Handbrake

HandBrake

HandBrake adalah transcoder sumber bebas dan open source untuk file video digital , yang awalnya dikembangkan pada tahun 2003 oleh Eric Petit (alias "titer" dari nama pengguna repositori SVN-nya) untuk membuat ripping film dari DVD ke perangkat penyimpan data menjadi lebih mudah. Sejak itu, telah mengalami banyak perubahan dan revisi. 
HandBrake tersedia untuk Linux , macOS , dan Windows . Ia menggunakan pustaka pihak ketiga seperti Libav , libvpx , dan x265 .
HandBrake Icon.png
HandBrake 1.0.0 berjalan di macOS Sierra
Penulis asli Eric "titer" Petit
Pengembang Komunitas HandBrake
Peluncuran pertama 24 Agustus 2003 (14 tahun yang lalu)
Pelepasan stabil
1.0.7 / 6 Mei 2017 ; 10 bulan yang lalu
Gudang
https://github.com/HandBrake/HandBrake
Edit ini di Wikidata
Ditulis di Objective-C , C , C #
Sistem operasi Linux , macos , Windows
Peron IA-32 , x64
Ukuran
Windows : 10 MB
macOS : 13 MB
Linux : 6 MB
Tersedia dalam Inggris, Perancis
Mengetik Transcoding
Lisensi GNU GPLv2 (Komponen pihak ketiga memiliki lisensinya sendiri) 
Situs web rem tangan .fr

Sejarah

Versi awal 
HandBrake awalnya dikembangkan oleh Eric "titer" Petit pada tahun 2003 sebagai perangkat lunak untuk BeOS , sebelum memindahkannya ke sistem lain. Dia terus menjadi pengembang utama sampai April 2006, ketika revisi resmi Subversion terakhir dilakukan. "titer" terus aktif di forum HandBrake untuk periode singkat setelahnya. Sejak Mei-Juni 2006, tidak seorang pun di komunitas HandBrake berhasil menghubungi "titer" dan tidak ada perubahan kode lebih lanjut yang dibuat secara resmi. 
MediaFork
Pada bulan September 2006, Rodney Hester dan Chris Long telah secara independen bekerja untuk mengekstrak format kompresi video H.264 dari firmware iPod Apple (1.2) melalui reverse engineering sebelum bertemu di forum HandBrake. Karena pekerjaan mereka saling melengkapi, mereka mulai bekerja sama untuk mengembangkan rilis HandBrake yang tidak stabil, tetapi masih kompilasi, mendukung format H.264. Hester dan Long membuat kemajuan besar dalam hal stabilitas, fungsi, dan tampilan dan nuansa . Itu tidak mungkin untuk mengirimkan patch mereka ke repositori subversi HandBrake tanpa otorisasi dari "titer". 
Tidak dapat menyerahkan revisi mereka sebagai penerus HandBrake, Hester membuat repositori subversi yang mencerminkan subversi terakhir HandBrake (0.7.1) di situs HandBrake dan memulai pengembangan di atas itu. Hester dan Long menamai proyek baru MediaFork. 
Dari 2007 
Pada 13 Februari 2007, Hester dan Long dihubungi oleh "titer" yang memberi tahu mereka tentang dukungannya dan mendorong mereka untuk melanjutkan pembangunan. Rencana kemudian dibuat untuk mengintegrasikan MediaFork sebagai penerus langsung HandBrake. Situs web dan forum MediaFork dipindahkan ke HandBrake's, dan rilis berikutnya secara resmi bernama HandBrake. 
Ada transcoder lain, yang disebut VidCoder, yang menggunakan HandBrake sebagai mesin encoding-nya.
Pada 24 Desember 2016 setelah lebih dari 13 tahun pengembangan, HandBrake 1.0.0 dirilis. 

Fitur 

Percepatan hardware 
Beberapa GPU atau APU mengandung blok SIP yang didedikasikan untuk melakukan perhitungan untuk penyandian video (misalnya, Video Sync Cepat atau Mesin Coding Video ). Solusi semacam itu terbatas pada sangat sedikit codec video. Ketika digunakan, mereka sangat cepat  tetapi tidak selalu sesuai dengan kualitas pembuat enkode perangkat lunak yang baik. 
Transcoding 
Pengguna dapat menyesuaikan output dengan mengubah bit rate , ukuran file maksimum atau bit rate dan sample rate melalui "kualitas konstan".  HandBrake juga mendukung deinterlacing , decombing, scaling , detelecine , dan cropping (otomatis dan manual). 
Batch 
HandBrake mendukung pengkodean batch melalui antarmuka pengguna grafis (GUI) dan antarmuka baris perintah (CLI). Skrip dan UI pihak ketiga ada secara khusus untuk tujuan ini, seperti HandBrake Batch Encoder,  VideoScripts.  dan Batch HandBrake. Semua menggunakan CLI untuk mengaktifkan antrian beberapa file dalam satu direktori. [rujukan?]
Sumber 
Handbrake mentranskode video dan audio dari hampir semua format ke beberapa yang modern, tetapi tidak mengalahkan atau menghindari perlindungan salinan. Salah satu bentuk input adalah DVD-Video yang disimpan pada disk DVD , dalam citra ISO dari disk DVD atau pada setiap perangkat penyimpanan data sebagai folder VIDEO_TS . Pengembang HandBrake menghapus libdvdcss (pustaka sumber terbuka yang bertanggung jawab untuk unscrambling DVD yang dienkripsi dengan Content Scramble System (CSS)) dari aplikasi dalam versi 0.9.2. Penghapusan manajemen hak digital (DRM) dari DVD menggunakan HandBrake dimungkinkan dengan menginstal VLC , aplikasi pemutar media yang menyertakan pustaka libdvdcss. Saat ini, Handbrake dapat menghapus DRM hanya setelah pengguna menginstal versi terbaru libdvdcss. 
Seperti halnya DVD, HandBrake tidak secara langsung mendukung dekripsi Blu-ray Disc . Namun, HandBrake dapat digunakan untuk mentranskodekan Disk Blu-ray jika DRM dihapus terlebih dahulu menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti MakeMKV. Tidak seperti HandBrake, MakeMKV tidak mentranskode; ini menghilangkan pengelolaan hak digital dari Blu-ray Disc dan menciptakan salinan yang tepat, pada ukuran bingkai dan data rate aslinya, dalam wadah multimedia Matroska (MKV) yang kemudian dapat digunakan sebagai sumber di HandBrake. 

Dukungan 

Masukan 
DVD-Video dari disk atau citra ISO
Matroska (MKV)
Audio Video Interleave (AVI)
MPEG-4 Bagian 14 (MP4)
MPEG Transport Stream (TS)
BDAV MPEG-2 Transport Stream (M2TS)
Output 
A.Format penampung 
MPEG-4 Bagian 14 (MP4)
iTunes Video (M4V)
Matroska (MKV)
B. Format video 
H.264 menggunakan x264 dan Intel Quick Sync Video
H.265 / HEVC menggunakan x265 dan Intel Quick Sync Video
MPEG-4 ASP menggunakan libav
MPEG-2 menggunakan libav
Theora menggunakan libtheora
VP8 dan VP9 menggunakan libvpx 
C. Format audio 
Advanced Audio Coding (AAC) menggunakan libav
AC-3
FLAC 16-bit dan 24-bit
MPEG-1 atau MPEG-2 Audio Layer III (MP3)
Opus 
Vorbis
Pass-through untuk AAC, AC-3, DTS, DTS-HD , E-AC-3, FLAC, MP3, dan TrueHD 

Penerimaan

Pada tahun 2011, Preston Gralla dari PC World memuji HandBrake untuk fitur-fiturnya: "Pengguna tingkat lanjut akan senang dengan jumlah opsi." Dia kemudian mengkritik kegunaan bagi pengguna baru: "Perhatikan bahwa HandBrake belum tentu merupakan program yang paling mudah digunakan. Ini memiliki sejumlah besar pilihan yang tersedia, dan tidak ada penjelasan bagus tentang apa yang mereka lakukan atau cara menggunakannya. Pemula harus tetap dengan default ". Dia menyimpulkan dengan menyebut HandBrake sebagai "pilihan padat" untuk orang-orang yang mencari transcoder video gratis. 
Pada tahun 2013, pengunjung Lifehacker.com memilih HandBrake sebagai video converter paling populer di antara empat kandidat lainnya dengan selisih yang luas. 
https://id.wikipedia.org/wiki/HandBrake

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer