Microsoft Office InfoPath

Microsoft InfoPath

Microsoft InfoPath (nama lengkapnya adalah Microsoft Office InfoPath) adalah sebuah program aplikasi yang digunakan untuk mengembangkan formulir pemasukan data berbasis XML, yang dirilis pertama kali sebagai bagian dari Microsoft Office System 2003, dan kini menjadi bagian dari Microsoft Office System 2007. Ketika dikembangkan, InfoPath memiliki nama kode XDocs, dan menawarkan fitur-fitur seperti kemampuannya untuk membuat dan menampilkan dokumen XML dengan dukungan terhadap skema XML yang didefinisikan sendiri. Aplikasi ini juga dapat dikonfigurasikan agar dapat terhubung terhadap sistem eksternal dengan menggunakan XML Web Services melalui Microsoft XML Parser (MSXML) dan SOAP Toolkit. Selain itu, sistem back-end dan middle-tier juga dapat dikonfigurasikan agar dapat berkomunikasi dengannya dengan menggunakan standar-standar layanan Web seperti SOAP, UDDI, dan WSDL. Mengingat InfoPath adalah program pengolah XML, maka adalah mungkin mengolah data tersebut dengan menggunakan pengolah XML lainnya.
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_InfoPath
Hasil gambar untuk ikon ms infopath 2010
Infopath Versi 2007 

Microsoft InfoPath adalah aplikasi perangkat lunak untuk merancang, mendistribusikan, mengisi dan mengirimkan formulir elektronik yang berisi data terstruktur. Microsoft awalnya merilis InfoPath sebagai bagian dari keluarga Microsoft Office 2003 . Produk ini dilengkapi dengan perancang bentuk WYSIWYG dimana berbagai kontrol (misalnya kotak teks , tombol radio , kotak centang ) terikat pada data, yang diwakili terpisah sebagai tampilan hierarki pohon dari folder dan bidang data.
Pada tanggal 31 Januari 2014, Microsoft mengumumkan bahwa InfoPath dihentikan dan akan digantikan oleh solusi cross-platform yang sedang dikembangkan. Aplikasi klien didukung sampai April 2023.  Dalam 'Catatan Editor' yang tidak bertanggal kemudian ditambahkan ke bagian atas pengumuman tersebut, Microsoft menetapkan bahwa "Formulir InfoPath Services akan disertakan dalam rilis SharePoint Server 2016 di tempat, serta didukung sepenuhnya di Office 365 sampai pemberitahuan lebih lanjut. "
InfoPath 2013 tersedia untuk pertama kalinya sebagai unduhan gratis pada tanggal 1 September 2015, saat Microsoft membuatnya tersedia di Pusat Download-nya. Namun, tidak seperti versi InfoPath versi sebelumnya, versi mandiri InfoPath 2013 memerlukan berlangganan ProPlus yang aktif ke Office 365. Versi InfoPath 2013 yang diperbarui ini (15.0.4733.1000) dirancang untuk bekerja di samping Office 2016, yang tidak termasuk InfoPath . Pengganti tidak langsungnya adalah Formulir Kantor , yang saat ini disertakan, hanya di Office 365 Education.
Screenshot dari Microsoft InfoPath 2013 berjalan pada Windows 7
Pengembang Microsoft
Rilis terakhir
2013 (15.0.4733.1000) / 1 September 2015 ; 2 tahun yang lalu
Status pembangunan Dihentikan 
Sistem operasi Windows 7 dan yang lebih baru
Mengetik Perangkat lunak kolaboratif
Lisensi Percobaan
Situs web http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=48734

Fitur


Agar bisa menggunakan InfoPath untuk mengisi form, perancang harus mengembangkan template InfoPath terlebih dahulu. Menurut Jean Paoli , salah satu pengembangnya, sebuah keputusan desain arsitektural utama adalah "mematuhi paradigma XML untuk memisahkan data dalam dokumen dari format."  Paten yang diajukan pada tahun 2000 oleh Adriana Neagu dan Jean Paoli menggambarkan teknologi tersebut sebagai "XML authoring menggunakan tampilan DHTML dan XSLT ." 
Semua data yang tersimpan dalam form InfoPath disimpan dalam format XML, yang disebut sebagai "sumber data". Template formulir harus memiliki satu sumber data utama untuk mengirimkan data dan dapat memiliki beberapa sumber data sekunder untuk mengambil data ke dalam formulir. Sumber data sekunder dapat dibangun ke dalam bentuk atau dapat diakses melalui koneksi data eksternal ke SharePoint atau layanan Web.
InfoPath menyediakan beberapa kontrol (misalnya kotak teks , radio Button , kotak centang ) untuk menyajikan data di sumber data ke pengguna akhir. Untuk tabel data dan sumber data sekunder, "Repeating Table" dan kontrol pengulangan lainnya diperkenalkan. Bagian template dan kontrol ActiveX juga dapat ditambahkan sebagai kontrol khusus pada perancang.
Untuk masing-masing kontrol ini, tindakan (disebut "aturan") dapat diikat. Aturan masuk dalam tiga jenis: aturan pemformatan seperti menyembunyikan atau mewarnai kontrol, aturan validasi (misalnya mengizinkan hanya angka sembilan digit), dan peraturan tindakan seperti menyetel nilai bidang berdasarkan bidang lainnya. Aturan dapat dipicu baik oleh tindakan pengguna seperti mengklik tombol atau dengan evaluasi berbagai kondisi seperti nilai field. Misalnya, aturan kondisional bisa berupa: "Set field 'Total' sampai 100 saat bidang 'field1' tidak kosong".
Hasil gambar untuk ikon ms infopath 2010
Infopath Versi 2010 

Paradigma

Aturan menerapkan tindakan tertentu saat dipicu oleh klik tombol atau mengubah nilai dalam formulir. Mereka dapat mengubah nilai bidang di sumber data, mengirimkan ke dan query database, menampilkan pesan, membuka dan menutup formulir, dan beralih ke tampilan yang berbeda dari formulir.
Validasi Data menguji validitas masukan ke dalam bidang dengan membandingkan masukan dengan pola, memeriksa jenis data yang benar (seperti string atau bilangan bulat), dan dengan cara yang dapat disesuaikan lainnya.
Conditional Formatting dapat digunakan untuk mengubah tampilan atau visibilitas objek berdasarkan nilai dalam bentuk.
InfoPath memiliki banyak kontrol ActiveX yang berbeda, yang kesemuanya memiliki nilai terikat pada bidang sumber data form. Kontrol umum mencakup kotak daftar, tombol radio, kotak teks, tombol, dan kotak centang. Info Path juga menggunakan kontrol seperti Calculated Values, yang menampilkan hasil ekspresi xPath, dan bagian, yang merupakan wadah untuk kontrol lainnya. InfoPath juga mencakup bidang dan bagian yang berulang, yang dapat menyimpan banyak nilai yang berbeda.
Ekspresi XPath dan Fungsi dapat digunakan untuk menghitung nilai dengan menerapkan fungsi pada nilai bidang dalam bentuk, seperti " concat(string(field1 + field2), "#;", field3) " (gabungan dari jumlah dua bidang, string "#;", dan nilai bidang lain). Fungsi XPath untuk manipulasi string, operasi matematika sederhana, dan banyak operasi lainnya termasuk dalam InfoPath. Selain itu, data dapat disaring (pilih nilai individu dari bidang berulang atau database).
InfoPath mendukung Connections to External Datasources. Database SQL, Microsoft Access, dan SharePoint dapat dihubungkan ke dan dikirimkan dalam bentuk.
JScript, Visual Basic, C #, dan bahasa lainnya dapat digunakan untuk memperluas kemampuan InfoPath dengan menambahkan taskholderes HTML kustom, iterasi melalui data, menggunakan Active Directory , dan umumnya menyelesaikan tugas yang tidak mungkin dilakukan di lingkungan desain InfoPath. Dukungan bahasa difasilitasi oleh Visual Studio , walaupun versi Visual Studio tertentu diperlukan untuk digunakan dengan setiap versi InfoPath.
Integrasi SharePoint (lihat Integrasi dengan SharePoint).
Peran Pengguna dapat menyesuaikan pengalaman pengguna dengan mengubah tampilan atau menggunakan format kondisional berdasarkan identitas pengguna.
Kemampuan format dan antarmuka InfoPath mirip dengan Microsoft Word 2003 dan 2010, tergantung versi.

Penggunaan


InfoPath digunakan untuk membuat formulir untuk menangkap informasi dan menyimpan isinya sebagai file pada PC atau server web saat diinangi di SharePoint. InfoPath dapat digunakan untuk mengakses dan menampilkan data dari sumber yang berbeda (layanan web, XML, database, bentuk lainnya) dan memiliki perilaku interaktif yang kaya berdasarkan Aturan, Kondisi dan Tindakan. Formulir InfoPath mengharuskan klien untuk memasang InfoPath Filler atau InfoPath Designer, atau dengan melihat formulir di browser saat dihosting di SharePoint. InfoPath banyak digunakan dalam bisnis daripada oleh individu, karena ini adalah alat kolaborasi yang digunakan untuk mengumpulkan data dari banyak individu dalam metode terstruktur, dan untuk menyebarkan memerlukan host SharePoint dan / atau salinan Filler berlisensi individual. Formulir InfoPath dapat dilihat di perangkat mobile jika dilihat dari browser (host on SharePoint) atau dengan menggunakan produk pihak ketiga.
Untuk menjalankannya sebagai bentuk browser Web, file tersebut perlu diupload ke server yang menjalankan InfoPath Forms Services. Keuntungan dari hal ini adalah klien tidak membutuhkan InfoPath, hanya browser Web. Formulir kemudian dapat diatur untuk dikirim melalui e-mail saat selesai atau bidangnya dapat ditambahkan langsung ke daftar SharePoint.
Hasil gambar untuk ikon ms infopath 2013
Infopath Versi 2013 

Integrasi dengan SharePoint 


Salah satu penggunaan InfoPath yang umum adalah mengintegrasikannya dengan teknologi Microsoft SharePoint . Formulir InfoPath dapat mengirimkan ke daftar SharePoint dan perpustakaan, dan instance yang dikirimkan dapat dibuka dari SharePoint menggunakan InfoPath Filler atau produk pihak ketiga. Atau Formulir InfoPath Services memungkinkan formulir InfoPath yang diaktifkan browser untuk diinangi pada instalasi SharePoint dan diberikan sebagai halaman HTML dengan script sisi klien dan perilaku pasca kembali yang serupa dengan halaman ASP.NET.
Di SharePoint, "Form Library" adalah library dokumen yang memiliki template InfoPath sebagai tipe dokumen yang ditunjuk. Bidang InfoPath dapat dipromosikan saat menerbitkan ke SharePoint sehingga bisa dibaca dan ditampilkan sebagai data "Kolom" di perpustakaan View. Seperti dokumen SharePoint lainnya, formulir InfoPath dapat memiliki alur kerja yang terkait dengan mereka yang dapat mengakses bidang yang dipromosikan .

Komponen server-side 


Formulir Server 2007 adalah produk yang dihentikan yang mengubah formulir klien InfoPath menjadi bentuk HTML Ajax yang dapat diakses dan diisi dengan menggunakan browser apa pun, termasuk peramban ponsel. Forms Server 2007 mendukung penggunaan database atau sumber data lainnya sebagai back-end untuk form. Hal ini membutuhkan Microsoft Windows SharePoint Services 3.0 dan .NET Framework versi 2.0. 
Formulir InfoPath Services (atau Office Forms Services) mengambil alih fitur Form Server 2007, memungkinkan formulir InfoPath untuk di-host di situs web SharePoint dan dilayani melalui browser web . Awalnya komponen Microsoft Office SharePoint Server 2007 edisi Enterprise,  pada tahun 2013, itu dibuat tersedia dengan:
1. SharePoint Online Plan 2 
2. Office 365 E3 / A3 / G3 atau lebih tinggi
3. SharePoint Server 2013 Enterprise CAL
Pada tanggal 31 Januari 2014, Microsoft mengatakan bahwa mereka menghentikan Layanan Formulir InfoPath. Kemudian dalam update yang tidak bertanggal ke posting asli, Microsoft mengubah rencananya dan mengumumkan bahwa Formulir InfoPath akan disertakan dalam SharePoint 2016. 

Versi 

VersiTermasuk dalam...Tanggal rilis 
InfoPath 2003Microsoft Office 2003 Professional EnterpriseNovember 19, 2003
InfoPath 2007Microsoft Office 2007 Ultimate, Professional Plus dan Enterprise27 Januari 2007
InfoPath 2010Microsoft Office 2010 Professional Plus; Office 36515 Juli 2010
InfoPath 2013Microsoft Office 2013 Professional Plus; Office 36529 Januari 2013
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_InfoPath

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer