Pengolah Persentasi

1. Microsoft PowerPoint
Lembar Kerja PowerPoint 2013
PowerPoint merupakan aplikasi presentasi paling umum digunakan oleh berbagai user. Kelengkapan fitur dan kemudahan penggunaan menjadi nilai lebih untuk program ini. PowerPoint dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft. Program ini dirancang khusus untuk memudahkan kita membuat presentasi dengan berbagai template dan animasi profesional. Versi terbaru dari aplikasi ini saat tulisan ini dikeluarkan adalah PowerPoint 2013. Versi terbaru ini memiliki segudang fitur yang terbilang WAH.
Kelebihan:
1. Penyajiannya menarik karena ada permainan warna, huruf dan animasi, baik animasi teks maupun animasi gambar atau foto.
2. Lebih merangsang anak untuk mengetahui lebih jauh informasi tentang bahan ajar yang tersaji.
3. Pesan informasi secara visual mudah dipahami peserta didik.
4. Tenaga pendidik tidak perlu banyak menerangkan bahan ajar yang sedang disajikan.
5. Dapat diperbanyak sesuai kebutuhan, dan dapat dipakai secara berulang-ulang.
6. Dapat disimpan dalam bentuk data optik atau magnetik (CD/Disket/Flashdisk), sehingga praktis untuk di bawa ke mana-mana.
Kekurangan:
1. Harus ada persiapan yang cukup menyita waktu dan tenaga.
2. Para pedidik harus memiliki cukup kemampuan untuk mengoperasikan program ini, agar jalannya presentasi tidak banyak hambatan.

3. Format file versi terbaru tidak dapat di edit di versi sebelumnya karena tulisannya menyatu jika dibuka pada versi sebelumnya, kecuali formatnya diganti terlebih dahulu dengan (.rtf atau format versi sebelumnya).
2. Open Office Impress
Lembar Kerja Open Office Impress
Openoffice merupakan Office Suite yang sangat populer karena kehandalannya serta ke-”gratis’-annya. Dengan fitur yang tak kalah melimpah dibanding Microsoft Office. Aplikasi ini dikembangkan oleh SUN Microsystem dengan bahasa Java yang tentu saja telah mendukung cross platform atau dapat dijalankan diberbagai OS (Operation System).
Kelebihan:
1. Softwarenya gratis atau OpenSource.
2. Kompatibel dengan Microsoft Office dan format office lainnya.
3. Ekspor ke PDF dan format lain dengan mudah.
4. Interface menarik dan mudah digunakan.
Kekurangan:
1. OpenOffice terkenal rakus dengan daya komputer, selalu membutuhkan komputer dengan spek yang lumayan tinggi.

2. Open Office mampu membuka file Office, tapi Office tidak bisa membuka file OpenOffice. 3. Namun file Office yang dibuka pun terbatas, dan tidak selalu sama tampilannya bila dibuka dengan Office 2007 kadang-kadang malah jadi berantakan.
3.  KPresenter
Lembar Kerja KPresenter
KPresenter digunakan untuk membuat dan menyajikan presentasi. Dengan sejumlah fasilitas yang ditawarkan, KPresenter sudah dapat disejajarkan dengan Microsoft PowerPoint. Salah satu fitur menarik dari KPresenter adalah menghasilkan slideshow dalam format HTML. Begitu sebuah presentasi telah usai disunting, dalam sekejap dapat dihasilkan versi HTML-nya yang cocok untuk di upload ke website.
Kelebihan:
1. Softwarenya gratis atau OpenSource.
2. Tersedia untuk berbagai Opertaion System.
3. Interface menarik dan mudah digunakan.
4. Kompatibel dengan file Microsoft PowerPoint.
Kekurangan:

Bagi yang terbiasa menggunakan Microsoft Power point beberapa shortcut dan toolbar yang ada di KPresenter dapat dikatakan berbeda.
4. iWork KeyNote
Lembar Kerja iWork KeyNote
Program presentasi dari apple ini memiliki segudang fitur yang memadai. Interfacenya memukau dan lebih sederhana dibanding Microsoft Office. Sangat cocok dengan image khas Apple.
Kelebihan:
1. Tampilan memukau dan mudah digunakan.
2. Mensupport file Microsoft Office.
3. Efek dan transisi yang ditawarkan jauh lebih memukau dibandingkan dengan PowerPoint.
Kekurangan:

Format yang dihasilkan tidak populer di masyarakat dan hanya bisa dibaca oleh iWork: .pages, .key, .numbers. Untungnya, iWork mampu mengekspor ke file format yang biasa dipakai seperti .doc, .ppt, dan .xls, meskipun Anda harus rela meninggalkan segala efek dan transisi dramatis pada Keynote karena PowerPoint tidak mampu menampilkannya.
http://students.stthamzanwadi.ac.id/salihin/category/aplikasi-pengolah-presentasi/

5. Corel Presentation
Ternyata Corel tidak hanya membuuat Produk terkenal seperti Corel Draw. Tetapi juga memiliki produk Office yang dinamakan Corel Presentation. Corel Presentation merupakan aplikasi komersial seperti Microsoft Office. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang lumayan lengkap dan interface yang mudah. Corel Presentation memiliki fitur seperti koleksi foto dan gambar banyak, font beragam, dan harganya lebih murah dari MIcrosoft Office.
6. IBM Lotus Symphony Presentation

     
IBM Lotus Symphony merupakan salah satu produk IBM Corporate. Aplikasi bersifat gratis dan kaya akan fitur. Dengan fitur lengkap dan interface yang indah, IBM Lotus Symphony cocok sebagai penggati Microsoft Office. File yang dihasilkan juga Kompatibe dengan dokumen Office, serta support export ke file PDF
http://tik-mrwindu.blogspot.co.id/macam-macam-perangkat-lunak-software_23.html

7. CustomShow
8. Google Docs (berbasis web)
Ikon Google Docs
Google adalah perusahaan besar yang besar dalam bidang teknologi, Google Docs adalah salah satunya yaitu anda dapat membuat presentasi dan menyimpannya secara online. Cara penggunaanya pun mudah dan dapat dibawa kemana–mana yang hanya memodalkan koneksi internet.

Google Docs saat ini adalah cara alternatif untuk kantoran apabila laptop tertinggal atau rusak sehingga memudahkan dalam mempresentasikannya.
http://teknologiraf.com/software-selain-powerpoint-untuk-presentasi/
9. Harvard Graphics
10. Hewlett Packard Bruno (software)
11. IBM Lotus Freelance Graphics
12. Kingsoft Presentation
13. LibreOffice Impress (sumber terbuka)
Impress LibreOffice
Sama seperti Powerpoint yang merupakan satu paket dari Microsoft, Impress juga satu paket dari LibreOffice. Impress hadir dalam bentuk perangkat open source yang artinya dapat didapatkan secara gratis di situs aslinya www.libreoffice.org, Impress memiliki fitur Multi Monitor, yaitu mempresentasikan dengan tampilan lebih dari satu monitor. Dan sama seperti software pengolah presentasi lainnya terdapat juga fitur Animasi, Efek, Shapes dan Diagram yang interakftif.
http://teknologiraf.com/software-selain-powerpoint-untuk-presentasi/
14. org Impress (sumber terbuka)
15. PresentiaFX
16. Prezi
Prezi
Prezi adalah salah satu software yang dapat juga dikatakan terbaik karena memiliki design yang interaktif sehingga menarik para penggunanya. Prezi didirikan oleh Adam Somlai-Fischer, Peter Halascy dan Peter Arvai yang bekerja sama di Budapest, Hungary dan San Francisco, California.
Saat ini 260 milyar orang yang menggunakan software tersebut dan masih bertambah. Prezi dapat diakses melalu online di website resminya prezi.com atau dapat mendownload versi desktop, Kemudahan yang ditawarkan adalah anda dapat membuat powerpoint di tab dan ipad secara online

http://teknologiraf.com/software-selain-powerpoint-untuk-presentasi/
17. SlideRocket
18. SlideWiki
19. PowToon
dosein.id

20. Magic Point
MagicPoint adalah suatu alat bantu presentasi berbasis XWindow. Alat bantu ini didisain untuk membuat presentasi yang sederhana dan mudah dan juga memungkinkan membuat suatu presentasi yang komplek. Magic Point (mgp) merupakan program presentasi yang dapat dijalankan pada lingkungan Unix atau Linux. Program ini diitulis oleh Yoshifumi Nishida <nishida@sfc.wide.ad.jp>. Pada awalnya program ini disusun ketika proyek WIDE di tahun 1997 dan diberi nama TinyPoint. Tersedia secara bebas di : http://www.mew.org/mgp/
lembar MPFile MagicPoint (dengan akhiran .mgp) adalah file teks biasa, sehingga dapat dibuat dengan cepat dengan menggunakan editor teks apa saja (misal jed, pico, vi, atau emacs, dan sebagainya). Paket mgp ini juga menyertakan
beberapa utilitas lainnya yaitu :
mgp2ps
mgpembed
Pada direktori sample yang disediakan MagicPoint tersedia beberapa file penting yaitu :
default.mgp. File style utama
mgprc-sample. Contoh file konfigurasi .mgprc
sample.mgp. Contoh demonstrasi kemampuan MagicPoint
tutorial.mgp. Petunjuk penggunaan Magic Point
gradation.mgp. Contoh gradasi
Beberapa contoh presentasi
dns.mgp. Contoh presentasi mengenai DNS
v6.mgp. Contoh presentasi mengenai IPv6
sendmail6.mgp. Contoh presentasi mengenai sendmail
multilingual.mgp. Contoh penggunaan dengan banyak bahasa.

embed.mgp. Contoh dengan mgpembed
http://senrannoutahime.blogspot.co.id/pengertian-program-pengolah-presentasi.html

21. Star Office Impressi

STAR OFFICE IMPRESS ADALAH APLIKASI YANG DIKELUARKAN BERSAMA-SAMA DENGAN APLIKASI PERKANTORAN STAR OFFICE. APLIKASI PRESENTASI INI DAPAT DIJALANKAN DI BERBAGAI SISTEM OPERASI, TERMASUK LINUX, SOLARIS, UNIX, DAN WINDOWS.
STAR OFFICE IMPRESS DIGUNAKAN UNTUK MEMBUAT PRESENTASI BERDASARKAN TEMPLATE YANG SUDAH DISEDIAKAN OLEH STAR OFFICE IMPRESS MAUPUN YANG DIATUR SENDIRI. SELAIN ITU STAR OFFICE IMPRESS JUGA DILENGKAPI DENGAN TOMBOL-TOMBOL DAN MENU-MENU YANG DI ATUR SEDEMIKIAN RUPA SEHINGGA MEMUDAHKAN PENGGUNA DAN DAPAT MEMBUAT PENGGUNA NYAMAN SAAT BEKERJA MENGGUNAKAN STAR OFFICE IMPRESS. DENGAN KELEBIHAN INI, PENGGUNA PEMULA PUN TIDAK AKAN KESULITAN DALAM MEMBUAT PRESENTASI YANG BAGUS DAN MENARIK.
http://evitanniskw.blogspot.co.id/p/perangkat-lunak-pengolah-presentasi.html

22. Flash

Untuk presentasi yang menakjubkan bahwa Anda juga dapat meletakkan on-line Flash yang jauh presentasi teknologi terbaik di pasar. Dengan efek animasi dan kemampuan untuk impor video yang menakjubkan. Permasalahannya adalah memerlukan keahlian yang tinggi untuk menciptakan suatu presentasi yang bagus.
23. Apple Keynote
Bagi anda menggunakan Mac OS dapat menggunakan Apple Keynote untuk keperluan membuat presentasi. Mereka baru saja mengeluarkan versi baru. Apple meluncurkan iWork 8 dengan Keynote Update
24. Photoshop
Jika Anda ingin membuat presentasi anda bagus maka anda memerlukan cara mudah mengedit foto - misalnya dapat menyesuaikan warna, atau membuat gambar transparan. sebagai alternatif anda juga dapat menggunakan open source sepert Gimp.
25. NXPowerLite
NXPowerLite dapat memampatkan file sebanyak 75%, membuatnya lebih mudah untuk menggunakan, menyimpan dan berbagi. Mengurangi ukuran file yang lebih signifikan dari pos kompresi dan menghapus perlu unzip. www.nxpowerlite.com
26. PowerPlugs Charts
Jika Anda ingin membuat grafik yang tampak profesional dan grafik di PowerPoint, maka Anda akan menemukan PowerPlugs Charts pretty hard to beat. Satu-satunya keuntungannya adalah bahwa ketika Anda telah membuat grafik itu tidak mudah orang lain untuk mengubah gambar/grarif tersebut.
27. Perspector
Merupakan tools untuk membuat bentuk 3d untuk PowerPoint. Baca review Perspector.
28. Color Schemer
Sebuah tools online yang menawarkan pemilihan warna yang sangat lengkap untuk menghasilkan presentasi yang bagus.
29. PowerConverter
PowerConverter adalah tools yang relatif kecil yang dapat meng-konversi PowerPoint ke Flash. Ini merupakan cara bagus untuk memberikan presentasi online dan Anda dapat mencakup navigasi. Namun tidak sepenuhnya kompatibel dengan semua jenis animasi. Namun meruapakan cara yang baik untuk memberikan presentasi online.
http://indraismaya.blogspot.co.id/macam-macam-program-pengolah-presentasi.html

30. Beamer (LaTex)
Untuk yang satu ini berbeda dengan software presentasi lainnya, mengapa begitu? Beamer sendiri adalah LaTex document yang yang berguna untuk membuat slide presentasi. Dalam pengoprasiannya Beamer menggunakan syntac seperti belajar visual basic atau menggunakan bahasa pemrogaman atau coding. Bagi orang yang tidak biasa menggunakannya akan terlihat aneh, meskipun begitu presentasi yang disajikan dalam bentuk halaman dan bukan slide yang mudah dicetak halaman–halaman presentasi anda.
31. Slideflight
Ikon Slideflight
Slideflight adalah addin yang dimasukkan kedalam Microsoft Powerpoint, penggunaannya cukup dengan klik publikasikan slide presentasi yang dianggap perlu, lalu akan diberi ID unik setelah mempublikasikannya. Dengan ID tersebut maka para audiens dapat melihat presentasi secara langsung dengan menggunakan desktop atau laptop, android, tablet maupun web Slideflight.
Dengan memiliki Slideflight kita dapat melihat presentasi itu sendiri dan dapat di zoom sehingga memudahkan bagi audiens untuk melihat gambar yang detail didalam presentasi yang ditayangkan. Software ini juga memudahkan untuk mempresentasikan dengan jarak jauh via telepon, anda cukup membuka Slideflight lalu mendengarkan orang yang mempresentasikan dengan seperti itu resiko untuk tidak hadir dalam rapat bisa diatasi. Slideflight adalah software berbayar, namun anda dapat mendownload trial untuk mendapatkannya.
32. Keynote
Ikon Keynote
Software ini khusus dibuat untuk perangkat Apple, software ini dikembangkan sendiri oleh Apple Inc. Keynote hadir dengan design yang menarik dan inovatif sehingga banyak juga yang menggunakan software ini untuk penyuka seni design presentasi. Rancangan yang sederhana dan mudah serta memiliki macam–macam grafik gambar dan design yang menarik sebagai penghias presentasi dengan kualitas tinggi.
Menggunakan Keynote adalah alasan yang tepat untuk pengguna perangkat Apple karena dapat digunakan untuk berbagai perangkat Apple dalam satu proyek. Ini memudahkan untuk berbagi presentasi dan menjadi nilai tambahan untuk Keynote sendiri.
33. GoAnimate
Ikon GoAnimate
Anda ingin mempresentasikan dengan video? Gunakan ini saja. GoAnimate adalah software untuk membuat presentasi dalam bentuk video. GoAnimate didirikan oleh Alvin Hung pada tahun 2007. Jika anda ingin mempresentasikan dengan cara berbeda yaitu melalui GoAnimate adalah cara yang tepat karena GoAnimate dapat menarik audiens untuk lebih fokus karena designnya dan cara penyampaian yang berbeda.
Di dalam GoAnimate anda dapat membuat karakter sendiri yang anda inginkan, membuat tulisan yang unik dan gedung–gedung dalam bentuk 2D yang simple namun keren. GoAnimate memiliki nilai tambahan untuk audiens yang berusia anak–anak hingga remaja. Tidak hanya dikalangan remaja para pebisnis pun sering menggunakan software ini karena mudah digunakan dalam pembuatannya yang online.
http://teknologiraf.com/software-selain-powerpoint-untuk-presentasi/

untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi disini

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer