi batas komputer ( firewall ), pembuatan ruang kerja "ad-hoc" ", bekerja acuh tak acuh saat terhubung atau terputus dari jaringan, deteksi otomatis dan eksploitasi terhadap semua jenis jaringan: Jaringan korporat, akses internet pribadi atau publik ... dll. Setiap ruang kerja yang dibuat di Groove oleh karena itu memanfaatkan dasar-dasar ini, sementara sangat mudah disesuaikan dengan alat yang tersedia: Alat Groove adalah aplikasi mini yang memungkinkan untuk menciptakan ruang kerja sesuai kebutuhannya. Beberapa alat lebih berorientasi Komunikasi: Forum, Chat ... Lainnya lebih berorientasi pada penyimpanan dan berbagi sumber daya: file, gambar, formulir, kalender ...
Selain itu, Groove memiliki solusi pesan terpadu. Solusi ini menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan dengan e-mail klasik: Memiliki sistem pelacakan yang memungkinkan setiap saat untuk mengetahui apakah sebuah pesan yang dikirim telah diterima dan dibuka oleh penerimanya. Terintegrasi dalam Groove, pesan memanfaatkan fitur keamanan intrik Groove, mengurangi risiko pesan atau spam yang tidak diinginkan.
Groove juga memiliki sistem peringatan, yang dapat dikonfigurasi pada skala masing-masing ruang kerja dan alat di ruang kerja, dan memungkinkan untuk diberitahu tentang modifikasi yang dilakukan pada data oleh anggota lain dari ruang. Item yang belum dibaca oleh pengguna saat ini juga diberi catatan dengan tanda khas.
Dengan semangat yang sama, dimungkinkan juga bagi anggota ruang untuk membuat hyperlink ke sumber daya yang tersimpan di tempat, dan untuk meletakkan tautan itu dalam pesan atau alat lain untuk menarik perhatian. (Misalnya: meminta anggota tim untuk meninjau dokumen, pesan Groove yang berisi tautan ke dokumen dapat dikirim).
Groove juga memiliki mekanisme pemberitahuan kehadiran: mudah untuk menentukan apakah salah satu kolega Anda terputus, online, atau bahkan aktif di tempat kerja.
Akhirnya, masing-masing anggota ruang kerja diberi peran saat dipanggil di ruang kerja. Setiap peran sesuai dengan hak akses tindakan pada skala ruang kerja atau alat ruang kerja. Perizinan untuk masing-masing peran dapat disesuaikan sesuai konteksnya.

Arsitektur dan protokol perangkat lunak


Bila dua pengguna berada di jaringan lokal yang sama, sinkronisasi ruang kerja dilakukan secara langsung, orang-ke-orang. Bila anggota ruang kerja tidak berada pada jaringan area lokal yang sama, atau tidak terhubung secara bersamaan, sinkronisasi langsung atau langsung tidak mungkin dilakukan. Dalam kasus ini, Groove bergantung pada komponen yang disebut Groove Relay Server, yang tujuannya untuk sementara menyimpan informasi yang akan disinkronkan. Untuk alasan keamanan, untuk menghindari intersepsi, informasi yang dipertukarkan Groove dibagi menjadi fragmen dan dienkripsi. Kita berbicara tentang data delta. Tujuan dari server relay adalah untuk menyimpan dan kemudian mengirimkan delta data yang diperlukan untuk sinkronisasi orang-orang. Karena kemampuan sinkronisasi orang-ke-orang tapi juga penggunaan relay bila diperlukan, Groove dikatakan mengandalkan arsitektur Point-to-Point hibrida.
Dari sudut pandang protokol, Groove mengeksploitasi Protokol Transmisi Sederhana Symetrik (SSTP), dan menggunakan port TCP 2492. Bila protokol atau port ini tidak diperbolehkan, Groove dapat secara otomatis menyesuaikan diri dengan konteks dengan mengenkapsulasi Bingkai SSTP di HTTPS atau HTTP . Selain Relay Server, arsitektur Groove bisa ditingkatkan dengan komponen tambahan. Ada 3 di antaranya.
Server Pengelolaan Pengguna ("Server Pengelola Groove") dirancang untuk mengelola pengguna secara terpusat, dengan menentukan profil pengguna Groove mereka, serta peraturan penggunaan dan keamanan. Server ini memainkan peran penting untuk penggunaan profesional, karena ia menawarkan kemampuan integrasi dengan direktori perusahaan dan infrastruktur utama. Ini juga memainkan peran penting dalam membuat sistem lebih dapat diandalkan dengan mengotomatisasi backup akun pengguna secara periodik.
Server integrasi (Groove Databridge Server) dirancang untuk memudahkan integrasi data di ruang Groove dengan aplikasi yang ada di Enterprise Resource Management (CRM) , database , dll. Integrasi ini dicapai dengan menggunakan antarmuka Layanan Web yang disediakan oleh Groove. Server integrasi juga menyediakan layanan arsip yang aman untuk Groove Spaces.
Akhirnya, Groove Audit Server (Groove Audit Server) digunakan untuk memantau penggunaan Groove dalam perusahaan. Oleh karena itu mengumpulkan data, sesuai dengan skenario yang telah ditentukan, dan dengan demikian memungkinkan untuk menetapkan indikator konsolidasi tentang praktik di perusahaan.

Model Deployment

Microsoft menawarkan penggunaan Groove dalam berbagai bentuk. Ini tersedia sebagai langganan tahunan melalui penawaran Groove Live. Hal ini juga memungkinkan untuk mendapatkannya sebagai lisensi perpetual, scalable atau non-scalable, baik sendiri atau dalam penawaran Office 2007 Enterprise and Ultimate. Dalam semua kasus ini, produk dilengkapi dengan layanan relay alih daya. Selain produk Groove, juga memungkinkan untuk berlangganan sebuah penawaran yang disebut Groove Enterprise Services, yang tujuannya adalah untuk menyediakan layanan relay superior kepada pengguna, tetapi juga layanan manajemen pengguna. Akhirnya, berbagai server di jajaran Groove juga bisa dipasang di situs.

Nama Perubahan di Office 2010


Di Microsoft Office 2010, Groove telah berganti nama menjadi Microsoft SharePoint Workspace 10 1 .

Penghilangan


Produk ini tidak termasuk dalam Office 2013. Ini sebagian diganti oleh Microsoft OneDrive for Business 2 .

Keuntungan 


Keuntungannya adalah kemungkinan bahwa komunikasi dan rekonsiliasi didasarkan pada struktur peer-to-peer , hampir tanpa server, yang memungkinkan pembagian file dalam bentuk apapun. Groove juga memungkinkan Anda untuk mengedit dokumen kantor yang sama, chatting, voicemailing, dan aplikasi sederhana. Hal ini juga cocok untuk tim proyek terdistribusi dan menawarkan transmisi terenkripsi End2End . Menyinkronkan dokumen dan bertukar informasi tidak mengharuskan para pihak online pada saat bersamaan, karena data tersebut dapat di-cache ke server Microsoft.

Kekurangan


Groove membutuhkan relay di atas server Groove Networks, oleh karena itu tidak ada P2P murni. Ini juga tersedia secara eksklusif untuk Microsoft Windows.

Lainnya


Chat terintegrasi (berbasis XMPP ) digantikan oleh Windows Live Messenger .
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Office_Groove

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer