Organisasi Al Washliyah

Al Washliyah

Al Jam'iyatul Washliyah (Arab : الجمعيةالوصليه ) adalah salah satu organisasi Islam di Indonesia.Kata Al jam'iyatul Washliyah berasal dari Bahasa Arab Yang artinya Perkumpulan atau perhimpunan yang menghubungkan, baik yang menghubungkan Manusia dengan Allah (hablun minAllah) dan yang menghubungkan Manusia dengan Manusia(hablun minannas).Al Jam'iyatul washliyah sekarang lebih di kenal dengan Al Washliyah.Al wasliyah khusus aktif membela kemaslahatan umat Islam dan Indonesia pada umumnya.
Al Jam'iyatul Washliyah 
Tujuan Dakwah,Pendikan,Sosial
Kantor pusat Jl. Ahmad Yani no. 41 Rawasari Selatan,Jakarta Pusat
Wilayah layanan
Bendera IndonesiaIndonesia
Ketua Umum
Yusnar Yusuf Rangkuti
Situs web situs resmi Al Washliyah

Latar belakang

Seiring dengan menajamnya perpecahan di tengah-tengah ummat Islam,baik yang datang dari luar maupun dari intern ummat Islam itu sendiri dikarenakan perbedaan mahzab atau Pandangan,maka para Cendikiawan muslim mencari jalan tengah untuk mempersatukan ummat Islam. Maka di bentuklah Al Jam,iyatul Washliyah pada tanggal 30 November 1930 atau 9 Rajab 1349 Hijriah di Maktap Islamiyah Tapanuli Selatan,Medan. Adapun Tokoh pendiri Al Alwashliyah adalah Ismail Banda ,H.M.Arsyad Thalib Lubis[4] dan H.Abdurrahman Syihab.
Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan, Sumatera Utara, merupakan salah satu perguruan tinggi di Sumatera Utara yang didirikan pada tanggal 18 Mei 1958. Pada mulanya bertujuan untuk memberi kesempatan kepada pelajar-pelajar yang telah menamatkan pendidikan di tingkat SLTA, Al Qismul`Ali atau Muallimin.
SD Al-Washliyah atau nama lengkapnya Sekolah Dasar Al-Washliyah merupakan sebuah Sekolah Dasar Swasta yang terletak di Kebon Pala Tanah Rendah, Jakarta Timur, Indonesia.
https://id.wikipedia.org/wiki/Al_Washliyah

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer