Mousepad

Mousepad

Sebuah mousepad adalah permukaan untuk menempatkan dan menggerakkan mouse komputer . Sebuah mousepad meningkatkan kegunaan mouse dibandingkan dengan menggunakan mouse langsung di atas meja dengan menyediakan permukaan untuk memungkinkannya mengukur gerakan secara akurat dan tanpa jitter. Beberapa mousepads meningkatkan ergonomi dengan menyediakan sisa pergelangan tangan yang empuk.

Sejarah

Selama presentasi tahun 1968 oleh Douglas Engelbart yang menandai debut umum mouse,  Engelbart menggunakan konsol kontrol yang dirancang oleh Jack Kelley dari Herman Miller yang menyertakan keyboard dan bagian inset yang digunakan sebagai area pendukung mouse.  Menurut Kelley  dan juga dinyatakan oleh Alex Pang,  Kelley merancang mousepad pertama setahun kemudian, pada tahun 1969.
Rincian mousepad yang dirancang oleh Armando M. Fernandez diterbitkan dalam Journal Pengungkapan Xerox pada tahun 1979 dengan deskripsi: 
Mekanisme Kontrol Cursor CRT Pad 
Untuk membantu operasi penunjuk tabung sinar katoda 10 dimana bola logam digulung pada permukaan yang keras, bantalan yang diungkapkan dapat digunakan. Bahan seperti karet tahan lentur 12 dilekatkan atau dilekatkan pada bahan dasar keras (14) yang membuat bahan seperti karet rata. Basisnya memiliki empat bantalan seperti karet 16 di sisi yang berlawanan dari bahan tahan untuk menahan pad agar tidak tergelincir di permukaan meja, misalnya.
- Jurnal Pengungkapan Xerox, Volume 4, Nomor 6, November / Desember 1979
Pada tahun 1982, sebagian besar pengguna mouse bola Xerox menggunakan "bantalan khusus" untuk meningkatkan gesekan bola. 
Pabrik komersial mousepads pertama adalah Moustrak, didirikan oleh Bob McDermand. Perusahaan mulai mendapatkan daya tarik saat Apple memutuskan untuk mendistribusikan mousepads-nya, yang menampilkan logo Apple, ke toko komputer di Amerika Serikat. Moustrak menandatangani kesepakatan lisensi dengan Disney, Paramount, dan LucasFilm, dan diiklankan di majalah termasuk MacWorld . Namun, pada akhir tahun 1980an, biaya rendah (dan kualitas yang lebih rendah) mousepads mengubah produk menjadi komoditas. 
Kamus Bahasa Inggris Oxford melacak istilah mouse pad ke 24 Agustus 1983, terbitan InfoWorld , dan bahasa Inggris yang didominasi bahasa Inggris sampai 17 Oktober 1989, dalam publikasi 3D .

Manfaat

Tiga manfaat terpenting dari pengenalan mousepad adalah kecepatan, presisi, dan kenyamanan yang lebih tinggi bagi pengguna. Manfaat sekunder adalah menjaga permukaan meja atau meja tergores dan dikenakan dengan gerakan menggosok tangan dan mouse yang terus menerus. Manfaat lain adalah pengurangan koleksi puing-puing di bawah mouse, yang mengakibatkan berkurangnya jitter pointer pada layar.
Ketika tikus optik , yang menggunakan sensor gambar untuk mendeteksi gerakan, pertama kali diperkenalkan ke pasaran, mereka membutuhkan mousepad khusus dengan pola optik yang tercetak di dalamnya. Tikus optik modern dapat berfungsi dengan tingkat akurasi yang dapat diterima pada kertas biasa dan permukaan lainnya. Namun, beberapa pengguna mouse optik (terutama gamer, perancang, dan pengguna berat lainnya) dapat memilih mousepad untuk kenyamanan, kecepatan dan ketepatan, dan untuk mencegah keausan ke meja atau permukaan meja.

Jenis

Berbagai mousepads ada dengan banyak permukaan bertekstur yang berbeda agar sesuai dengan berbagai jenis teknologi mouse. Penutup papan vinil, karena sifat perekat alami, adalah permukaan mousepad yang populer sekitar tahun 1980.
Setelah bola mouse baja diberi permukaan karet silikon, mousepad permukaan kain yang populer ditemukan paling tepat. Ini membantu menjaga permukaan bola karet roller roller dan memberi pelacakan, kecepatan dan akurasi yang lebih baik daripada hanya permukaan meja. Permukaan seperti itu mengumpulkan kotoran yang kemudian diendapkan ke rol internal yang mengambil gerakan bola. Rol kotor menyebabkan gerakan pointer tidak menentu di layar.
Jenis tikus optik awal memiliki masalah karena tidak bekerja dengan baik pada permukaan transparan atau reflektif seperti kaca atau kayu yang sangat halus. Permukaan ini, yang sering mencakup permukaan meja dan meja, menyebabkan jitter dan hilangnya pelacakan pada penanda layar saat mouse bergerak di atas titik-titik reflektif ini. Penggunaan mousepads dengan permukaan presisi menghilangkan efek jitter spot pada tikus optik yang lebih tua dan / atau berkualitas rendah.

Bahan 

Mousepads modern biasanya terbuat dari komposit karet kepadatan rendah (styrene sel terbuka, karet butadiena atau SBR sel terbuka) dengan kain yang terikat ke permukaan atas. Namun, banyak jenis material lainnya yang pernah digunakan, termasuk kain , plastik , ban karet daur ulang , neoprene , karet silikon , kulit , kaca , gabus , kayu , aluminium , batu dan stainless steel . Balap game berkualitas tinggi biasanya terbuat dari plastik, kaca, aluminium atau serat berteknologi tinggi. 
https://id.wikipedia.org/wiki/Mousepad
Hasil gambar untuk mouse pad adalahGambar terkait
Bentuk Persegi dan lingkaran serta berbagai bentuk 
Mousepad
Mousepad adalah alas yang digunakan ketika mengerakkan mouse komputer. Mousepad berfungsi untuk mempermudah gerakan sensor berupa bola kecil d bawah mouse / sensor cahaya yang berguna untuk menggerakkan kusrsor / pointer di layar komputer. Mouspad biasanya terbuat dari spon tipis jenis tertentu dengan permukaan yang tidak mengkilat sehingga gerakan bola menjadi halus atau cahaya tidak kacau yang berpengaruh pada gerakan kursor.
http://apasihbedanya.blogspot.co.id/

Gambar terkait
Benyuk Tapak Kaki ada benjolan di belakang 
Gambar terkait
Bentuk Almunium Agak Kaku 

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer