Lightworks Film Creator Editor

Lightworks

Lightworks adalah sistem pengeditan nonlinear profesional (NLE) untuk mengedit dan menguasai video digital dalam berbagai format, termasuk resolusi 2K dan 4K , dan televisi dalam format PAL , NTSC , dan high-definition . Lightworks adalah pengembang awal sistem pengeditan non-linear berbasis komputer, dan telah berkembang sejak tahun 1989.
Program ini saat ini tersedia untuk Windows, Linux dan Mac OS. Pengembangan versi open source diumumkan pada bulan Mei 2010.  Tidak ada kode sumber yang belum dirilis, namun peta jalan proyek mengindikasikan bahwa rilis kode sumber akan terjadi pada akhirnya. [ rujukan? ]
Pelepasan kode sumber saat ini terlambat: FAQ situs Lightworks menyatakan "Setelah versi Linux dan Mac dilepaskan, kode sumber Lightworks akan tersedia. Kami tidak dapat memberikan tanggal kapan hal ini akan terjadi, namun pengumuman dan pembaruan akan diposkan secara reguler di Forum Lightworks. " [ rujukan? ]
Lightworkslogo.png
Pengembang EditShare LLC
Peluncuran pertama 1989 ; 29 tahun yang lalu
Pelepasan stabil
14.0.0/ 4 April 2017 ; 10 bulan yang lalu
Sistem operasi
Linux
OS X
Windows
Peron IA-32 
Ukuran 93 MB
Tersedia dalam Inggris
Mengetik Sistem pengeditan non linier
Lisensi Freemium
Situs web www .lwks .com

Fitur

Versi gratis hadir dengan sejumlah fitur terbatas: 
X. Efek waktu nyata
X. Pengeditan multicam lanjutan
X. Keluaran monitor kedua
X. Kemampuan untuk mengimpor berbagai jenis file
X. Ekspor ke Vimeo (H.264 / MPEG-4) sampai dengan 720p HD
X. Ekspor ke YouTube (H.264 / MPEG-4) hingga HD 720p
Catatan: Versi gratis tidak bisa diekspor ke DVD, Blu-ray, tapi bisa diekspor ke hard drive (sejak Lightworks 14).

Gunakan di film dan serial TV

Judul filmTahunDirekturEditor
Pulp Fiction 1994Quentin TarantinoSally Menke
Cure 1995Peter HortonAnthony Sherin
Romeo + Juliet 1996Baz LuhrmannJill Bilcock
Rahasia LA 1997Curtis HansonPeter Honess
Moulin Rouge! 2001Baz LuhrmannJill Bilcock
28 hari kemudian 2002Danny BoyleChris Gill
Bruce Almighty 2003Tom ShadyacScott Hill
Jalan Revolusi 2008Sam MendesTariq Anwar
Centurion 2010Neil MarshallChris Gill
Pidato Raja 2010Tom HooperTariq Anwar
Serigala dari Wall Street 2013Martin ScorseseThelma Schoonmaker

Sejarah

OLE Limited didirikan pada tahun 1989 oleh Paul Bamborough, Nick Pollock dan Neil Harris. Pada tahun 1994 dijual ke Tektronix , [9] yang tidak berhasil mengembangkan produk perusahaan. Pada tahun 1999 dijual ke Lightworks Inc. yang baru dibentuk, yang kemudian dimiliki oleh Fairlight Japan , dan kemudian dibeli oleh Gee Broadcast pada bulan Mei 2004.
Kepemilikan Gee Broadcast, 2004-2009
Di bawah kepemilikan Siaran Gee, rilis produk baru dilanjutkan dengan peluncuran rangkaian Lightworks Touch, dan rentang Alacrity dan Softworks untuk pengeditan SD & HD. Softworks menawarkan Lightworks User Interface dan toolset dalam paket perangkat lunak hanya untuk laptop atau workstation kantor. Softworks and Alacrity mendukung format dan resolusi campuran secara real time dan output proyek dalam resolusi yang berbeda tanpa rendering . Keserupaan mendukung output ganda sementara fasilitas yang sama tersedia untuk pengguna Softworks sebagai pilihan. 
Kepemilikan EditShare, 2009-sekarang
Pada bulan Agustus 2009, perusahaan yang berbasis di Inggris dan AS, EditShare mengakuisisi Gee Broadcast dan platform editing Lightworks, bersamaan dengan sistem video server mereka, GeeVS .
Pada konvensi tahunan National Association of Broadcasters , NAB Show , pada tanggal 11 April 2010, EditShare mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mengubah Lightworks menjadi Lightworks Open Source. Acara dipresentasikan di IBC di Amsterdam pada bulan September 2010.
Pada tanggal 9 November 2010, EditShare mengumumkan bahwa Lightworks akan diunduh pada tanggal 29 November di tahun yang sama, pada awalnya khusus untuk pengguna yang telah terdaftar selama pengumuman awal, namun kemudian menerbitkan perangkat lunak sebagai "beta publik".
EditShare merencanakan peluncuran versi open source di Q4 tahun 2011, setelah mereka selesai melakukan review kode .  Mereka berencana menghasilkan uang dari plugin proprietary yang ditawarkan di toko online terkait mereka, termasuk plugin yang diperlukan untuk mengakses format video profesional. Sesaat sebelum tanggal rilis yang dijadwalkan 29. November 2011, EditShare mengumumkan bahwa perangkat lunak open source untuk sementara ditunda, namun tidak mengumumkan tanggal rilis baru. Pengumuman tersebut mencatat bahwa mereka belum puas dengan kestabilan versi baru tersebut.
Versi Windows dirilis di NAB 2012
Setelah program beta 18 bulan, EditShare merilis Lightworks 11, untuk Windows saja, pada tanggal 28 Mei 2012. Pelepasan non-rilis Lightworks mencakup sejumlah fitur baru untuk editor, dan berjalan pada berbagai perangkat keras PC. Perangkat lunak ini dirancang ulang dan ditulis ulang untuk portabilitas (versi untuk GNU / Linux dan Mac OS X juga telah dirilis) dan sekarang mendukung lebih banyak codec termasuk AVCHD, H.264, AVC-Intra, DNxHD, ProRes, Red R3D , DPX, XDCAM HD 50, XDCAM EX, DVD, Blu-ray, dan 4K, namun hanya untuk versi Pro berbayar. Versi gratisnya mendukung codec DV, MPEG, Uncompressed dan codec lainnya untuk impor dan ekspor.
Windows versi 11.1 dirilis 29 Mei 2013
Pada tanggal 29 Mei 2013, rilis stabil v11.1 tersedia untuk diunduh. Perkembangan utama dalam versi Pro adalah kinerja yang jauh lebih baik dari codec H.264 / AVC di dalam wadah MP4 dan MOV. Hal ini memungkinkan untuk mengedit format ini secara native, bahkan dengan CPU yang kurang kuat. Ini harus menarik pengguna kamera HDSLR dan GoPro. Pengeditan asli file H.264 MTS telah dimungkinkan sejak versi 11.0.3.
Versi Lightworks ini juga menggantikan HASP dengan EditShare Licensing System (ELS) baru, yang menghilangkan beberapa masalah instalasi. Pengguna Lightworks Free sekarang dapat mendownload versi 64 bit, yang sebelumnya terbatas pada pengguna Pro. Versi Gratis sekarang juga hadir dengan masa percobaan Pro 30 hari.
Versi Linux diumumkan di IBC 2012
EditShare mendemonstrasikan versi Linux di NAB di Las Vegas pada bulan April 2012, dan mengeposkan sebuah video yang berjalan di Ubuntu di saluran YouTube mereka.  Di IBC di Amsterdam pada bulan September, demo Linux yang diperbarui dipresentasikan, dan EditShare mengumumkan bahwa versi alfa Linux awal akan tersedia pada tanggal 30 Oktober.  Lightworks 11 alpha untuk Linux dirilis pada tanggal 30 April 2012, namun hanya untuk khalayak yang terbatas.  Versi Linux dari Lightworks tersedia sebagai Beta Publik pada tanggal 30 April 2013. 
Lightworks 12 beta dirilis untuk Windows, Linux dan Mac
Pada tanggal 8 Agustus 2014, versi beta pertama dari Lightworks versi 12 yang bekerja pada Windows, Linux dan Mac dirilis. 
Lightworks 12.5 dirilis untuk Windows, Linux dan Mac
Pada tanggal 29 Agustus 2015, Lightworks versi 12.5 untuk Windows, Linux dan Mac telah dirilis. 
Lightworks 12.6 dirilis untuk Windows, Linux dan Mac
Pada tanggal 4 Februari 2016, Lightworks versi 12.6 untuk Windows, Linux dan Mac telah dirilis. 
https://id.wikipedia.org/wiki/Lightworks

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer