Google Skectup Pictrue Creator Editor

Google SketchUp

SketchUp adalah sebuah perangkat lunak desain grafis yang dikembangkan oleh Trimble. Pendesain grafis ini dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis model, dan model yang dibuat dapat diletakkan di Google Earth atau dipamerkan di 3D Warehouse. Tersedia dua versi SketchUp, yaitu :
SketchUp Make (gratis)
SketchUp Pro (harga: USD 590.00)
SketchUp , sebelumnya Google Sketchup , adalah program komputer pemodelan 3D untuk berbagai macam aplikasi gambar seperti arsitektur , desain interior, arsitektur lansekap, teknik sipil dan mekanik , desain film dan video game . Ini tersedia sebagai versi freeware, SketchUp Make , dan versi berbayar dengan fungsionalitas tambahan, SketchUp Pro .
SketchUp dimiliki oleh Trimble Inc. ,  sebuah perusahaan pemetaan, survei dan navigasi. Ada perpustakaan online majelis model gratis (misalnya jendela, pintu, mobil), Gudang Gambar 3D , yang memungkinkan pengguna menyumbangkan model. Program ini mencakup fungsi tata letak gambar, memungkinkan rendering permukaan dalam "gaya" variabel, mendukung program "plug-in" pihak ketiga yang dihosting di situs yang disebut Gudang Ekstensi untuk memberikan kemampuan lain (misalnya di dekat foto realistis) dan memungkinkan penempatannya. model dalam Google Earth .
Penulis asli @Last Software, Google
Pengembang Trimble Inc. 
Peluncuran pertama Agustus 2000 ; 17 tahun yang lalu
Pelepasan stabil
Windows, 64-bit 18.0.16975
Windows, 32-bit 16.1.1450
macos 18.0.16976
14 November 2017 ; 3 bulan yang lalu 
Sistem operasi Windows 7 dan yang lebih baru
OS X 10.9 dan yang lebih baru 
Tersedia dalam Inggris, Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, Korea, Jepang, Portugis Brasil, Cina (Sederhana dan Tradisional)
Mengetik Grafis komputer 3D
Lisensi Freemium
Situs web www .sketchup .com

Sejarah

@Last Software
SketchUp dikembangkan oleh perusahaan startup @Last Software dari Boulder, Colorado , yang didirikan pada tahun 1999 oleh Brad Schell dan Joe Esch. 
SketchUp memulai debutnya pada bulan Agustus 2000 sebagai alat pembuatan konten 3D tujuan umum dan dibayangkan sebagai program perangkat lunak "yang memungkinkan profesional desain menggambar sesuai keinginan mereka dengan meniru nuansa dan kebebasan bekerja dengan pena dan kertas secara sederhana dan elegan. antarmuka, itu akan menyenangkan untuk digunakan dan mudah dipelajari dan itu akan digunakan oleh desainer untuk bermain dengan desain mereka dengan cara yang tidak mungkin dengan perangkat lunak perancangan tradisional. Tombol ini juga mudah digunakan agar lebih mudah digunakan. " 
Program ini memenangkan Community Choice Award pada tradeshow pertamanya pada tahun 2000. 
Google 
Google mengakuisisi @Last Software pada tanggal 14 Maret 2006 untuk jumlah yang tidak diungkapkan,  tertarik dengan karya @Last Software yang mengembangkan plugin untuk Google Earth.
Pada tanggal 9 Januari 2007, Google mengumumkan Google SketchUp 6, SketchUp versi download gratis, tanpa beberapa fungsi dari SketchUp Pro, namun termasuk alat terintegrasi untuk mengunggah konten ke Google Earth dan Gudang Gambar 3D Google. Toolbox memungkinkan pemirsa untuk "berjalan-jalan" dan melihat berbagai hal dari sudut pandang yang berbeda dan mendukung label untuk model, alat melihat-sekitar dan alat bentuk "poligon" apapun. Google SketchUp Pro 6 memperkenalkan versi beta Google SketchUp LayOut. LayOut menyertakan alat vektor 2D dan alat tata letak halaman yang memungkinkan presentasi diproduksi tanpa memerlukan program presentasi terpisah. 
Pada tanggal 17 November 2008, SketchUp 7 dirilis dengan perubahan yang dimaksudkan agar lebih mudah digunakan, integrasi Browser Komponen SketchUp dengan Google 3D Warehouse, LayOut 2 dan komponen dinamis yang merespons penskalaan. Windows 2000 tidak lagi didukung. 
Pada tanggal 1 September 2010, SketchUp 8 dirilis dengan model geolokasi dengan integrasi Google Maps dan Building Maker . Mac OS X Tiger pun tidak lagi didukung. 
Versi gratis maupun versi profesionalnya tidak tersedia dalam format asli untuk Linux, atau Mac OS lebih awal dari 10.5. SketchUp versi 8 yang digunakan di bawah Wine diberi nilai " Gold ". 
Informasi geolokasi selalu tersimpan dalam file KMZ. Desain bangunan itu sendiri tersimpan di SKP.
Trimble 
Trimble Navigation (sekarang Trimble Inc. ) mengakuisisi SketchUp dari Google pada tanggal 1 Juni 2012 untuk jumlah yang tidak diungkapkan. [14] Pada 2013 SketchUp 2013 dirilis. Sebuah situs baru disediakan, Extension Warehouse, hosting plugin dan ekstensi untuk Sketchup. 

Edisi

SketchUp hadir dalam beberapa edisi; semua adalah perangkat lunak berpemilik .
Buat 
Sketchup Make (dahulu SketchUp untuk Penggunaan Pribadi dan Rumah Tangga), diperkenalkan pada bulan Mei 2013, adalah versi gratis untuk keperluan rumah tangga, pribadi dan pendidikan.  Dimulai dengan percobaan 30 hari SketchUp Pro. Setelah itu, pengguna dapat menyetujui Persyaratan Layanan dan terus menggunakan SketchUp Make secara gratis. Tidak akan ada rilis lebih lanjut dari Membuat setelah November 2017, pengguna diharapkan untuk bermigrasi ke SketchUp Free, meskipun installer tetap tersedia untuk diunduh.
Pro 
SketchUp Pro mencakup fungsionalitas SketchUp Make plus importir dan eksportir untuk format 2D dan 3D yang umum, akses ke LayOut (perangkat lunak dokumentasi 2D) dan Style Builder (membuat gaya tepian khusus untuk model SketchUp).  SketchUp Pro 2016 memiliki integrasi asli dengan Trimble Connect, perlakukan model Gudang Gambar 3D sebagai referensi, Laporan Hasilkan yang benar-benar dibangun kembali dan sekarang LayOut menawarkan referensi objek yang mudah dipahami serta API LayOut baru. 
Lisensi SketchUp Pro bersifat cross-platform dan bekerja pada mesin Windows dan Mac.
Gratis 
Pada bulan November 2017, SketchUp Free dirilis sebagai aplikasi berbasis web yang menggantikan SketchUp Make. [19] Gambar dapat disimpan ke awan, disimpan secara lokal sebagai file SKP asli atau diekspor sebagai file STL. Dibanding Make, SketchUp Free tidak mendukung ekstensi dan pembuatan dan pengeditan material.

Gudang Gambar 3D

Gudang Gambar 3D adalah perpustakaan terbuka tempat pengguna SketchUp dapat mengunggah dan mendownload model 3D untuk dibagikan. Model dapat diunduh langsung ke program tanpa harus disimpan ke penyimpanan komputer Anda. Ukuran file model bisa sampai 50 MB. Siapa pun dapat membuat, memodifikasi, dan mengunggah konten ke dan dari gudang 3D secara gratis.  Semua model di Gudang Gambar 3D gratis, jadi siapa pun dapat mendownload file untuk digunakan di SketchUp atau bahkan perangkat lunak lain seperti AutoCAD , Revit dan ArchiCAD - yang semuanya memiliki aplikasi yang memungkinkan pengambilan model dari Gudang Gambar 3D. Sejak 2014 Trimble telah meluncurkan versi baru Gudang Gambar 3D di mana perusahaan mungkin memiliki laman resmi dengan katalog produk 3D mereka sendiri. Trimble saat ini berinvestasi dalam menciptakan mitra pengembang 3D agar memiliki lebih banyak produk model profesional yang tersedia di Gudang Gambar 3D. Menurut Trimble, Gudang Gambar 3D adalah situs konten 3D paling populer di web. Desainer SketchUp dapat mengunjungi Gudang Gambar 3D untuk menemukan produk baru atau untuk inspirasi saat merancangnya sendiri.

Paten

SketchUp memegang US Patent 6,628,279 , diberikan pada bulan September 2003, dengan teknologi "Push / Pull" .

Ekstensi perangkat lunak

SketchUp 4 dan kemudian mendukung ekstensi perangkat lunak yang ditulis dalam bahasa pemrograman Ruby , yang menambahkan fungsionalitas khusus. Banyak ekstensi seperti itu tersedia untuk orang lain di Trimble Extension Warehouse. SketchUp memiliki konsol Ruby, lingkungan yang memungkinkan eksperimen dengan Ruby. 

Pemirsa model 

SketchUp Mobile Viewer 
SketchUp Mobile Viewer adalah aplikasi yang dirilis oleh Trimble.  Ini tersedia di iOS dan Android.
Cubits 
Cubit untuk iPad dan iOS adalah penampil / penampil model interaktif 3D.  Ia dapat melihat file .kmz dari SketchUp baik sebagai lampiran melalui e-mail atau melalui Dropbox .
Prospek IrisVR 
Perangkat lunak IrisVR Prospect memungkinkan pengguna melihat file SketchUp dalam kenyataan maya dengan penggunaan display head mounted seperti HTC Vive atau Oculus Rift . 
Kubity 
Kubity - multipleks realitas campuran pertama, adalah sistem yang secara langsung memvisualisasikan model 3D pada beberapa perangkat: komputer desktop, smartphone, tablet, gadget realitas yang diperkuat dan kacamata realitas maya. Mereka juga mengembangkan rvt2skp , plugin gratis untuk mengekspor proyek Revit ke file .skp.
https://id.wikipedia.org/wiki/Google_SketchUp

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer