Organisasi Majelis Az Zikra

Majelis Az-Zikra
Latar Belakang
Ustadz Arifin Ilham pertama kali memperkenalkan majelis zikirnya pada tahun 1997, di mesjid tempat ia tinggal, Depok, Jawa Barat dengan nama Majelis Zikir Az-Zikra. Zikir yang ia bawakan ini begitu ringkas dan mudah diikuti setiap orang.
Setiap berzikir ia menerjemahkan bacaannya ke bahasa Indonesia agar dimengerti maksudnya. Zikir ini bukan sekadar zikir lisan, tapi sampai ke hati, karena sifatnya mengoreksi diri yang membuat setiap hadirin akan tersentuh dan menangis karenanya.
Sejak 7 Juni 2009, Majelis Zikir bulanan Az-Zikra secara resmi dipindahkan ke kawasan perumahan Bukit Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hijrah Majelis Zikir ini, didorong semangat berjihad untuk melakukan dakwah secara komprehensif, terukur, dan terencana.
Sentra kegiatan dakwah ini juga diharapkan lebih efektif dengan rampungnya Masjid Az-Zikra, yang merupakan ikon bagi umat Islam di Bogor.

 Pusat dakwah ini terbuka untuk umum, lintas organisasi, dan mazhab. Management building memberikan kewenangan penuh untuk mengelola Masjid Az-Zikra demi kemajuan umat.

Misi
Membangun Masyarakat Muslim Indonesia yang memiliki Pribadi Berzikir yang membawa kedamaian dan keselamatan dunia akhirat. Pribadi Berzikir maksudnya pribadi yang indah, yang membuat dunia ini terasa surga, bumi menjadi mesjid, tempat berpijak hamparan sajadah, bicaranya dakwah, diamnya berzikir, penuh kasih sayang, telinganya terjaga, pikiriannya baik sangka, hatinya diam–diam berdo’a, kakinya jihad, kekuatannya silaturahim, kerinduaannya syariat Allah, haq tujuannya, sabar strateginya, kesibukannya asyik memperbaiki diri.
Tawashow bil Haq……

Majelis Az-Zikra adalah  :
Majelis Zikir dan Ilmu, dalam setiap zikir selalu diisi dengan tausiyah atau siraman rohani, dengan tausiyah akan mendapat ilmu, dengan berzikir akan bertambah iman.
Majelis Tawashow bil Haq, Tawashow bish Shobri, Tawashow bil Marhamah.
Majelis bersama, terbuka, ukhuwah dan majelis jihad, tujuan akhir dari majelis ini adalah tegaknya Syari’ah Allah.
Majelis Tarbiyah yang menekankan pada pemahaman, penghayatan dan pengamalan ibadah.
Benang Tasbih  yang bercita-cita menyatukan dan merangkai butir-butir tasbih yang warna-warni dengan semangat keikhlasan, ketawadhu’an, kepasrahan, dan kasih sayang.
Majelis Az-Zikra bukanlah thariqat tapi majelis zikir biasa yang akhirnya menuntun umat terikat pada Al-Qur’an dan Sunnah.
Susunan Pengurus Majelis Az-Zikra
Kepengurusan
Dewan Pembina
Muhammad Arifin Ilham
Eteng Ahmad Salam
Wahyuniati Al-Waly
Dewan Pengawas
Ketua Dewan Pengawas      : Indra Ja’far, S.IK
Anggota Dewan Pengawas : Amril, SE
                                               H. Suandi Darmin
Pengurus
Ketua            :  Khotib Kholil
Sekretaris    : H. Dijantono

Bendahara  : M Krisyanto
Sumber Situs Resmi: http://azzikra.com/tentang-kami/majelis-az-zikra/

Masjid Az-Zikra berlokasi di Desa Cipambuan, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Berada di dalam komplek perumahan Bukit Az-Zikra, komplek perumahan islami yang digagas oleh pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra, Ustadz Muhammad Arifin Ilham.
Pembangunan tahap pertama  selesai dikerjakan pada Februari 2009,  dibangun di atas lahan seluas 12.600 meter persegi terdiri dari bangunan masjid, convention hall, dilengkapi menara setinggi 57 meter dengan lift dan air mancur. Masjid berlantai tiga ini sanggup menampung 22 ribu jamaah sekaligus.
Keseluruhan biaya pembangunan masjid ini ditanggung oleh World Islamic Call Society [WICS] organisasi dakwah Islam dunia yang berpusat di Tripoli, Libya. Pembangunan tahap pertama menelan biaya sebesar Rp 36,9 miliar. Pembangunan tahap kedua, dianggarkan dana sebesar Rp 23 miliar, untuk membangun taman, area parkir, serta pesantren.

Selain itu, pusat kegiatan umat Islam itu juga dilengkapi dengan payung yang serupa dengan yang ada di Masjid Nabawi Madinah, sebagai tempat tambahan bagi peserta majelis zikir yang tak tertampung di dalam masjid.
https://bukitazzikra.com/masjid-az-zikra-sentul-bogor/

Komentar

Wayang Kulit Gagrak Surakarta

Wayang Kulit Gagrak Surakarta
Jendela Dunianya Ilmu Seni Wayang

Jika Anda Membuang Wayang Kulit

Menerima Buangan Wayang Kulit bekas meski tidak utuh ataupun keriting, Jika anda dalam kota magelang dan kabupaten magelang silahkan mampir kerumah saya di jalan pahlawan no 8 masuk gang lalu gang turun, Jika anda luar kota magelang silahkan kirim jasa pos atau jasa gojek ke alamat sdr Lukman A. H. jalan pahlawan no 8 kampung boton balong rt 2 rw 8 kelurahan magelang kecamatan magelang tengah kota magelang dengan disertai konfirmasi sms dari bapak/ ibu/ sdr siapa dan asal mana serta penjelasan kategori wayang kulit bebas tanpa dibatasi gagrak suatu daerah boleh gaya baru, gaya lama, gaya surakarta, gaya yogyakarta, gaya banyumasan, gaya cirebonan, gaya kedu, gaya jawatimuran, gaya madura, gaya bali, maupun wayang kulit jenis lain seperti sadat, diponegaran, dobel, dakwah, demak, santri, songsong, klitik, krucil, madya dll

Postingan Populer