Microsoft Office Visio

Microsoft Visio

Microsoft Visio (atau sering disebut Visio) adalah sebuah program aplikasi komputer yang sering digunakan untuk membuat diagram, diagram alir (flowchart), brainstorm, dan skema jaringan yang dirilis oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini menggunakan grafik vektor untuk membuat diagram-diagramnya.
Visio aslinya bukanlah buatan Microsoft Corporation, melainkan buatan Visio Corporation, yang diakusisisi oleh Microsoft pada tahun 2000. Versi yang telah menggunakan nama Microsoft Visio adalah Visio 2002, Visio 2003, Visio 2007, Visio 2013, dan Visio 2016 yang merupakan versi terbaru. Visio 2007 (,atau lebih baru) Standard dan Professional menawarkan antarmuka pengguna yang sama, tetapi seri Professional menawarkan lebih banyak pilihan template untuk pembuatan diagram yang lebih lanjut dan juga penataan letak (layout). Selain itu, edisi Professional juga memudahkan pengguna untuk mengoneksikan diagram-diagram buatan mereka terhadap beberapa sumber data dan juga menampilkan informasi secara visual dengan menggunakan grafik.
Microsoft Visio
Pengembang Microsoft
Rilis stabil
12.0.4518.1014 / November 2006
Sistem operasi Microsoft Windows
Jenis Diagramming
Lisensi Takbebas
Situs web www.visio.com
Hasil gambar untuk ikon ms visio 2007 Hasil gambar untuk ikon ms visio 2010  Hasil gambar untuk ikon ms visio 2013 
Visio 2010, Visio 2007, dan Visio 2013 

Versi-versi Visio


1. Visio 5.0
2. Visio 2000
3. Microsoft Visio 2002 (dikenal juga dengan sebutan Visio XP)
4. Microsoft Office Visio 2003
5. Microsoft 2007
6. Microsoft Office Visio 2010
7. Microsoft Office Visio 2013
8. Microsoft Office Visio 2016

Format berkas

*.VSD: Drawing
*.VSS: Stencil
*.VST: Template
*.VSW: Web Drawing
*.VDX: XML Drawing (Pengembangan telah dihentikan)
*.VSX: XML Stencil (Pengembangan telah dihentikan)
*.VTX: XML Template (Pengembangan telah dihentikan)
*.VSDX: OPC/XML drawing
*.VSDM: OPC/XML drawing, macro-enabled
*.VSSX: OPC/XML stencil
*.VSSM: OPC/XML stencil, macro-enabled
*.VSTX: OPC/XML template
*.VSTM: OPC/XML template, macro-enabled
*.VSL: Add-on
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Visio


Microsoft Visio (sebelumnya Microsoft Office Visio ) adalah aplikasi grafik diagram dan vektor dan merupakan bagian dari keluarga Microsoft Office . Microsoft Visio ( / v ɪ z . I. Oʊ / VIZ -ee-oh ) Produk ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1992, dibuat oleh Shapeware Corporation . Itu diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 2000.

Fitur


Microsoft membuat Visio 2013 untuk Windows yang tersedia dalam dua edisi: Standard and Professional. Edisi Standar dan Profesional berbagi antarmuka yang sama, namun edisi Profesional memiliki template tambahan untuk diagram dan tata letak yang lebih maju, serta kemampuan yang dimaksudkan untuk memudahkan pengguna menghubungkan diagram mereka ke sumber data dan menampilkan data mereka secara grafis. Edisi Profesional menampilkan tiga jenis diagram tambahan, serta aturan cerdas, validasi, dan subproses (rincian diagram). Visio Professional juga ditawarkan sebagai komponen tambahan dari berlangganan Office365 . 
Pada tanggal 22 September 2015, Visio 2016 dirilis bersamaan dengan Microsoft Office 2016 . Beberapa fitur baru telah ditambahkan seperti konektivitas satu langkah dengan data Excel, perlindungan hak informasi (IRM) untuk file Visio, bentuk modern untuk tata letak kantor, bentuk rinci untuk rencana lokasi, bentuk diperbarui untuk denah lantai, bentuk modern untuk rumah rencana, bentuk yang sesuai IEEE untuk diagram listrik, rangkaian diagram starter baru, dan tema baru untuk antarmuka Visio. 
Pemodelan database di Visio berkisar pada Database Model Diagram (DMD). 

Format file


Semua versi sebelumnya dari Visio menggunakan VSD, format file biner eksklusif. Visio 2010 menambahkan format file VDX yang didukung, yang merupakan format XML Schema yang terdokumentasi dengan baik ("DatadiagramML"), namun tetap menggunakan VSD secara default.
Visio 2013 menjatuhkan dukungan untuk menulis file VDX yang mendukung format file VSDX dan VSDM yang baru,  dan menggunakannya secara default. Dibuat berdasarkan standar Open Packaging Conventions (OPC) (ISO 29500, Bagian 2), file VSDX atau VSDM terdiri dari sekelompok file XML yang diarsipkan di dalam file Zip . [7] File VSDX dan VSDM hanya berbeda dalam file VSDM yang mungkin berisi macro . [7] Karena file-file ini rentan terhadap infeksi virus makro , program ini memberlakukan keamanan ketat pada mereka.
Sementara file VSD menggunakan kompresi lossless seperti LZW , VDX tidak dikompres. Oleh karena itu, file VDX biasanya memakan penyimpanan 3 sampai 5 kali lebih banyak. [ rujukan? ] File VSDX dan VSDM menggunakan kompresi yang sama dengan file Zip.
Visio juga mendukung file simpan dalam file SVG, file dan gambar diagram lainnya. Namun, gambar tidak bisa dibuka.
Format file asli

1. VSD Gambar
2. VSS Setensilan
3. VST Template
4. VSW Gambar web
5. VDX Gambar XML (Dihentikan)
6. VSX Stensil XML (dihentikan)
7. VTX Template XML (Dihentikan)
8. VSDX Gambar OPC / XML 
9. VSDM Gambar OPC / XML, makro-diaktifkan 
10. VSSX Stensil OPC / XML 
11. VSSM OPC / XML stensil, makro-diaktifkan 
12. VSTX Template OPC / XML 
13. VSTM OPC / XML template, makro-diaktifkan 
14. VSL Tambahan

Sejarah


Visio dimulai sebagai produk mandiri yang diproduksi oleh Shapeware Corporation; versi 1.0 dikirim pada tahun 1992. Sebuah rilis awal, Versi 0.92, didistribusikan secara gratis di sebuah floppy disk bersamaan dengan utilitas evaluasi kesiapan sistem Microsoft Windows. Pada tahun 1995, Shapeware Corporation mengubah nama mereka menjadi Visio Corporation untuk memanfaatkan pengakuan pasar dan ekuitas produk terkait.  Microsoft mengakuisisi Visio pada tahun 2000, merekrutnya kembali sebagai aplikasi Microsoft Office . Seperti Microsoft Project , bagaimanapun, tidak pernah secara resmi disertakan dalam salah satu suite Office; (ada di disk untuk kantor 2003 dan bisa dipasang jika pengguna tahu itu ada di sana). Microsoft menyertakan edisi Visio untuk Enterprise Architects dengan beberapa edisi Visual Studio.NET 2003 dan Visual Studio 2005 . 
Seiring dengan Microsoft Visio 2002 Professional, Microsoft memperkenalkan Visio Enterprise Network Tools dan Visio Network Center. Visio Enterprise Network Tools adalah produk add-on yang mengaktifkan diagram jaringan dan layanan direktori otomatis. Visio Network Center adalah situs berbasis langganan dimana pengguna dapat menemukan konten dokumentasi jaringan terbaru dan bentuk peralatan jaringan replika yang tepat dari 500 produsen terkemuka.  Yang pertama telah dihentikan, sementara fitur bentuk penemuan terakhir sekarang diintegrasikan ke dalam program itu sendiri.  Visio 2007 telah dirilis pada tanggal 30 November 2006.
Microsoft Visio mengadopsi pita di antarmuka pengguna di Visio 2010. Microsoft Word , Excel , PowerPoint , Access dan Outlook (untuk beberapa luasan) telah mengadopsi pita dengan rilis Microsoft Office 2007 . 

Versi


1. Visio v1.0 (Standar, Lite, Rumah)
2. Visio v2.0
3. Visio v3.0
4. Visio v4.0 (Standar, Teknis)
5. Visio v4.1 (Standar, Teknis)
6. Visio v4.5 (Standar, Profesional, Teknis)
7. Visio v5.0 (Standar, Profesional, Teknis)
8. Visio 2000 (v6.0; Standard, Professional, Technical, Enterprise) - kemudian diperbarui menjadi SP1 dan Microsoft branding setelah akuisisi Visio Corporation
9. Visio 2002 (v10.0; Standar, Profesional)
10. Visio untuk Arsitek Enterprise 2003 (VEA 2003) - berdasarkan Visio 2002 dan disertakan dengan Visual Studio.NET 2003 Enterprise Architect edition
11. Office Visio 2003 (v11.0; Standar, Profesional)
12. Office Visio untuk Arsitek Enterprise 2005 (VEA 2005) - berdasarkan Visio 2003 dan disertakan dengan edisi Tim Visual Studio 2005 Team dan Arsitek
13. Office Visio 2007 (v12.0; Standar, Profesional)
14. Visio 2010 (v14.0; Standar, Profesional, Premium)
15. Visio 2013 (v15.0; Standar, Profesional)
16. Visio 2016 (v16.0; Standar, Profesional, Office 365)
Tidak ada Visio versi 7, 8, atau 9, karena setelah Microsoft mengakuisisi dan mencap Visio sebagai produk Microsoft Office, nomor versi Visio mengikuti nomor versi Office. Versi 13 dilewati.
Visio tidak memiliki versi Mac OS X , yang telah menyebabkan pertumbuhan beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membuka dan mengedit file Visio di Mac.
Pada tanggal 7 Mei 2001, Microsoft memperkenalkan Visio Enterprise Network Tools (VENT), sebuah add-on untuk Visio 2002 yang dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 1 Juli 2001, dan Visio Network Center , layanan web berbasis berlangganan bagi profesional TI yang menggunakan Microsoft Visio untuk komputer diagram jaringan  VENT dihentikan pada tanggal 1 Juli 2002 karena permintaan pelanggan sangat rendah. 
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Visio

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer